MY ABSURD BIRTHDAY

by - 17.48


Welcome August! Bulan Agustus ini adalah bulan yang paling gue tunggu – tunggu dari semua bulan selama setahun. Kenapa bulan ini gue tunggu banget? Karena bulan ini adalah bulan kelahiran gue. Btw, maaf ya kalau gue baru sempet ngeblog lagi. Soalnya bulan ini lagi disibukkan dengan berbagai macam tes di perguruan tinggi. Doain ya guys, biar tahun ini gue bisa lolos di PTN. Aamiin ya rabbal alamin.

Seperti biasanya, tiap gue mau ulang tahun pasti malamnya selalu aja nggak bisa tidur. Aneh ya? Iya, memang aneh sekali. Biasanya gue selalu begadang cuma untuk mengetahui siapa orang yang pertama kali memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk gue. Hahaha ada – ada aja ya emang kelakuan gue._.

from falia
Jam masih menunjukkan pukul 22:34. Sahabat gue, Falia, tiba – tiba bbm gue. Dia ngucapin selamat ulang tahun buat gue. Belum jam 00.00 kali woiiiiiii-_- Tapi, nggak apa – apa deh. Makasih ya udah mau ngucapin meskipun kecepetan wkwkwk.


Ulang tahun gue kali ini rasanya beda banget sama tahun – tahun sebelumnya. Bukan, bukan karena gue tahun ini jomblo. Tapi karena tahun ini gue nggak bisa ngerayain ultah bareng sahabat – sahabat gue di sekolah dan pacar. Sekarang, mereka semua sibuk sama urusannya masing – masing. Jangankan untuk merayakannya bersama – sama, pas di hari H, nggak ada satupun dari mereka yang inget sama hari kelahiran gue. Gue percaya, setiap pertemanan itu emang ada masanya. Teman yang selalu kompak saat dibangku SMA, belum tentu bisa kompak lagi saat sudah lulus SMA. Meskipun mereka sudah saling sibuk masing – masing, kenangan yang mereka torehkan waktu SMA dulu tetap akan gue kenang selamanya di hati gue. Duh, jadi melow gini:’)

Jam sudah menunjukkan pukul 00:00. Kalendar pun sudah berubah jadi tanggal 14/08/14. Alarm pengingat ulang tahun di hp gue berbunyi. Tiba sudahlah hari yang gue nanti – nanti selama satu tahun.

“Alhamdulillah ya Allah, makasih banyak ya udah kasih Bocil panjang umur sampai hari ini. Semoga di umur 19 tahun ini hidup Bocil makin berkah dan berguna untuk semua orang. Aamiin ya rabbal alamin.”

Tiba – tiba ada bbm masuk di hp gue. Gue langsung buru – buru ambil hp gue di kamar. Pas dibuka, ternyata isinya cuma broadcast-an doang. Kampret, gue pikir bbm dari mantan atau gebetan, ternyata dari online shop yang sibuk promo – promoin dagangannya. Nggak lama, ada bbm masuk lagi. Kali ini gue males banget pengen ngebuka hp. Palingan isinya juga sama kayak tadi. Pas gue buka, ternyata isinya voice note dari gebetan wkwkwk. Habis itu disusul dengan ucapan dari mantan, tetangga, teman – teman dari SD, SMP, SMK, karang taruna, blogger, sampai teman – teman les yang udah gue anggap kaya saudara sendiri. Alhamdulillah hp gue rame banget hari ini, nggak kayak biasanya sepi kayak kuburan:’)

Ucapan – ucapan dan harapan – harapan yang mereka berikan pun beragam. Mulai dari mention si Dhika (@dhikalicious), Hepi ulang taun kak!!! Semoga semakin baik ke depannya, makin cantik, makin pinter, makin dewasa, dan CEPET DAPET PACAR YA!”. Sampai bbm dari si Adi (@kresnoadidh), “Happy birthday yaa. Semoga sukses dan sakinah ma wadah wa rohmaah!”. Iya, gue tahu kok kalau gue jomblo, tapi nggak gitu juga kali wish-nya -______-

