HAPPY 2ND ANNIV MP BANDUNG

by - 11.19

Hi, Assalamualaikum! Awal tahun kemarin, gue udah ngebuat daftar apa-apa aja yang mesti gue lakuin di tahun ini. Namun, karena gue males dan akhirnya selama bulan Februari kemarin gue nggak ngeposting apapun di blog ini. Huhuhu... Maafin ya :( Sebelum bulan Maret ini berakhir, gue akan menebus kesalahan yang udah gue lakukan dengan ngeblog lagi. Kali ini gue bakal menceritakan pengalaman gue saat mengikuti salah satu acara Mata Ponsel regional Bandung, 12 Februari yang lalu...

Berhubung acaranya itu di hari Minggu pagi, otomatis gue harus berangkat pas malam Minggu nya. Gue otw ke Bandung dijemput sama si Steven (alias Epen). Dia salah satu member #MP_Bandung. Kebetulan Sabtu siang dia dan temen-temennya lagi ada acara otomotif gitu di daerah Bekasi. Jadi, gue ke Bandung bareng sama dia sekalian dia balik. Gue janjian sama dia di Stasiun Kranji jam 10 malam. Berhubung cuaca malam itu sempet ujan deres, gue baru sampe disana sekitar jam 11an lah. Habis itu kita langsung cusss ke Bandung. Padahal udah tengah malem gini, tetep aja jalan tol macet ya wkwkwk.

Gue sampe di kosan Epen sekitar jam setengah 3 pagi kalo nggak salah. Kosan Epen ini berada di daerah Dago Barat. Disana gue disambut oleh Idham dan Amin. Mereka member #MP_Bandung juga. Habis itu kita langsung cus ke rumah Philia di daerah Sarijadi. Ntah karena jalanan masih gelap apa lupa jalan, kita pun nyasar pas mau ke rumah si Phili. Setelah muter-muter komplek, akhirnya sampe juga di depan rumahnya si Phili ini. Gue udah chat, sms, bahkan telepon dia berkali-kali, tapi tetep aja hpnya nggak aktif. Si Idam jeung Amin ini juga udah nelponin tapi nggak dibales. Sedangkan si Epen nunggu di mobil soalnya dia masih ngantuk katanya. Kita juga udah sempet ketok-ketok pintu rumahnya berulang kali. Tapi, tetep aja nggak ada respon dan kita kembali memutuskan untuk balik ke kosan si Epen.

Sampe kosan Epen, gue langsung sholat Subuh di kamar si Epen. Sedangkan yang lain pada sholat di Masjid yang ada di deket kosan Epen. Habis pada subuhan, Epen, Idam, sama Amin pada ngedit film sambil ngerumpi gitu. Sedangkan gue memilih untuk tidur. Sekitar jam 7 kurang, gue kebangun dan ternyata si Idam sama Amin juga pada ketiduran wkwkwk. Meet point kali ini berada di McD Dago. Sekitar jam 7, si Ghina udah berada di tkp. Si Idam langsung berangkat kesana untuk menjemput Ghina. Sedangkan gue, Amin, dan Epen segera mandi dan siap-siap. Jam 8an kita keluar kosan untuk cari sarapan dulu. Kita sarapan bubur ayam di sekitar Dago.

Habis sarapan, kita langsung ke tkp. Disana udah lumayan rame. Banyak banget yang gue nggak kenal wakakakakak. Maklumin sih, ini kan pertama kalinya gue ikut meet up di regional lain selain Bekasi. Gue dan Ghina turun dari mobil si Epen soalnya dia mau jemput Teh Hani di daerah Cihampelas. Setelah Teh Hani dan Epen sampe, kita langsung otw ke Gunung Putri. Waktu yang ditempuh untuk kesana sekitar 1 jam lah. Tapi, berhubung cuaca lagi kurang mendukung dan sempat turun hujan deras, kami baru sampe disana sekitar jam 11 lewat. Awalnya kami mau langsung nanjak, tapi berhubung masih ada beberapa member yang masih ada di jalan, jadinya kita nungguin mereka dulu. Disana gue ketemu sama Gar, Rakha, Nuril, Phili, April, dan Delia.

