#KUMPULKEBLOG EPISODE 7

by - 23.30

Hai semuanyaaaa!!! Udah pertengahan Mei aja nih sekarang. Bulan ini gue lagi sibuk-sibuknya memepersiapkan diri untuk berperang demi masuk ke PTN. Maaf ya gara-gara sibuk belajar, gue jadi jarang banget ngeblog bulan ini huhuhu. Oh iya, gue mau cerita tentang kegiatan bulanannya anak Jamban Blogger. Kumpulkeblog bulan lalu, gue nggak bisa datang soalnya lagi ada tryout. Iya, sekarang-sekarang ini gue lagi dicekokin sama soal-soal yang bikin gue jadi gilakkk.

Gue bingung kenapa makin kesini, gue jadi jenuh banget sama belajar ya? Padahal test SBMPTN itu tinggal sebulan lagi. Gue nggak boleh jenuh sama pelajaran. Mumpung hari ini itu hari Minggu, gue memanfaatkan hari ini untuk refreshing.  Gue menyempatkan diri untuk bertemu dengan anak-anak Jamban Blogger yang unyu-unyu itu. Bulan ini acara #kumpulkeblog Jabodetabek diadain di Code Margonda, Depok.

Seperti biasanya gue kesiangan lagi karena semalam habis begadang buat ngerjain soal-soal buat masuk hati kamu PTN. Gue baru bangun jam 10 pagi. Gue langsung siap-siap dan langsung caw ke stasiun. Setelah sampai Warung Tenda Biru, kita berbincang-bincang sambil melepas kangen karena udah lama banget nggak ketemu. Habis itu kita langsung caw ke Code Margonda. Ternyata disana udah ada 5-6 orangan yang udah datang. Uwaaaahhh banyak anak-anak baru juga nih yang pada ikut. Ada si Janjan, Uni, Karina, Rizka dan Aul. Ternyata Bang Adam datang lagi. Sepertinya pikirannya telah diracuni anak Jabodetabek, jadinya dia ketagihan buat ikut kopdar bareng kita lagi *tertawa jahat*
selfie bareng bang adam lepine
Next, acara dimulai sekitar 13.30 WIB. Seperti biasanya dimulai dengan memperkenalkan diri. Meskipun kita udah pada kenal, tapi ini udah jadi kebiasaan kami. Soalnya tiap kopdar, kita selalu kedatangan anggota baru *yeyeye lalalala*. Setelah perkenalan, Kak Kay membuka pembicaraan tentang kerjasama Jamban Blogger dan Mafellas. Dari hasil diskusi tadi, kita semua sepakat untuk mengenal lebih dalam lagi tentang Mafellas sebelum memutuskan untuk berkolaborasi dengan mereka. Satu per satu diminta pendapatnya mengenai kerjasama ini. Di saat Kak Kay lagi menerangkan, gue, Adi dan Dika malah ngobrol melulu wkwkwk.
Trio Tukang Ngobrol
(Adi, Dhika, Imas)
Selanjutnya diisi dengan acara game yang sudah direncanakan oleh Karina dan Uni. Pertama, dimulai dengan game tebak kata. Kami dibagi menjadi 4 kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 4 orang. Kelompok I mendapat kata “Jamban”. Si Rizka mulai memperagakan suatu gerakan pada Janjan. Lalu, Janjan mulai menirukan gerakan Rizka pada Kak Kay. Setelah itu, Kak Kay menirukan gaya Janjan pada Adi. Si Adi menebak kalau gerakan itu adalah gerakan tangannya SBY. Wahahahaha semuanya tertawa melihat si Adi salah menjawab. Di kelompok II, ada gue, Vira, Ailsa dan Ilham. Gue mendapat kata “Galau”. Iya, sama kayak aku saat ini yang masih suka galauin kamu. Kelompok gue berhasil menebak gerakan yang gue tunjukkan tadi. Di kelompok III, ada Adam, Dhika, Feby, dan Tiwi. Mereka mendapatkan kata “Blogger”. Kelompok mereka berhasil menebak apa yang diperankan oleh Dhika. Begitu juga dengan kelompok IV. Kelompok ini terdiri dari Ucup, Aldi, Aul, dan Rizky. Mereka mendapatkan kata “Komunitas” dan berhasil menebak apa yang diperagakan oleh Ucup.

