TIM KUAH VS TIM GORENG

by - 15.27


Musim hujan gini emang enak kalau nulis sambil makan #IndomieKuah dengan topping cabe rawit, sawi hijau, dan telur rebus setengah matang. Rasanya? Beuuuuh, nggak usah ditanya. Enakkk banget, Bro. Nikmat #IndomieKuah mana lagi yang kamu dustakan? Ngomong-ngomong tentang emih, hari ini gue baru aja datang ke acara gathering sekaligus launching produk baru yang diadakan oleh Indomie. Acara kali ini berada di The Cafe, Marriott Executive Apartment, Indofood Tower, Sudirman, Jakarta Selatan. Gue kesini bersama anak-anak Muhasabah, yakni Uni Dzalika, Tata, Yoga, dan Ade. Kami berempat janjian ketemu di Stasiun Sudirman. Sedangkan Tata dia langsung ke TKP karena dia naik Trans Jakarta.

Biar dikata acara mulai jam 14:00, tapi tetep aja ngaret. Namanya juga orang Endonesaaah wkwkwk. Gegara hujan, gue jadi baru otw jam 1 lewat. Yaiyalah pantesan ae telat. Si Tata udah sampe duluan di TKP. Nggak lama si Yoga dan Ade nyampe di Stasiun Sudirman. Sedangkan gue dan Uni masih ketahan di kereta. Akhirnya Yoga dan Ade ke TKP duluan. Gue dan Uni nyampe sekitar pukul 14:45 WIB. Gue kira mulainya udah dari jam 2-an, eh taunya baru mulai jam 14:30. Para cowok-cowok sudah pada kelelahan gegara berdiri mulu. Bhahahak rasakan. Untung aja gue sama Uni datengnya telat *tetep nggak mau disalahin gegara ngaret*.

Sebelum masuk ke dalam cafe, kita disuruh isi absen dulu. Habis itu icip-icip dan mimik lucuk dulu disana sembari menyimak pembicaraan yang dilontarkan oleh para MC. Disana semua orang yang datang dibagi menjadi 2 tim. Yakni, #TimKuah dan #TimGoreng. Tata, Yoga, dan Ade memilih untuk bergabung dengan #TimGoreng. Sedangkan gue dan Uni memilih untuk bergabung dengan #TimKuah.

#TimKuah VS #TimGoreng (image from : @atemalem)

Acara dimulai dengan penentuan ketua tim. #TimKuah dipimpin oleh @natalixia dan #TimGoreng dipimpin oleh @alderina. Lalu, dilanjutkan dengan berbagai penampilan yelyel dari masing-masing tim. Selanjutnya sang MC membuka sesi debat menjadi tiga babak. #TimKuah telah menyelesaikan diskusinya terlebih dahulu dibanding dengan #TimGoreng. Sembari menunggu #TimGoreng berdiskusi, kita bewefie ria dulu biar tim kita jadi makin kompak.

#TimKuah (image from : @atemalem


#TimGoreng lagi berdiskusi (image from : @dwikaputra)


Untuk babak pertama, 3 alasan kuat kenapa kalian memilih #IndomieKuah atau #IndomieGoreng. Ini dia fakta-faktanya :


Fakta mengenai #IndomieKuah :

1. Kuahnya maknyusss bisa disruput hingga tetes terakhir.

2. Bisa dijadikan obat ketika flu datang menyerang. Sebab irisan cabe rawit dan sayuran akan membuat sang penderita menjadi sehat. Bisa dipadukan dengan segala topping. Mulai dari sayuran, telur, kornet, keju, susu, dll.

3. Hujan-hujan gini orang lebih butuh kehangatan dari #IndomieKuah bukan daripada pelukan.


Fakta mengenai #IndomieGoreng :

1. #IndomieGoreng itu simpel. Nggak usah pake kuah. Tinggal makan aja.

2. Buatnya butuh proses. Mesti ditirisin, kasih bumbu, bawang goreng, kecap dulu baru bisa dinikmatin. Sama kayak orang pacaran, semuanya itu butuh proses.

3. Kalo buat #TimGoreng pas hujan gini mah tetep paling nikmat makan #indomieGoreng berdua bareng orang yang kita sayang.


