INDONESIA READER FESTIVAL 2013

by - 05.00

Waktu menunjukkan pukul 05.40 pagi, gue masih bermalas-malasan di tempat tidur. Dengan sekuat tenaga, gue mulai menyatukan nyawa gue yang masih tercecer belum terkumpul. Lalu gue ke kamar mandi buat ambil air wudhu dan bergegas solat subuh. Tapi apa yang terjadi pemirsaaaah? Gue ketiduran dalam keadaan masih make mukena wkwk. Maklum semalem gue habis ngepoin mantan jambanblogger, makanya gue tidurnya malem banget hehehe.

Tiba – tiba gue kebangun dari tidur dan dikejutkan dengan suara nyokap yang lagi marah- marah karena kk gue tadi pagi nggak solat subuh. Gue pun bangun sambil ngucek- ngucek mata. Nggak lama gue nyari dimana hp gue. Pas gue liat jam, gue kaget dan langsung lompat dari tempat tidur karena jam sudah menunjukkan pukul 09.00 pagi. Gue lupa kalo hari ini ada Indonesia Reader Festival (Festival Pembaca Indonesia) di Museum Bank Mandiri jam 10.30 pagi. Oonnya gue udah tahu telat bukannya langsung mandi, tapi gue masih sempet- sempetnya nonton tv dulu wkwk.

Setelah mandi, gue buru-buru pake baju dan nyiapin apa aja yang mesti gue bawa. Waktu sudah menunjukkan hampir jam 10an, kalo gue ke stasiunnya naik angot udah pasti bakalan telat banget. Untungnya kk gue lagi baik banget mau nganterin gue ke Stasiun Kranji. Lope- lope banget deh pokoknya sama kk gue. Dari depan tukang bakso Ojolali, gue lari- larian menuju Stasiun Kranji. Tak lama kemudian, kereta Commuter Line tujuan Bekasi-Jakarta Kota datang.

Gue bingung apa yang gue harus lakuin di dalam kereta. Daripada gue ngga ada kerjaan, akhirnya gue putusin buat bikin cerita ini. Lumayan lah udah jadi 4 paragraf. Saking asiknya gue ngetik cerita ini di hp, ngga terasa kereta yang gue naikin ternyata udah masuk Stasiun Jakarta Kota. Lalu gue coba ngehubungin Ailsha, nanya dimana posisi anak – anak JB sekarang. Dia bilang, udah di Gedung Serbaguna Museum Mandiri bareng Tiwi, Ade dan Lukman. Setelah gue turun dari kereta, gue langsung nyari toilet soalnya udah kebelet banget hehehe.

Habis itu gue langsung jalan menuju Museum Bank Mandiri sendirian. Kenapa sendirian? Ya karna gue nggak ada temen yang bisa gue ajak kesana. Pas udah di depan Museum Mandiri, gue nanya satpam dulu dimana itu letak Gedung Serbaguna. Satpamnya bilang tinggal lurus aja terus belok kiri, nanti tanya – tanya lagi aja di dalam. Helooo? Berarti itu satpam nggak hafal sama itu museum dong? Ckckck. Gue langsung masuk aja ke dalam itu museum. Loh kok rame? Wahahaha yaiyalah namanya juga lagi ada festival udah pasti rame. Tapi di dalam, gue ngga nemuin anak – anak JB satupun. Gue kembali menghubungi Ailsha. Dia pun juga nggak tau letak pasti Gedung Serbaguna itu dimana. Duh ya Allah, bantu bocil Ya Allah:’) Karena gue nggak mau tersesat di dalam museum, akhirnya gue beraniin diri buat nanyain dimana letak Gedung Serbaguna itu ke seorang mba- mba yang lagi jaga stand di pintu masuk.

Gue    : “Mba, gedung serbaguna itu disebelah mana ya? Yang ada talkshow nya Bena Kribo nya itu”.
Mba    : “Talkshow nya namanya apa ya? Hari ini emang lagi banyak yang ngadain Talkshow”.
Gue    : “Duh, saya juga lupa mba apa nama talkshow nya. Mulainya kira-kira sekitar jam setengah 11an lah.”
Mba   : “Oh, kalo yang mulainya jam setengah 11an saya tau. Ada 2 talkshow yang mulainya jam segitu. Ada talkshow Tawa Dalam Cerita, satu lagi talkshow nya Achmad Fuadi.”
Disitu gue mulai dapat pencerahan. Seketika gue inget omongannya si Ucup kalo hari ini juga ada talkshow bareng Achmad Fuadi.

Gue    : “Nah, kayanya talkshow yang Tawa Dalam Cerita deh mba”.
Mba    : “Oh yang itu toh, yang ada bintang tamunya si Bena”.