Game selanjutnya adalah game mengikuti gaya idola. Kelompok pertama mendapat tantangan untuk mengikuti gaya grup band Ungu. Kelompok gue mendapat tantangan mengikuti gaya girl band Princess. Kelompok ketiga, mendapat tantangan mengikuti gaya Maroon5. Dan kelompok terakhir mendapat tantangan untuk mengikuti gaya Simple Plan. Kami semua berhasil mengikuti tantangan yang diberikan Uni dan Karina. Ini dia foto-foto kami yang mengikuti ala-ala grup band gitu deh...
Kelompok I
(Rizka, Janjan, Kay, Adi)

Kelompok II
(Vira, Ailsa, Ilham, Imas)

Kelompok III
(Feby, Dhika, Adam, Tiwi)


Kelompok IV
(Aldi, Rizky, Ucup, Aul)

Setelah itu kami kembali berkumpul bersama membahas tentang berbagai macam hal, seperti tentang mencari pacar uang dari blogger dengan mengikuti lomba-lomba, forum, kepenulisan, dan lainnya. Lalu kami saling  membaur satu sama lain. Anak-anak cowok yang ganteng-ganteng membuka forum obrolan dengan sesama cowok lainnya. Sedangkan yang anak ceweknya ada yang selfie, ngobrol, main gitar, nyanyi, dan masih banyak lagi deh.
cowok macho nya jabodetabekdung


lagi pada ngerumpi


lagi pada serius
Nggak kerasa, waktu sudah menunjukkan pukul 16:45 WIB. Kami berkumpul kembali dan membicarakan tentang kopdar bulan depan. PJ untuk kopdar bulan depan jatuh kepada Adi dan Feby. Lalu, Aldi pun mulai berbicara (tiap kopdar dia jarang banget ngomong soalnya) tentang kesan-kesannya selama ikut kopdar. Dia juga memberikan saran dan kritik untuk Jamban Blogger ke depannya nanti. Dia juga bilang nanti kalau ada waktu, dia akan menyempatkan diri kok untuk ikut kopdar bareng Jamban Blogger Jabodetabek. Huhuhu jadi sedih:’). Acara pun ditutup dengan ucapan terimakasih dari Kak Kay karena udah banyak yang mau berpartisipasi dalam acara #kumpulkeblog hari ini. Lalu dilanjutkan dengan berfoto bersama-sama. Acara pun dibubarkan dan kami pulang ke rumah masing-masing.

Berhubung anak-anak cowok banyak yang pada belum makan siang, kita mutusin untuk nyari makan dulu di Depok Townsquare (Detos). Nggak semuanya sih yang ikut, hanya beberapa orang aja yang ikut. Kami pun mengelilingi Detos untuk mencari tempat makan. Setelah capek berkeliling, akhirnya kami menemukan Food Court juga. Lalu kami mencari tempat dan memesan makanan. Sehabis makan, kami mulai berbincang-bincang lagi bersama. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 19:43 WIB. Berhubung udah malam, gue pun berpamitan duluan karena besok ada les. Yang lain pun ikut pamitan. Tinggal Adi, Kak Kay dan Dieqy dan masih asik ngobrol dan belum mau berpisah sepertinya.

Kami pun pulang ke rumah kami masing-masing. Gue balik bareng Dhika, Ucup, dan Aldi. Kaki gue pegel banget dan rasanya mau gue copot:| Untung aja pas kita di kereta, kita dapat tempat duduk semua. Lalu, si Ucup mengeluarkan ponselnya dan mengajak kita untuk selfie bareng Aldi sebelum dia pindah ke Cirebon. Emang kelakuan banget nih si Ucup, kerjaannya selfie mulu dimana - mana hahaha. Piss ya, Cup hohoho. Kita rusuh banget pas di kereta, untung aja keretanya sepi. Si Ucup, Dhika, dan Aldi memulai aksinya. Mereka minta difotoin secara bergantian. Katanya sih biar keliatan keren dan macho gitu. Habis foto - foto kita ngobrolin banyak hal. Mulai dari Ucup yang cerita tentang data - data tugas akhirnya yang ilang, Aldi yang lagi deket sama cewek, sampai Dhika yang lagi pamer dan curhat tentang kedekatannya dengan sang gebetan. Setengah jam kemudian, kita sampai di Stasiun Manggarai. Disini kita berpisah. Aldi tetap naik kereta yang ke arah Jakarta Kota. Sedangkan Dhika, Ucup, dan gue harus transit dan berpindah kereta. Gue lanjut naik kereta yang ke arah Bekasi. Sedangkan Dhika dan Ucup lanjut naik kereta yang jurusan Tanah Abang.
selfie addict


selfie detected
Thanks banget ya guys, karena kalian udah pada mau menyempatkan waktu untuk ngumpul bareng. Hari ini seru abis pokoknya. Thanks juga untuk Uni Dzalika dan Karina Rahmania yang telah berhasil menjalankan tugas sebagai pj kopdar hari ini. Ini adalah kopdar terseru dan teramai dari seluruh kopdar JB Jabodetabek yang pernah gue ikutin. Ah, pokoknya nggak akan terlupakan deh. Jadi makin sayang deh sama kalian semua. Semoga #kumpulkeblog selanjutnya bisa lebih seru lagi ya dari kopdar hari ini. Loveyou, Mban 

