WELCOME 2014

by - 05.26

image from here
Halohaaa semuanyaaaah. Kali ini gue mau bikin postingan terbaru di awal tahun 2014 ini. Tahun 2013 kemarin itu adalah tahun yang benar-benar bikin gue jadi berwarna-warni kaya es campur. Kenapa Es Campur? Soalnya Es Campur itu isinya warna-warni. Ada mutiara, cincau hitam/ hijau, kolang kaling, nangka, alpukat, anggur, stroberi, apel, roti, ketan item, sirup, dan susu cair. Itu es campur apa es buah ya? Bodo amatlah, mau es campur apa es buah yang penting isinya banyak dan gue suka. Woooy nggak ada hubungannya keleusss sama tahun baru!!! Okesip gue tau emang ngga ada hubungannya sama sekali.

Tahun baruan kemarin, gue di rumah aja dan nggak kemana-mana seperti tahun-tahun sebelumnya. 2 tahun yang lalu, gue sempet ngelewatin tahun baruan sama mantan pacar gue. Ciiieeeeee ngapain aja tuh? Ya nggak ngapain-ngapain sih sebenernya. Cuma pergi makan, beli kembang api, ke rumah doi, ngobrol sama keluarganya terus nyalain petasan bareng-bareng doi sama keluarganya. Sederhana sih emang, tapi secara sadar nggak sadar moment indah kaya gini akan melekat di dalam memori gue. Cielaaah elem kali yang melekat. Hihhhhh kenapa coba gue jadi ngebahas doi lagi sih? Kan gue lagi belajar buat move-on dari dia aaaak -________-

Di tahun ini banyak banget moment yang nggak bisa gue lupain. Mulai dari ngehadepin Ukom, UN, test masuk ke ptn, nggak keterima di ptn, susahnya nyari kerja, dapat tempat kerja, gabung di jb, kopdar bareng anak-anak jb dan akhir tahun kemarin ditutup dengan moment yang sempet bikin gue jadi ngedown banget. Moment pertama yaitu moment dimana gue harus resign dari tempat kerjaan. Meskipun baru 3 bulan gue kerja disana, rasanya gue nggak bisa pisah sama mereka. Sedih sih, tapi gue nggak bisa apa-apa karena gue percaya di setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

Moment kedua adalah saat gue diputusin pacar. Ini adalah moment yang bikin fisik dan batin gue jadi down banget. Coba lo bayangin deh, disaat lo lagi sayang-sayangnya sama seseorang, terus lo ditinggalin gitu aja sama dia. Nyesek kan? Iya, nyesek. Pake banget. Semaleman gue nangis. Idih kok gue cengeng banget ya jadi cewek-_- Tapi mau gimana lagi? Karena cuma dengan cara menangis lah, emosi dan amarah bisa tersalurkan tanpa harus gue marah – marah ke orang yang ada di sekitar gue. Selama sebulan itu gue galau. Dan masih suka keinget sama dia terus. Untuk melupakan orangnya sendiri sebenarnya mudah, tapi melupakan semua kebiasaan yang biasa kita lakuin bareng dia itulah yang susah banget buat dilupain.

Live must on go on! Gue harus bangkit. Gue nggak boleh terus menerus larut dalam kesedihan. Gue harus buktiin ke dunia kalau gue tanpa dia juga masih bisa hidup. You know lah guys, move on itu nggak segampang membalikan telapak tangan. Pas baru putus, rasanya mau move on itu susah banget. “Aku baru bangun ku ingat kamu, aku mau ngupil juga ku ingat kamu, aku mau bab ku ingat kamu, oh cintaaa kenapa semua serba kamu”. Tiap dengerin lagu galau, tiba – tiba keinget terus nggak sadar air mata udah ngebasahin mata gue. Bukan, bukan karena nangis. Tapi karena pas lagi dengerin lagu, mata gue kecolok wkwk.

