Happy Graduation My Brother

by - 16.21

happy graduation

Huaaaahhh udah lama banget nih nggak ngeblog. Maafin saya ya wahai para pembaca setia blog saya ini huhuhu *peluk satu-satu*. Setelah sibuk menghadapi berbagai macam ospek, akhirnya gue udah mulai kuliah. Gue resmi menjadi seorang mahasiswi sekarang. Ngomong – ngomong tentang perkuliahan, hari ini kakak gue bakalan diwisuda loh! Cieee akhirnya wisuda juga setelah menghadapi masa – masa genting saat menyelesaikan tugas akhir selama berbulan – bulan.

        Btw, kakak gue ini ngambil jalur kuliah D3, jadi yang dia kerjain tugas akhir bukan skripsi. Jadi dia akan mendapatkan gelar A.Md (Ahli Madya) atau Sarjana Muda. Namanya dia pun berubah jadi Idham Cholid, A.Md. Wiiih... Keren abis. Gue mendapat banyak cerita dari dia bahwa ternyata kuliah itu tak seindah yang di ftv – ftv gitu. Mulai dari tugas yang bejibun, kerja kelompok disana – sini, buat makalah yang ga ada habisnya, sampai pusing menyerjakan tugas akhir. Dengan mengucap alhamdulillah, akhirnya dia bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik selama 3 tahun.

        Kakak gue ini kuliah di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Dulunya, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ini adalah Politekniknya Universitas Indonesia. Kakak gue mengambil jurusan Teknik Mesin. Kenapa ambil Teknik Mesin? Soalnya dia emang suka banget sama hal – hal yang berbau mesin, oli, dan sebagainya. Dulu pas di SMK, dia ambil jurusan Teknik Otomotif. Banyak yang bilang anak – anak Teknik Mesin itu dekil – dekil dan bau oli. Padahal mereka terlihat keren ketika sedang ngotak – atik mesin di bengkel. Keliatan kaya “laki banget” deh pokoknya hahaha. Terbukti loh, temen – temen kakak gue nggak semuanya pada dekil. Ada beberapa yang masih bening – bening gitu:3

        Wisudaan kakak gue hari ini diadakan di Balairung Universitas Indonesia. Gue sekeluarga berangkat pagi – pagi banget biar nggak kena macet di jalan. Dan… kita beneran kepagian-__- kita sampai disana jam 6 kurang. Padahal acaranya dimulai jam 7 pagi. Nggak apa – apa deh ya kepagian daripada kesiangan? Nanti kasian kakak gue nya.

        Sebelum yang datang makin banyak, kita sempetin buat foto – foto dulu rame – rame. Makin siang, makin banyak yang datang. Mulai dari yang diantar oleh kedua orangtuanya saja, sampai ada yang diantar oleh keluarga besarnya. Om, tante, nenek, kakek, bude, pakde, para ponakan pada diajak semua. Bukan, mereka bukan mau arisan keluarga, mereka cuma mau nganter yang wisudaan kok. Nggak cuma yang nganter aja yang banyak, pedagang asongan juga banyak yang bersliweran di halaman dekat Gedung Rektorat UI.

guenya pendek banget-_-

bareng nyokap dan bokap

        Tepat pukul 07.30 pagi, acara dimulai. Suasananya begitu khidmat sekali. Para wisudawan masuk satu persatu sesuai dengan program studinya. Dilanjut oleh masuknya sang direktur dan para dosen yang diiringi oleh beberapa penjaga keamanan. Dimulai dengan mengucap basmallah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Eh, tiba – tiba ada wisudawan yang baru dateng. Duh, please deh, kamu nggak niat buat diwisuda ya, Kak? Udah telat bukannya langsung duduk, eh masih aja sempet – sempetin buat foto sama temannya di halaman sekitar Balairung UI. Duh, ini nih kelakuan para kakak kelas yang nggak patut untuk dicontoh.

para wisudawan

        Next, acara dilanjutkan dengan pembacaan mahasiswa berprestasi. Dimulai dari pembacaan mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih IPK 3,96 dan mendapatkan gelar Yudisium Cumlaude. Beuh, gilaaakkk keren banget bisa dapat IPK setinggi itu. Nggak kebayang deh gimana perasaan orangtua pas tahu kalo anaknya berhasil meraih nilai yang tinggi. Pastinya mereka bangga banget yaaa. Alhamdulillah kakak gue dapat IPK yang sangat memuaskan, meskipun belum dapat meraih gelar Yudisium Cumlaude. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan mahasiswa yang berhasil meraih prestasi dijalur non akademik. Seorang mahasiswa berhasil meraih 4 medali emas dan perak di ajang Eco Marathon se-Asia. Gilaaa keren abis. Sedangkan si mahasiswi berhasil meraih 8 medali sekaligus di berbagai macam perlombaan silat. Mulai dari tingkat PTN se-Indonesia, sampai ditingkat Asia juga loh. Prestasi – prestasi mereka bikin bulu kuduk gue jadi merinding.

surprise
Setelah semuanya selesai dibacakan, gue menoleh ke arah nyokap dan bokap gue. Nggak lama kemudian mereka bilang, ”Makanya kamu nanti kuliah yang benar ya, Nak. Kami yakin kamu bisa jauh lebih berprestasi dari mereka. Buat kami bangga dengan semua prestasimu ya”. Jleb… Hati gue langsung meleleh mendengar apa yang mereka katakan barusan. Air mata gue hampir aja menetes. Gue langsung memeluk mereka dengan erat.

Setelah upacara wisudaannya selesai. Acara dilanjutkan dengan membaca doa. Dan terakhir ditutup dengan pelemparan toga yang dikenakan oleh seluruh para wisudawan. Ah, keren bangan bokap nyamperin kakak gue untuk memberi ucapan selamat pada kakak gue. Gue juga memberikan satu bucket bunga. Sumpah gue jadi pengen cepet – cepet diwisuda *loh*. Setelah acara selesai, gue, nyokap, dan satu bucket bunga untuk kakak gue. Habis itu kita foto keluarga di studio foto gitu. Jam – jam segini lagi rame – ramenya yang pada foto – foto. Lalu, kakak gue foto bersama teman – temannya, teman – teman organisasinya, dan masih banyak lagi. Setelah semuanya selesai, kami pun pulang ke rumah kami.

Happy Graduation, Mas. Selamat buat gelar barunya. Semoga cepat dapat kerja. Semoga bisa jadi lulusan yang berguna untuk semua oarang. Tetap jadi kakak yang terbaik ya buat adikmu ini. Loveyou

insinyur dan (calon) guru

You May Also Like

5 komentar

  1. Yahuuu congraduation buat sodaranya bociiiil \:D/
    Btw, template yang ini lebih asik nih. Lucu, tapi font-nya kayaknya kegedean deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks you cibooo. Semoga cepet nyusul diwisuda yaa \:D/
      Iya, gue udah ngotak - atik tapi font-nya nggak bisa dikecilin. Dari template-nya emang udah segini ukuran tulisannya.

      Hapus
    2. Hahaha. Amin! Kalo diganti pas di ms.word tetep nggak bisa?

      Hapus
  2. Wah selamat ya buat kakaknya neng. Eh ada yang baru abis diospek. Sehat kan? Haha.
    Anyway, baru pertama kali main kesini nih. Salam kenal ya. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih ya kak. Alhamdulillah sehat kok...
      Iya, salam kenal juga ya, Kak Deva \:D/

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~