Debat mulai memanas (image from : @fxmario)

Beuuuh, kedua tim semakin memanas. Dari jawaban yang telah disampaikan, terlihat mereka emang bener-bener #TimKuah dan #TimGoreng sejatilah pokoknya. Lalu, keempat dilanjut dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh MC dan harus dijawab oleh anggota dari masing-masing tim. Ini dia pertanyaannya :

1. Apa zodiak kalian?

Kuah : Sagitarius dong. Kan orangnya suka berpetualang.

Goreng : Gemini lah. Kan orangnya bisa berbaur dimana-mana.


2. Apa shio kalian?

Kuah : Naga Air. Kan ada kuah-kuahnya gitu.

Goreng : Naga Emas. Kan emih goreng warnanya emas-emas gitu.


3. Sukanya kecap atau sambal?

Kuah : Sambal dong, #IndomieKuah kan paling enak dinikmatin pake sambal.

Goreng :Kecap lah. #IndomieGoreng kan yang bikin khas itu kecapnya.


4. Sukanya telur rebus atau goreng?

Kuah : Enakan telur rebus dong. Apalagi kalo setengah matang. Beuuuh :3

Goreng : Tetep enakan telur goreng dong kemana-mana.


5. Biasanya makan Indomie pake topping apa aja?

Kuah : Saya biasanya pake sayuran, sih. Tapi, bisa juga pake telur, cabe rawit, keju, kornet. Pake nasi juga bisa wkwkwk.

Goreng : Pake kerupuk dong yang paling enak.


6. Enaknya makan indomie tuh kapan?

Kuah : #IndomieKuah tuh enaknya dinikmatin kapan aja. Bisa pas lagi ujan, istirahat, jatuh cinta, atau kapanpun kita mau.

Goreng : #IndomieGoreng itu enaknya dinikmatin pas lagi laper. Soalnya kalo lagi ujan, jatuh cinta, atau pun yang lain kalo kita nya nggak laper ya makan apa aja nggak enak.


7. Enaknya makan indomie dinikmatin bareng siapa?

Kuah : Sama suami dong. Kan lebih berasa romantisnya.

Goreng : Karena saya jomblo, jadi saya nikmatin #IndomieGoreng sama mas-mas warkop.

 
Untuk menguatkan statement dari masing-masing tim, sang MC menyebutkan satu pertanyaan terakhir di babak ketiga ini. Pertanyaannya, “Jika ada perang dunia ketiga, senjata apa yang akan kalian gunakan? Dan bagaimana cara menggunakan senjata tersebut untuk melumpuhkan lawan?”

Goreng : Pertama kita akan memancing lawan dengan keharuman bawang goreng yang kita miliki. Terus mereka akan terpeleset oleh minyak goreng dan masuk ke perangkap kecap yang super lengket.

Kuah : Dari tim kami akan menyerang dari berbagai elemen seperti avatar. Tsaaah... Mulai dari siraman kuah yang pedas. Tembakan cabe rawit dan cipratan bubuk cabe. #TimGoreng dijamin pasti bakal kalah.


Hingga akhirnya debat pun disudahi oleh MC. Kata Ibu Direksinya kedua tim sama-sama kuat dan sama-sama keren dengan berbagai statement yang benar-benar di luar otak wkwkwk. Kedua tim mendapatkan voucher map sebesar Rp 100.000,00. Dilanjutkan dengan kedua tim yang saling berbaikan sekaligus pemotongan pita sebagai simbol peresmian varian baru dari Indomie yakni Indomie Goreng Rasa Soto dan Ayam Bawang. Pemotongan ini dilakukan oleh Ibu blablabla yang merupakan direksi dari Indomie. Lalu, para tim dari Indomie membagikan emih dengan rasa varian yang baru itu kepada semua orang datang.



Pemotongan pita (image from : @chikastuff)



@SiOchoy, gue, @chikastuff, @Adiitoo, @natalixia (image from : @atemalem)


Ada beberapa orang yang sibuk memfoto penampilan hidangan Indomie yang telah dibuat oleh para chef. Ada pula yang mencicipi emih disana sini. Gue dan anak-anak Muhasabah pun juga mencicipi semua variannya. Dan kalo menurut gue rasanya endeeeush banget. Bener-bener berasa banget soto dan ayam bawangnya. Ditambah ada kerupuk udangnya pula. Cuma ya bedanya yang ini nggak ada kuahnya. Tetep paling de best mah ya #IndomieKuah lah wakakakakakak.

