HP KETINGGALAN ITU RASANYA...

by - 03.47

sumber gambar : disini
Guys, gue lagi panik banget nih. Beneran panik, sumpah deh nggak bohong. Gue panik gara-gara hp gue ketinggalan di tempat les gue. Aaaakkkkkk gue panik banget sumpah. Hp ketinggalan itu rasanya nggak enak banget. Separuh jiwa gue kaya hilang gitu. Lebay banget ya kayaknya gue? Bodo amat lah soalnya gue bener-bener panik nih sekarang. Biarpun hp gue nggak bagus-bagus amat, tapi dia berguna banget buat kehidupan gue.

Cerita awalnya gini. Gue baru selesai pelajaran Biologi sekitar jam 16:30 sore. Sehabis sholat ashar, gue ngambil tas gue di kelas. Lalu gue berjalan menuju meja oval di ruang tengah tempat les gue. Rencananya balik les gue mau langsung pulang, tapi si Nisa pengen makan bakso dulu. Berhubung gue hari ini bawa bekal, yaudah gue makan bekal gue dulu sambil nungguin Nisa makan bakso. Sebelum makan, gue ngecharge hp di deket meja oval tempat gue makan. Lalu gue ke belakang buat ngisi air minum. Habis itu gue makan. Nggak lama ada Jube, Gusti dan Sandy yang mau pulang. Sebelum mereka bertiga pulang, mereka ngobrol bareng gue sama Nisa. Gue asik aja makan sama Nisa. Habis makan, gue langsung masukin tempat makan dan tempat minum gue ke dalam tas. Lalu gue bergegas pulang.

Gue sama yang temen-temen gue yang lain pulang dengan berjalan kaki soalnya jalanan menuju Stasiun Tebet macet banget. Angkot 44 pun penuh banget sama orang kantoran. Gue asik aja jalan. Gue belum engeh kalo hp gue ketinggalan. Pas udah sampe di Stasiun Tebet, gue buka tas buat ngambil tiket multitrip gue. Gue ngeraba-raba kantong celana gue. Loh kok hp gue nggak ada? Gue mulai panik disini. Gue bolak balik meriksa semua kantong yang ada di celana gue. Gue obrak abrik tas gue buat nyari tuh hp. Gue tiba-tiba inget kalo hp gue masih dicharger di dekat meja oval tempat gue makan tadi.

Gue mulai panik banget disini. Gue langsung menghampiri Nisa yang lagi beli tiket di loket. “Nis, hp gue kok nggak ada ya? Kayaknya  gue lupa nyabut hp gue deh.” Ucap gue ke Nisa. “Nah iya, tadi lo kan lagi ngecharge tuh. Pasti kelupaan nyabut chargernya deh.” balas Nisa. Gue panik bukan main. Tadinya gue mau balik lagi ke tempat les gue, tapi si Nisa bilang nggak perlu. Nanti juga disimpenin kok sama orang-orang disana. Lalu Nisa meminjamkan hpnya ke gue. Gue mulai telponin anak-anak yang belum pulang. Gue telponin si Lina terus menerus tapi nggak diangkat. Nisa mencoba menenangkan gue biar gue nggak panik.

Nggak lama kereta tujuan Bogor- Jatinegara pun datang. Gue dan Nisa langsung naik kereta itu. Gue masih nggak tenang banget selama di kereta. Pas di kereta, gue ketemu sama Lita (temen les gue juga). Untungnya dia punya nomer telpon anak-anak. Lalu gue coba nelponin si Eka, tapi kayaknya salah sambung deh soalnya yang ngangkat cewek. Gue coba telpon si Lina lagi, tapi tetep aja nggak diangkat. Lalu gue coba nelpon si Bayu. Alhamdulillah akhirnya ada yang angkat telepon gue. “Bay, ini gue imas. Hp gue ketinggalan di Zenius pas tadi lagi ngechager di meja oval depan ruang 3. Tolong simpenin dulu ya di lo. Besok gue ambil.” ucap gue. “Oh yaudah nanti gue ambilin deh.” balas Bayu. Akhirnya gue bisa tenang juga sekarang.

30 menit kemudian gue sampe di Stasiun Kranji. Karena udah adzan Magrib, akhirnya gue sholat dulu di mushola yang ada di dekat stasiun. Habis sholat, gue langsung balik naik angkot. Sesampainya di rumah, gue diem-diem minjem hp kakak gue  buat sms Bayu. Gue mau mastiin aja kalo hp gue udah bener- bener disimpenin sama dia. Tapi Bayu nggak bales sms gue. Gue mulai panik. Habis itu gue langsung buru-buru buka laptop. Gue langsung buka aplikasi Line di laptop gue. Gue buru-buru ngeline si Adit. Gue kira si Adit masih disana, ternyata dia udah balik. Gue minta tolong ke dia buat smsin anak-anak yang masih ada disana buat simpenin hp gue dulu. Si Adit udah sms si Fardhan, tapi belum dibales juga. Lalu si Adit nyuruh gue buat telpon si Eka atau si Jaja (karyawan Zenius). Lalu gue buru-buru telpon si Eka buat ngambilin hp gue. Si Eka langsung bergegas kesana. Dia bilang di dekat meja oval nggak ada hp yang lagi di charger tuh. Aaaakkk gue makin panik sumpah. Masa iya hp gue ilang? Terus gue nanti pake hp apa dong? Uang tabungan gue juga belum cukup buat beli hp baru.

