#KUMPULKEBLOG EPISODE 2

by - 12.06

Hai semuaaa! Gue hari ini mau ikut acara kumpul keblog se-Jabodetabek yang diadain sama Jamban Blogger pada tanggal 15 Desember 2013. Yup! Seperti biasa, tiap gue mau pergi pasti malemnya suka susah tidur. Semaleman gue ngga bisa tidur karena mikirin gimana besok acara #kumpulkeblog. Mana besok gue kesananya sendirian, ngga ada barengan sama sekali. Si Zahra gue ajakin ngga bisa soalnya lagi deadline tugas. Sabila, temen smk gue, dia diajakin juga ngga mau.

Niatnya mau nebeng Bang Kay, tapi dia udah di booking duluan sama Tiwi. Liat gimana nantinya aja deh. Gue  pun mencoba merebahkan tubuh gue di kamar. Mencoba merilekskan seluruh anggota tubuh gue sambil gue buang jauh-jauh rasa kekhawatiran gue. Pikiran gue baru tenang sekitar jam 2an, dan gue tiba-tiba tidak sadarkan diri (baca : tidur).

            Kukuruyuuuukkk.... Ayam jantan pun berkokok. Padahal disekitar rumah  gue ngga ada yang miara ayam jantan loh. Terus itu suara ayam siapa? Ayam kampus jelmaan mungkin. Gue bangun dan bergegas ke kamar mandi. Habis mandi dan sholat, gue mulai mempersiapkan apa yang bakal gue bawa nanti. Nyokap pun sudah menyiapkan semangkuk mie rebus dan telur rebus setengah matang untuk sarapan gue. Duh nyokap pengertian banget sih, tau aja kalo anaknya lagi ngidam mie rebus. Tadinya gue mau berangkat sekitar jam 7an lah, tapi apa daya nyokap udah ngomel-ngomel nyuruh gue berangkat jam 06.30 soalnya gue kan belum tau gimana nanti diperjalanan, makanya nyokap nyuruh gue berangkat pagi biar ngga kena macet. Sekitar jam 06.45 pagi gue otw buat nyari angkot yang ke arah Kampung Melayu. Seperti biasa, gue selalu manfaatin waktu perjalanan buat nulis cerita ini. Lumayan lah dua paragraf udah jadi hehehehe.

        Setelah sampai di Kp.Melayu, gue langsung ke loket busway buat beli tiket. Sempet bingung juga kalo yang ke arah matraman naiknya yang sebelah mana hehe. Dari pada gue kesesat, akhirnya gue nanya sama petugas Trans Jakarta. Petugasnya ganteng dan ramah abis hihihi lumayanlah buat cuci mata pagi - pagi biar ngga ngantuk. Ngga lama busway nya datang, gue langsung masuk ke dalam bus. Gue kira kalo hari Minggu gini sepi, taunya lumayan rame. Tapi alhamdulillah gue dapat tempat duduk. 15 menit kemudian, gue sampe di Halte Matraman 1. Lalu gue nyebrang ke Halte Matraman 2. Ngga lama kemudian, bus yang ke arah Dukuh Atas udah datang. Gue bersyukur banget dapat tempat duduk lagi. Pas udah sampe di Dukuh Atas, gue sengaja ngga turun soalnya kata petugasnya bus nya langsung ke Ragunan. Perjalan dari Dukuh Atas ke Ragunan kira-kira sekitar 45 menit.

        Yeay akhirnya gue sampai di Kebun Binatang Ragunan. Setelah gue turun dari busway, gue melirik jam tangan gue. Jam tangan gue menunjukkan pukul 08.45 pagi. Gue datang kepagian huhuhu. Disuruh kumpulnya jam 10 tapi jam 9 kurang gue udah sampe di dpn pembelian loket wkwk. Gue celingak-celinguk disana, siapa tau ada anak JB yang udah datang. Gue buka grup whatsapp nya anak-anak JB, gue nanya siapa yang udah di tkp.

Gue di st. LA nungggu kak vira – Dieqy
Gue masih dirumah hee – Lukman
Gue lg di slipi otw kuningan barat – Ucup
Gue otw – Tiwi
Gue masih di kuningan – Mas Arie
Ini aku baru naik angkot - Vira

        Ternyata masih pada otw hufftt-_- Akhirnya gue putuskan buat nyari tempat duduk. Gue duduk di dekat tempat pembelian tiket. Dari pada ngga ngapa-ngapain yaudah gue baca buku Student Guidebook For Dummies-nya Kevin Anggara. Gue asik aja baca buku eh nggak lama Mas Arie ngechat, “Imas kayaknya lagi baca buku kepin.. *cenayang mode on*”. Gue langsung nengok kanan kiri, nyari dimana Mas Arie. Tapi tetep aja nggak ketemu. Gue liat orang yang duduk sebrang, ada seorang mas-mas yang lagi sibuk nulis. Apa dia itu Mas Arie? Gue nggak berani nyapa, takut salah orang nanti hehe. Nggak lama Ucup ngechat di grup, kalo dia udah di tkp. Dia bilang di depan Patung Gorila. Gue bangun dari tempat duduk, mencoba mencari dimana keberadaan patung gorila tersebut.  Ngga lama gue liat, mas-mas yang mirip Mas Arie itu jalan keluar gerbang. Yaudah gue ikutin aja, siapa tau Mas Arie beneran hehehe. Setelah sampai di depan patung, gue liat mas – mas yang mirip Mas Arie itu. Dengan penuh keberanian, gue coba negur mas-mas itu. “Mas Arie ya?” Terus mas – mas itu bilang “Iya hehehe, kamu Imas kan?” Huaaaaaah ternyata dia beneran Mas Arie. Akhirnya kita ngobrol-ngobrol sambil nungguin Ucup dkk.