from sumanto
from cibooo

Biasanya tiap ulang tahun gue selalu sempetin buat jalan bareng Lia, sahabat gue dari SMP. Berhubung dia sibuk kerja, dan gue lagi bantuin nyokap jadi kita nggak bisa main jalan bareng deh huhuhu. Oh iya, rencananya malam ini nyokap ngadain pengajian di rumah. Pengajian kali ini untuk mengenang 1000 hari-nya Alm. Kakek dan Almh. Nenek gue sekaligus sebagai syukuran ulang tahun gue. Alhamdulillah, malam ini yang datang ke rumah banyak banget. Pas habis bagi – bagiin besekan (sejenis nasi kotak) ke teman – teman pengajian nyokap, gue disalamin sama mereka satu persatu. Yang paling gue inget, ada teman nyokap gue yang nyeletuk “Semoga Imas cepat dapat jodoh ya!”. Ya Allah, emang salah ya kalo ulang tahun, tapi nggak punya pacar? *nangis di bawah kran*

Setelah beberes rumah, gue dan kakak gue nganterin besekan ke rumah tetangga – tetangga gue. Meskipun gue sudah lelah karena seharian tadi bantuin nyokap, mau nggak mau gue ikut kumpul bareng karang taruna di lingkungan rumah gue. Soalnya gue lagi – lagi dipilih buat jadi panitia acara 17-an. Nyokap nyuruh gue bawa kue bolu ke Pos, tempat gue ngumpul bareng anak – anak karang taruna. Pas udah sampai di Pos, anak – anak pada nyanyiin lagu selamat ulang tahun buat gue. Lalu mereka menyalami gue satu persatu. Duh, jadi terharu:’) Hari ini anak – anak karang taruna berencana mau ngerubuhin tenda – tenda tukang jualan yang udah reyot – reyot gitu. Kenapa dirubuhin? Karena itu tenda ngalang – ngalangin lapangan yang mau dipake buat lomba 17-an. Untung pedagang yang jualan disitu ngasih izin untuk dirubuhin tendanya sementara. Duh, berasa jadi SatPol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang suka ngancurin lapak para pedagang kaki lima wkwkwk.

Setelah selesai kerja bakti, rapat, dan segala macam, akhirnya kami putuskan untuk pulang ke rumah masing – masing. Gue pulang bareng si Arip, tetangga depan rumah gue yang juga ikut jadi panitia. Di jalan pulang kita ngobrol bareng. Pas udah masuk gang yang mau ke rumah gue, tiba – tiba si Arip ngecegat gue. Apa – apaan nih pake dicegat segala. Perasaan gue mulai nggak enak. Dari ujung gang muncul di Boan, tetangga samping rumah gue. Terlihat dari kejauhan dia membawa sesuatu yang dibungkus oleh plastik hitam. Dan nggak lama si Idot, tetangga gue yang rumahnya deket gang yang mau ke rumah gue keluar dari rumahnya. Gue mulai panik nih. Gue udah nyoba buat kabur, tapi nggak bisa. Soalnya gangnya udah ditutup sama si Arip. Mau kabur keluar gang juga nggak bisa soalnya udah dicegat sama Boan.

Salah udah gue keluar jam segini bareng tetangga – tetangga gue yang super duper usil. Si Boan mulai mengambil satu kantong terigu. Gue mohon – mohon ke dia biar nggak diceplokin soalnya udah jam 23:30. Dingin gilakkk kalo harus mandi jam segini. Mamaaa, tolongin anakmu ini mau diceplokin:(( Salah apa coba gue, baru ganti celana jeans dan jilbab eh sekarang malah diceplokin *sambil mohon – mohon ke mereka*. Usaha gue buat ngehindar ternyata nggak berhasil. Jalanan udah dicegat disana – sini. Gue cuma bisa pasrah malam ini huhuhu. Lalu si Boan menaburkan terigu diseluruh badan gue. Ditambah si Arip yang nyolek – nyolek terigu ke muka gue. Sedangkan si Idot asik aja video-in ke absurd-an gue malam ini. Berasa manusia salju banget malam ini. Nggak lama dari ujung gang muncul kakak gue sama anak – anak karang taruna yang lain. Mereka malah ngetawain gue. Kampret banget ya, kakak macam apa dia-_-.