You May Also Like

34 komentar

  1. widiiwww,, seru banget.

    udah lama ga ikut kumpul keblog lagi nih :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang seru bgt nap hehehe...
      Bulan dpn dateng yaaa

      Hapus
  2. kelompok IV itu simple plan sebenernya :D
    kalian puas kami lemas *loh wkwkwk
    anyway thank juga udah mau dateng ya imas
    kalian luar biasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah simple plan toh ternyata. Aku edit lagi ya hehe...
      Thanks juga ya kar, udah bekerja keras menjadi pj bln ini :))

      Hapus
  3. Widiwww... Lengkap.... Ajigilee... Aku sukaa.. Aku suka...
    Mari kira ramaikan kumpulkeblog selanjutnyaaaaaaaahhhh... Kita bikin petjah lagi..... °\(•_•)/°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kumpulkeblog selanjutnya mesti lebih seru dari yg kemarin ya :))

      Hapus
  4. Kelompok III mana suaranya???

    Asik banget nih ada yang bikin blogpostnya, bisa jadi pengingatkan
    Imas, Kedepannya gue mau nulis review Kopdar JB Bandung, tunggu ya! akakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwoooo ada ketua dari kelompok III nih :D
      Iya, tiap habis kopdar pasti selalu gue review soalnya ini kan moment yang berharga jadi harus diabadikan..

      Siap Bang Adam, gue tunggu review kopdar JB Bandung ya \m/

      Hapus
  5. Ngebahas guenya kurang banyak nih u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pengen gue review kan semuanya, bukan elu doang:p

      Hapus
  6. haaaa imas itu namanya salah, yang kelompok satu itu gue, rizka, yang kelompok empat baru aul :""""(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ketuker ya? Hahahaha maaf ya rizka...
      Nanti gue edit lagi ya :))

      Hapus
  7. Yang lain pada keren-keren ya, kenapa kita kebagiannya princess? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kelompok kita itu anti mainstream hahaha

      Hapus
  8. seru ya mas. apalagi banyak anak baru. makin bertambah dong gebetannya. hahaha
    btw, semoga berhasil lolos ptn ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seruuuu jadi punya teman baru.
      Cieeee ada yang cemburu nih:p

      Aamiin, thanks ya man buat doanya :))

      Hapus
  9. asik gitu ya anak JB Jabodetabek tiap kumpul ada aja anggota yang baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang asik banget hehehe. Malang emang nggak gitu, Fer?

      Hapus
  10. aiihhh seruu banget ini.. pengen ikutaan T^T tapi jauhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk ikutan, Dis. Ada si Adam juga kok. Dia datang jauh - jauh dari Bandung loh...

      Hapus
  11. Tunggu kumpul keblog selanjutnya!!
    Dijamin seru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, kumpul keblog selanjutnya aku nggak bisa ikut karena banyak test kuliah kak:')

      Hapus
  12. Ini kenapa setiap kumpul gue kesannya antagonis banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis muka lo kayak pemeran sinetron yang antagonis sih

      Hapus
    2. Oshit.. kagak betul itu.

      Hapus
  13. Seruuuu gue jd pengen ikut komunitas2 deh :D

    Btw, nih soal2 sbmptn bikin gila, gue jd kepengen melambaikan tangan.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan yuk :D

      Jangan nyerah gitu aja, bro. Medan perang sudah menanti nih, saatnya siapkan amunisi buat bulan depan..

      Hapus
  14. Enak ya, lah blogger jauh seperti di Riau palingan bisa ngumpul sesama blogger Riau, itupun gak ikutan komunitasnya aku :D.

    Eh, SBMPTN sulit gak? gua dulu sih gak sulit, karena memang gak niat :D, tapi akhirnya lulus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ikutan komunitas aja, pasti seru kok :D

      SBMPTN menuurutku sulit karena saingannya se-indonesia.
      Wih seriusan lulus? Dapat di univ mana? Fakultas apa?

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~