Duh please deh, Mba, dari tadi gue kan udah bilang talkshow yang ada Benanya. Yup! Setelah itu mba nya ngasih tau rute buat ke gedung serbaguna. Akhirnya  gue ketemu juga sama gedung serbaguna nya. Pas gue udah di depan gedung, ternyata itu talkshow udah mulai dari tadi wkwk. Gue pun nge-whatsapp si Ailsha lagi. Gue suruh dia keluar bentar, gue malu mau masuk soalnya udah mulai talkshow-nya. Nggak lama si Ailsha keluar. Dengan bekal kesoktauan, gue pun nyamperin si Ailsha. Dan untungnya gue ngga salah orang, dia beneran Ailsha hahahaha. Habis itu gue masuk ke dalam gedung. Dan ternyata beneran ada Bena Kribo. Huahahaha gue akhirnya bisa ketemu sama Kak Bena juga. Ternyata yang jadi narasumber ada 4 orang. Ada Kak Bena (@benakribo), Kevin Anggara (@kevinchoc), Kak Arie (@ariesadhar) dan Kak Adis (@takdos). Gue pun mulai mendengarkan talkshow mereka. Nggak lama setelah gue datang, ada Sabila datang juga. Duh, Sabilaaa kenapa lo ngga bilang kalo mau kesini? Jadi kan gue ada barengannya tadi dijalan huhuhu-_-. Ngga kerasa ternyata udah jam 12an, talkshow-nya selesai. Bentar banget yah? Hahaha yaiyalah, talkshow-nya kan udah mulai dari jam 10.30, tapi gue baru dateng udah mau jam stgh 12._.

Setelah talkshow-nya kelar, sekarang saatnya sesi pemotretan. Gue menghampiri Sabila (teman smk gue) yang lagi duduk bareng teman – temannya. Gue pun berkenalan dengan teman- temannya Sabil. Terus gue ngajakin Sabil buat nemenin gue foto sama Kak Bena. Karena gue lagi nggak bawa kamera, gue minta tolong Sabila buat fotoin gue sama Kak Bena. Sebelum foto bareng Kak Bena, gue ngga sengaja liat Kak Vendryana (pacarnya Kak Bena). Aaaaak gue ketemu Kak Vendryyy!!! Nggak nyangka bisa ketemu Kak Vendry juga. Biasanya gue cuma liat dia di instagram dan sekarang gue bisa ketemu sama dia. Demi apapun Kak Vendry imut banget. Lebih imut aslinya loh daripada di foto. Pas Kak Bena udah kebelakang penonton, gue pun minta tolong Sabila buat fotoin gue bareng Kak Bena sama Kak Vendry.

foto bareng bang bena
Setelah foto sama mereka, gantian gue yang fotoin Sabil sama Kak Bena. Ngga lupa, setelah foto gue ngucapin makasih ke Kak Bena. Pas gue nengok ke belakang, ternyata ada seorang backpacker yang tadi sempet jadi narasumber. Yup, dia adalah Kak Adis @takdos. Dia ini penulis buku Koar – Koar Backpacker Gembel. Terus gue dan Sabila minta foto bareng sama Kak Adis. Kalo diperhatiin Kak Adis ternyata lumayan ganteng ya wkwkwk._. Yang bikin gue ketawa, pas Kak Adis foto bareng Sabil. Fotonya nggak pernah bener. Foto pertama, gayanya lagi berdoa. Foto kedua dia ngga mau madep kamera, foto yang ketiga ngeblur. Wahahaha maafkan aku Sabilaaaa:p

bang adis ganteng:3

Habis selesai foto- foto, gue pamitan sama Sabil. Soalnya masih ada urusan sama anak- anak JB. Gue keluar gedung dan ngegabung sama anak- anak JB. Gue cuma ngobrol sama si Ailsha doang, soalnya baru dia yang gue kenal. Sisanya belum pada kenal hahaha. Nggak lama, Lukman mulai membuka pembicaraan. Gue pun mulai berkenalan dengan anak-anak JB yang lainnya. Ada Tiwi, Ade, Lukman, dan Miftah. Setelah kenalan, kita mulai ngobrol- ngobrol gitu sampe sekitar jam setengah 2an lah. Baru sebentar ngobrol, si Ailsha udah pamitan mau pulang. Soalnya rumahnya jauh banget di Cileungsi, Bogor. Eh semuanya malah pada ikutan pulang. Yaudah kita akhirnya mutusin buat pulang. Sebenernya gue belum pengen pulang, soalnya baru sebentar banget ngobrol sama mereka nya. Tapi karena semuanya udah bubar, yaudah gue ikutan pulang juga deh wkwkwk. Sampai ketemu di Acara Kopdar Jabodetabek Episode 2 di Ragunan yaaaa!

Mas Arie Sadhar (kiri) dan Ade kibo (kanan)


Bang Bena (kiri) dan Lukman (kanan)

Kribo bersaudara

Bang Bena (kiri) dan Tiwi (kanan)

Mas Arie Sadhar (kiri) dan Tiwi (kanan)

You May Also Like

4 komentar

  1. Oalah, jadi sebelumnya udah ketemu sama anak-anak di Museum Bank Mandiri. Pantes tadi heboh bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya waktu itu pertama kali ketemu sama anak - anak di Museum Bank Mandiri. Hahaha heboh apa sih? Orang gue pendiem kok :D

      Hapus
  2. bang bena keliatan nggak kurus amat ya? hehe

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~