Lalu gue minta tolong ke Eka buat nanyain ke Bayu, tadi dia udah nyimpenin hp gue apa belum. Nggak lama kemudian, Eka sms ke nomer kakak gue. Dia bilang hpnya udah ada sama Bayu kok. Alhamdulillah hp gue udah di simpenin sama Bayu. Nggak lama si Bayu bales sms ke nomer kakak gue, dia bilang udah disimpenin. Hati gue langsung plong banget dengernya. Lalu gue sms ke Eka buat simpenin hp gue, takutnya besok Bayu nggak ada jadwal les. Gue pun mengucapkan terima kasih pada mereka. Gue juga ngabarin Adit kalo hp gue udah disimpenin sama Eka. Makasih banget banget deh pokoknya buat Nisa, Bayu, Adit dan Eka karena udah mau nolongin gue hari ini.

NB : Bergaulah dengan banyak orang yang ada disekelilingmu. Mau dia baik atau jahat, suatu saat nanti pasti kita akan membutuhkan bantuan dari mereka.

You May Also Like

18 komentar

  1. Semua orang akan saling membutuhkan satu sama lain kok :) itu yang membuat rasa empati dan tolong menolong tertanam di setiap orang yang sadar dengan orang lain, mau yang dikenal atau yang nggak dikenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi nggak semua orang mau dimintain tolong sama orang yang baru dia kenal. Ya pokoknya dimanapun kita berada, kita harus saling tolong menolong antara yang satu dengan yang lainnya :)

      Hapus
  2. Bener banget nih. Siapapun mereka suatu saat pasti butuh. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang bener sop. Mau temen kita itu jahat atau baik, suatu saat nanti mereka pasti butuh kita juga :))

      Hapus
  3. bergaul itu memang perlu, tapi kita harus pintar-pintar memilih pergaulan. lo harusnya bersyukur banget punya temen-temen kayak mereka yang udah baik banget sama lo. dan satu lagi saran gue, jangan terlalu sembarangan kalo naroh sesuatu yang berharga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue setuju banget sama lo. Jaman sekarang harus pintar - pintar milih pergaulan. Kalo salah milih? Yang ada nanti malah terjerumus ke hal - hal yang negatif.

      Iya, gue selalu bersyukur kok karena dikelilingi sama temen - temen yang baik banget sama gue. Namanya juga lupa hehehe. Baru kali ini loh gue lupa nyopot colokan hp gue-_-

      Hapus
  4. gue juga pernah kena amnesia mendadak kyk gini. hp ketinggalan, map ketinggalan, tas ketinggalan, lama2 hati gue yg ketinggalan -_-
    bener banget nih. temenan sama banyak orang itu bermanfaat banget ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, kayaknya tingkat amnesia lo tinggi ya? Sampe - sampe hati lo aja bisa ketinggalan:p Yup, bener banget. Tujuan gue ngeblog kan biar nambah banyak temen dan nambah wawasan :D

      Hapus
  5. Hih, sok-sokan panik. Padahal mah hapenya sepi-sepi aja. hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok-sokan apaan? Gue emang panik beneran tau, di-_____-
      Hahaha lo kok kampret sih? Hape gue nggak sepi - sepi amat kok, masih rame sama grup anak - anak JB:p

      Hapus
  6. Bener tuh banyakin temen, kan kadang-kadang bisa di "manfaatin" xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha manfaatinnya dalam hal apa dulu nih?

      Hapus
  7. Duh, Imas.. Hati-hati dong. Haha. *gue jadi blank mau coment apaan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mbak nov, aku lagi kurang hati - hati kemarin. Loh kenapa jadi ngeblank?

      Hapus
  8. HPnya diiket ke tangan aja deh, tapi resiko tanggung sendiri (?)
    Hehe iya memang bener, pasti suatu saat kita butuh bantuan temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian dong kalo HPnya diikat di tangan, nanti kalo mau mandi jadi basah._.
      Yup, teman itu emang diciptain buat bantu kita disaat senang maupun sedih.

      Hapus
  9. untung ada temen yang bisa ngamanin ya. bagusnya lagi dia gak ngamanin di counter terdekat. haha
    makanya, lain kali bikin catatan, trus templokin ke dinding, biar gak kelupaan. jgn2 lo punya pacar juga ntar, kelupaan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah banget temen gue ngamaninnya bukan ke counter terekat.
      Ya namanya juga orang lupa, ga-_-

      Terus kalo udah di tempel di dinding, itu dinding harus gue bawa kemana - mana gitu? :| Hahaha punya pacar juga nggak guenya.

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~