Sekitar pukul setengah 12, kita naik ke atas. Harga tiket masuknya sekitar 7.500/org terbilang cukup murah buat gue. Ntah gue yang udah jarang olahraga atau jalanannya emang jauh, di tengah-tengah jalan gue sering banget berhenti karena kecapean wkwkwk. Lemah banget si gue, baru nanjak segini aja udah engap. Kabut pun mulai bermunculan. Cuaca dingin pun mulai terasa. Kami semua terus nanjak sampe ke tempat yang udah ditentuin sama panitianya. Sekitar 30 menit, kita akhirnya sampaaaai. Yuhuuu, pemandangannya keren. Banyak pohon pinus gitu sama kabut. Berasa kayak orang-orang yang sering upload foto ala-ala fog gitu

Banner dan flag happy birthday

Kita mulai mempersiapkan semuanya. Ada yang masang flag happy birthday, ada yang masang banner, ada yang niup balon, dan ada yang sibuk dokumentasiin kegiatan ini. Setelah semuanya selesai terpasang, kita semua berkumpul di tengah-tengah membentuk lingkaran. Deno, Idam, dan Phili selaku Moderator #MP_Bandung pun membuka acara. Acara dimulai dari berdoa bersama dan sambutan-sambutan dari para moderator. Berhubung banyak yang belum kenal satu sama lain, mod mempersilahkan semuanya untuk memperkenalkan diri masing-masing satu persatu.

Selanjutnya, Deno memberitahukan bahwa akan ada games. Games ini dibagi jadi 2 tim. Tim cowok dan cewek. Pertama, tiap tim membentuk lingkaran. Lalu, tangan kirinya di angkat semua. Terus tangan kiri tersebut bebas mau berpegangan dengan siapapun. Setelah semua sudah berpegangan, sekarang giliran tangan kanan yang di angkat. Peraturannya tetep sama, yakni bebas berpegangan dengan siapapun asal bukan dengan orang yang sama. Perintahnya adalah bagaimana kita semua bisa keluar dari tangan yang bertumpuk-tumpuk itu dan kembali membentuk sebuah lingkaran yang utuh tanpa boleh ada yang terputus sama sekali. Game ini bisa dilakukan untuk 40 orang. Hmm, rada ribet sih emang. Tapi, cukup seru menurut gue karena membutuhkan kekompakan dan kesabaran. Setelah muter sana muter sini dan tangan belibet sana sini, akhirnya tim cewek yang menang. Yuhuuuu...

Lalu, di babak selanjutnya tim cowok dipecah jadi 2 karena kalo digabung jadi kebanyakan. Dan kita tim cewek tetep sama kayak sebelumnya. Deno memerintahkan dalam hitungan 5 menit, lilitan tangan harus bisa diselesaikan. Di babak kedua ini tim cewek kalah karena tim cowok ada yang curang wkwkw. Selanjutnya acara bebas. Kalo mau solat ya monggo, mau hunting ya monggo, mau jungkir balik ya monggo. Gue yang udah jarang pergi ke alam bebas kayak gini memilih untuk jalan-jalan di sekitar situ. Mulai dari cekrek sana sini, bikin boomerang ala vampir, sampe ke #mannequinchallenge pun kita lakuin. Ini hasil foto-foto dan video kita selama hunting di sekitaran Gunung Putri.

Senam biar nggak kedinginan

#mannequinchallenge

Setelah itu, kita semua balik ke tempat semula untuk penutupan dan tiup lilinan. Udara kian makin dingin dan kabut mulai bermunculan kembali. Pemotongan kue berlangsung dengan khidmat. Habis itu moderator menyuapi kue ke orang-orang terdahulu yang sudah susah payah membangun #MP_Bandung ini. Acara hari ini ditutup dengan foto keluarga dan jargon “MP Bandung... Makan bego besok mulung.” Wkwkw bukan deng... Tapi, “MataPonsel... Melalui Mata Ponsel kita bicara.” . Habis itu kita semua kembali turun menuju warung yang ada di dekat parkiran soalnya udah pada haus dan kelaparan. Disini kita mulai berpisah, ada yang langsung balik duluan dan ada juga yang ikut nyari makan dulu di sekitaran Unpad. Sebelum ke tempat makan, gue, Ghina, Amin, dan Epen ke kosannya si Epen dulu soalnya mau back up foto-foto tadi. Habis itu kita langsung cus ke Warung Nasi SPG di daerah Dipati Ukur.

Nasi + Ayam dengan bumbu serundeng +
Capcay + Mendoan + Sambal ijo = Maknyus

Warung makan SPG udah berdiri sejak tahun 1999. Walaupun warung makan SPG ini dibuka di tenda kaki lima, tapi sampe sekarang pengunjungnya rame terus nggak pernah sepi, karena masakannya yang enak dan harganya yang murah, para pengunjung selalu balik lagi buat makan di sini. Nah,kalo kita cuma punya budget Rp11.000 tapi pengen perut kenyang? Ke warung SPG aja, karena di sini dengan budget Rp.11.000 udah dapet ayam goreng serundeng+nasi. Karena ukuran ayamnya sedang, dan kita juga bisa ambil nasi sendiri sesuai porsi, dijamin kita bakalan kenyang kelar makan di sini. Andai aja ini warung buka cabang di sekitar kampus UHAMKA Pasar Rebo, udah pasti laris manis huahahahha.