Disaat gue lagi coba move on, tiba-tiba nyokap nanya, “Si Anu gimana kabarnya? Udah kurusan belum?”. Gue kaget tiba-tiba nyokap nanya masalah dia. “Nggak tau mah, orang udah putus dari awal Desember kemarin”. Lalu mama terus menginterogasi gue dengan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Inilah yang bikin gue jadi males kalo pacaran, si doi nya kita kenalin ke keluarga. Kalo dari sisi positifnya, keluarga udah tau seluk beluk doi dan ngasih kepercayaan ke doi buat jagain gue. Sedangkan kalo dari sisi negatifnya, kalo udah putus gini nyokap malah sering ngeledekin gue. Yang paling parah waktu itu nyokap bilang, “Katanya udah putus, tapi kok foto kamu berdua sama si Anu masih disimpen di dompet?” Jleeeebb!!! Tingkat kekepoan nyokap mulai bertambah parah. Dia diem-diem buka dompet gue buat nyari tau kalo gue masih nyimpen foto gue yang berdua sama doi apa ngga. Matiiiiii gue nih, ketauan sama nyokap kalo fotonya doi masih gue simpen rapih di dalam dompet gue.


Nggak cuma sama orang rumah aja gue diledekinnya. Ternyata gue juga diledekin sama anak – anak jambanblogger karena ketahuan curhat di forum jambanblogger.com dan sering curhat colongan di grup whatsapp. Duh ya amplop, kenapa susah bingit ciiii buat mup oooon??? Semenjak jomblo, gue berusaha buat jadi jomblo yang baik, taat agama dan bermartabat. Akhirnya gue gabung ke grup para JJS (Jamaah sesat Jomblo Syari’ah). Ini reaksi anggota para Jamaah Jomblo Syari’ah ketika liat gue tiba – tiba curcol di grup :

gue udah moveon guys:')
Beruntung banget di masa – masa gue galau kemarin, banyak teman – teman gue yang dukung gue untuk segera melakukan tindakan Move On dari Mantan. Ini bentuk support dari mereka :

dukungan via whatsapp

dukungan via twitter
Tahun ini gue punya banyak banget resolusi. Yup, resolusi gue di tahun ini sebenarnya nggak jau beda sih dari tahun-tahun sebelumnya. Paling ada beberapa tambahan, soalnya resolusi di tahun kemarin banyak yang nggak terlaksana. Jadi gue perbaharui resolusi gue di tahun ini :

- Bisa cepat untuk memahami pelajaran SMA
- Lolos SBMPTN
- Tembus PTN
- Makin sering baca buku pelajaran
- Makin akrab dengan mentor dan teman – teman di Zenius
- Makin akrab dengan Jamban Blogger
- Makin konsisten ngeblog nya, minimal sebulan 4 kali
- Gue harus bisa move on dari mantan
- Dilancarkan keuangannya
- Dilancarkan jodohnya

Udah ah, gue nggak mau nulis resolusi kebanyakan. Nanti yang ada kaya tahun lalu banyak yang nggak terlaksana. Gue harus banyak instropeksi diri, pahamin kesalahan-kesalahan apa aja yang udah gue lakuin di tahun lalu biar nggak keulang lagi di tahun ini. Di tahun baru ini, gue harus berubah jadi barbie fairythopia seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Allah emang baik banget. Allah selalu menunjukkan mana yang buruk dan mana yang baik buat gue. Aamiin ya rabbal alamin.

You May Also Like

2 komentar

  1. Setelah membaca postingan ini gue jadi tau 2 hal tentang elu: 1) elu baru mau masuk kuliah, 2) Tahun baru kemarin elu cuman tiduran di kasur, mandangi langit sambil inget-inget mantan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue emang baru mau kuliah tahun ini, soalnya tahun kemarin gue kerja dulu. Nggak gitu juga kali di-_- gue tahun baruan sempet keluar rumah juga kok sambil main petasan dan bakar - bakar ikan, cuma nggak gue tulis aja di postingan

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~