Setelah semuanya selesai, acara pun ditutup dengan berfoto bersama. Lalu, disana juga disediakan tempat untuk poto-poto lucuk di photobooth yang telah disediakan oleh The Photo Booth. Sebelum berfoto, kita mendapat bingkisan dari Indomie. Cukup banyak sekali yang ingin berfoto disana. Sembari menunggu antrean foto, Nuri, teman kami yang bekerja di Indofood Tower lantai 36 pun datang menghampiri kami dan ikut foto bersama-sama kami. Akhir kata, saya dari perwakilan #TimKuah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Indomie yang telah menyatukan #TimGoreng dengan kehadiran #IndomieGorengKuah. Mau rebus atau goreng dan apapun rasanya, Indomie selerakuuuu.



Hasil photobooth (image from : @unidzalika)



Tata, Yoga, Ade, gue, Uni, Nuri

You May Also Like

27 komentar

  1. Hahaha lucu sih nama timnya.. tapi bisa jadi seseru itu yahh, emang ga mau kalah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya masing-masing tim memang saling memperjuangkan argumennya

      Hapus
  2. Asoy banget dah bisa ikutan event ketjeh kek gitu.

    Sampai segitunya ya perang antar tim kuah dan tim goreng. Kalau gue sih tergantung pilih kuah atau goreng. Klo laper ya pilih goreng terus pakai nasi. Tp kalau cuman buat iseng iseng ya pilih kuah dan itu wajib gak pakai nasi. Biar berasa seegeernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kuah juga enak kok kalo pake nasi. Lebih berasa kenyangnya malah ._.

      Hapus
  3. Asoy banget dah bisa ikutan event ketjeh kek gitu.

    Sampai segitunya ya perang antar tim kuah dan tim goreng. Kalau gue sih tergantung pilih kuah atau goreng. Klo laper ya pilih goreng terus pakai nasi. Tp kalau cuman buat iseng iseng ya pilih kuah dan itu wajib gak pakai nasi. Biar berasa seegeernya.

    BalasHapus
  4. Wahh ada yoga. Yoga everywhere.

    BalasHapus
  5. Wuihh enak banget acaranya. Makan emi geratis dapet pocer pulakk. Udah lama gak ikut acara beginian. Rinduhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkk atuh ikutan. Kan kita udah lama juga nggak meet up...

      Hapus
  6. Setelah sekian lama, blog ini apdet juga. Cepet juga lu nyari sumber foto-fotonya, Mas. Hahaha.

    Btw, ciyee foto sama Chika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dapet pencerahan buat ngeblog lagi, Yog hehehe. Iya, akhirnya bisa foto sama Chika juga :3

      Hapus
  7. Gue ikut tim kuah cil! Abis baca beginian beneran pengin masak mie coba. Aku lemah. ._.

    BalasHapus
  8. Hidup tim kuah meskipun kalah tapi teteup banyak peminat yang suka kuah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaak. Tip kuah emang tetep juara lah pokoknya :)

      Hapus
  9. Ada Yoga, ada Uni, ada Nuy juga. Ternyata kamu cantik #eh.

    BalasHapus
  10. seru ih acaranya, dapet makan gratis pula, siapa sih yang gak suka Indomie, anak rumahan kayak aku aja suka kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indomie emang da bessss lah pokoknya wkwkwk

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. tim kuah sam tim gorengnya sama-sama kuat, dua-duanya keren .. hehe

    BalasHapus
  13. main ya ke blog ku www.alfanismail.com

    BalasHapus
  14. Gue gak bisa milih kalo buat makhluk satu ini..
    Ini udah kek dipaksain nunggu cewek dandan trus lagi kebelet juga. Ninggalin salah satunya, kek ngajakin jin ifrit becanda.. Geli2 nyesss

    Btw sukses banget acaranya hehehe

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~