Habis makan kita pamitan satu sama lain soalnya udah mau isya lah. Kali ini gue menginap di rumahnya si Garcia barengan sama si Nuril. Konon katanya di rumah Gar yang berada di Margahayu ini terdapat rumah pohon di dalamnya. Sebelum ke rumah Gar, gue ditemenin Gar, Philia, Delia, da Rakha untuk cari oleh-oleh ke Kartika Sari. Lalu, kita berpisah disini. Si Delia balik duluan ke Jakarta dianter si Rakha. Sedangkan gue sama Gar nganterin Phili dulu ke rumahnya. Setelah berpamitan, kita langsung cusss ke rumah Gar. Disana udah ada Nuril dan keluarganya Gar. Sedangkan si Epen tiduran di mobil karena kecapean. Nggak lama, dia bangun dan pamitan buat pulang. Gue pun bergegas cuci muka dan ganti baju lalu tidur karena besok kereta yang gue naikin berangkat jam 06.30 pagi.

tangga menuju kamar Gar antimainstream

Besoknya... Gue baru bangun jam 05.30 pagi. Huaaah, gue langsung buru-buru mandi dan sholat subuh. Sembari gue beres-beres, si Gar baru bangun dan langsung siap-siap ngater gue ke Stasiun Bandung tanpa mandi terlebih dahulu. And you know, Guys.... Sepanjang jalan menuju stasiun meni pacet pisaaan. Aaakkk... Parah, kayaknya nggak bakal keburu ini ngejar kereta pagi. Dan, feeling gue bener. Gue sampe 1 menit setelah kereta baru aja berangkat. Gue panik minta ampun soalnya siang ini gue mesti krs-an di kampus. Tapi, gue mencoba untuk tetap tenang dan kembali memesan tiket secara online untuk keberangkatan pukul 11.50 WIB. Kenapa gue pesen online dan nggak beli langsung? Soalnya penjualan tiket baru dibuka setelah kereta yang berangkat jam 08.30 diberangkatkan. Namun, gue kembali panik karena gue nggak kunjung dapat balasan email dari tempat gue mesen tiket. Gue degdegan dan segala macem. Sampe gue mesti ke customer service segala, tapi nggak ada hasilnya. Kata teteh penjaganya itu tinggal nunggu konfirmasi dari tempat pemesanan tiketnya aja kok. Si Gar juga mumet gegara gue panik. Dia nunggu di swalayan sambil ngecas hpnya.

Waktu menunjukkan pukul 07:40 dan gue kembali mengecek hp dan taraaaaa... Akhirnya gue dapet balesan email dari tempat gue mesen tiket. Yuhuuu... Gue langsung cus ke tempat ngeprint tiket dan kita langsung balik lagi ke rumahnya Gar. Sampe di rumahnya Gar, gue diketawain si Nuril gegara balik lagi wkwkw. Kampret emang. Kayaknya gue panik tadi gegara belum sarapan dah. Mamanya Gar nyuruh gue makan. Habis itu gue naik ke rumah pohonnya Gar bareng Nuril sembari nunggu. Jam 11 kurang kita langsung berangkat biar gue nggak ketinggalan kereta lagi. Pas pamitan, gue sempet dibawain peuyeum Bandung sama mamanya Gar. Aduh, jadi nggak enak. Gue sampe disana jam 11.45 an kayaknya. Si Gar nggak ikut nganter ke dalem soalnya masih ngantuk. Gue langsung pamitan dan mengucap banyak makasih karena udah mau gue repotin pagi-pagi. Gue masuk ke stasiun dan kereta pun berangkat. Gue sampe di Bekasi sekitar jam 14.30an. Di Bandung kemarin kedinginan, sampe Bekasi gue kembali kepanasan.

Ketinggalan kereta? Tawain aja.

See you next time, Bandung

Pokokna mah hatur nuhun pisan #MP_Bandung buat keseruannya kemarin. Hampura yaa udah dibuat repot karena ngurusin urang selama disana. Semoga liburan nanti urang bisa balik lagi kesana dan main bareng kalian. Semoga #MP_Bandung teh makin solid dan makin kompak terus ke depannya. Sampe ketemu di lain waktu. Muah!