Mulai dari taburan terigu diseluruh badan, ditambah telur empat butir, air dingin, dan kecap ABC empat bungkus. Jadi adonan sudahlah gue malam ini. Untung aja air dinginnya cuma dikit, jadi gue nggak masuk angin. Setelah puas nyeplokin gue, kakak gue dan anak – anak karang taruna lainnya pulang. Si Arip juga ikutan pulang soalnya udah ditelponin terus sama nyokapnya. Kampret bener dah, udah diceplokin disuruh ngeberesin kulit telur, bungkus kecap, dan bungkus terigu yang berserakan pula huhuhu. Setelah jalanannya bersih, kita ber-selfie ria dulu untuk menutup acara penceplokan gue malam ini.


with aan dan anggi
Setelah puas ber-selfie kita pulang ke rumah masing – masing. Pas masuk rumah, nyokap langsung marah – marah karena anaknya belepotan terigu udah kaya badut. Gue langsung buru – buru masuk kamar mandi dan mencuci semua baju gue yang bau banget amis ini. Duh, ya ampun baru tadi sore keramasin rambut eh sekarang mesti keramas lagi karena rambut gue ikutan bau amis huhuhu. Setelah bersih – bersih, gue pun langsung masuk kamar dan tidur dengan nyenyak.

Hari ini benar – benar penuh kejutan banget. Meskipun sempet dibuat bete seharian sama tetangga – tetangga gue karena mereka nggak ngucapin selamat ultah, tapi malam ulang tahun gue ditutup dengan suprise dari mereka. Aaaakk amazing banget hari ini! Makasih banyak buat keluarga gue karena udah mau ngadain pengajian buat syukuran di rumah, makasih juga buat semua orang yang udah ngucapin dan ngedoain gue hari ini. Dan buat Boan, Idot dan Arip, thanks banget yaa udah bikin gue jadi kedinginan dan bau amis tengah malam gini. Semoga tahun ini gue bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Aamiin ya rabbal alamin. Sampai juga di tahun depan ya, Guys! i lopyu full deh pokoknya sama kalian semua. Emwaaaah:*

Btw, nggak nyangka banget deh gue dapat kejutan lagi dari 'ehem-ehem' yang bikin gue jadi mesem-mesem sendiri pas nerimanya._.


dari Aa Klimis


stop-motion from Mas Item

You May Also Like

21 komentar

  1. Kok gatau ya kalo lagi ultah hehe happy birthday ka imas. Wishnya sebutin aja, nanti diamninin kok hahaha :p
    itu kenapa pake kecap juga nyeplokinnya-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wishnya semoga kamu lancar sekolahnya aja ya :))
      Katanya sih biar yang diceplokin tambah manis hahaha

      Hapus
  2. wew ada yang ultah nich, happy birthday yaaa semoga impian lo bisa terkabul :)) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih yaa. Salam kenal juga :))

      Hapus
  3. Cieeeeeeeeeee ultah nih..
    Udah umur 19???Gak keliatan ah..
    pibesdey yaa..

    CEPET DAPAT PACAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku kan emang babyface, Kak:p
      Duh, yang terakhir nggak kebaca. Maaf ya~

      Hapus
  4. Wih ada gue. Itu kenapa gebetan dicoret? takut ketauan terus gak jadi ya? \:p/ *kabuuuuur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjirrrr-______-
      Tau deh yang sekarang udah nggak jomblo mah beda wkwkwk

      Hapus
  5. Telaat nih taunya, Happy Birthdaay :)) semogaaaaa.. apa aja deh diaminin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kamu lancar sekolahnya yaa, Aamiin :))

      Hapus
  6. happy birthday imaaass.. wish you all the best in your beautiful life, barakallah sayang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aakkk mamaci Kak Disha *kecup basah*

      Hapus
  7. Skali lagi HBD yo masssss....
    Btw, tepung, telor, kecap, air, gak sekalian pake bawang-bawangan, cabe-cabean -.-

    Banyak banget ya tulis-tulisan yg dicoret. Pacar, mantan, gebetan. Fukfukfuk ya Mas. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou Bang Ucupppp!!!
      Ehehehe u knowlah~

      Hapus
  8. Hpy Bday mf ya telat ini udah september. tapi gue mau ngasih sesuatu ni buat lo ---> http://kacrutbanget.blogspot.com/2014/09/liebster-award.html

    BalasHapus
  9. Ciee seru amat ulang tahunnya. Btw, gue juga lahir bulan Agustus loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee samaan cieee ultahnya sama-sama Agustus hahaha

      Hapus
  10. Happy Milad :D

    http://www.cewealpukat.me/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue ikutan, Yak. Selamat Ulang Tahun, Mas.

      *ini bulan berapa ya...*

      Hapus
    2. Terima kasih semuanya :))

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~