tempat ngumpul
Ngga lama Ucup ngechat, dia bilang dia udah ada dibelakang patung gorila sama yang lain. Gue sama Mas Arie langsung nyamperin mereka. Yeay mereka beneran ada disitu. Gue pun mulai bersalaman-salaman dengan mereka. Ada Kak Kay, Kak Ucup, Kak Adi dan Tiwi. Ngga lama datang si Dhika. Terus datang si Ricky. You know pemirsaaaah? Ternyata cowo yang duduk di samping gue pas di dekat pembelian tiket, itu Si Ricky. Dia anak JB juga hahahaha. Aldi pun juga datang. Feby pun juga datang, dia yang jadi tour guide kita selama di Ragunan. Setelah semuanya kumpul, kita masuk ke dalam buat beli tiket. Alhamdulillah kita semua masuk gratis. Kenapa gratis? Karena dibayarin sama Mas Arie yeeaaaaayyyy. Habis itu kita langsung menuju patung orang utan, karena disana ada Vira dan Dieqy. Lalu kita keliling  melihat hewan-hewan yang ada di margasatwa Ragunan. Ada  burung merak, burung elang, ayam ketawa, lutung, monyet, beruang dan masih banyak lagi. Tapi sayang hewan-hewan seperti gajah, unta, jerapah nggakbisa kita temuin. Soalnya kandang mereka lagi di renovasi, jadi mereka di pindahin ke kebun binatang paling belakang.

        Setelah capek keliling-keliling, akhirnya kita nemuin tempat yang cukup nyaman buat istirahat. Kita nyewa tiker disana. Lalu kita semua istirahat. Ucup pun membuka acara kumpul keblog. Kami mulai memperkenalkan diri satu persatu. Sekitar ada 12 orang lah yang datang. Sempet bingung juga mau ngapain disana karena belum kepikiran buat ngisi kegiatannya dengan apa. Untung ada Mas Arie, jadi lumayan kan ada talkshow gratis:p Adzan dhuzur pun berkumandang, kami langsung menuju mushola terdekat. Karena ngga ada yang jagain tas, akhirnya sholatnya pun bergantian. Gue, Kak Vira, Feby, Bang Kay, dan Dieqy solat duluan.

mas arie
        Setelah gue balik habis solat, ternyata Kak Lukman dan Kak Azis juga datang, mereka pada telat hehehe. Jadi total semuanya yang datang, ada sekitar 14 orang. Sekitar jam setengah 2an, Mas Arie pamit soalnya dia mau ada rapat sama para penulis di Bukune. Sebelum Mas Ari pulang, kita foto-foto dulu. Mas Arie pun berpamitan. Semoga Mas Arie bisa ikutan kumpul keblog selanjutnya yaaawww. Nih absen kopdar JB Jabodetabek 2 kemarin.


trio cowok macho


absensi yang hadir
Lalu kita mulai melanjutkan acara selanjutnya. Yup, kita akan merewiew blog. Karena waktunya udah mepet, jadi yang kebagian di review blognya cuma 5 orang. Yup! Orang yang beruntung blog nya di review adalah Dieqy, Dhika, Feby, Adi dan Tiwi. Emang sempet garing sih, soalnya yang bawa laptopnya cuma 3 orang jadi ngereview nya perkelompok bukan rame-rame hufftt-_- Tapi semua kebetean pun hilang saat kita skype-an sama anak-anak JB Malang dan Jogja yang sama-sama lagi kopdar juga. Karena nggak ada yang ngerti bahasa jawa, jadinya gue yang disuruh ngetranslate omongannya Mas Hena wkwk. Padahal gue ngga jago-jago amat loh bahasa jawanya. Waktu menunjukkan pukul 15.30, nggak terasa akhirnya acara pun berakhir soalnya tiker yang dipake tadi mau di ambil sama ibu-ibu yang tadi nyewain wkwkwk. Terus kita ke kandang ular, disana lagi ada pertunjukan ular dan anak buaya.

Tiwi sama Feby mencoba foto bareng ular yang segede banget itu. Bang kay pun juga penasaran, akhirnya dia ikutan foto. Pas bang kay lagi foto sama ular, buntut ularnya keluar dari pahanya Bang Kay. Kita semua serentak menertawakan Bang Kay. Malahan ada yang bilang “Untung (((itunya))) Bang Kay ngga di patuk ular”. Setelah itu, kita membahas acara kumpul keblog selanjutnya sambila nungguin Kak Azis yang lagi keliling nyari foto cabe-cabean hewan yang eksotis.


foto by : azis
Setelah Kak Azis ketemu, akhirnya kita bersalaman dan pamitan antara satu dengan yang lainnya. Dan kami pun berpisah. Kak lukman, Kak Kay, Tiwi menuju parkiran motor. Kak Feby, Kak Vira, dan Dieqy menuju stasiun. Sedangkan gue, Dhika, Aldi, Kak Azis, Kak Ucup, dan Kak Ricky menuju halte busway. Yang gue bingung, si Kak Adi malah ngikutin gue dan yang lain ke halte busway, padahal dia bawa motor wkwkwk. Katanya dia lupa naroh motornya dimana. lalu gue dan yang lain menuju halte busway. Beruntung banget kita semua dapet tempat duduk, tapi ngga lama ada ibu-ibu yang gendong anak dateng, jadi Kak Azis mengalah dan memilih untuk berdiri. Di perjalanan kita bercerita masalah kopdar tadi. Anak-anak JB pada nasehatin Aldi, supaya dia lebih aktif soalnya pas acara tadi dia diem melulu. Aldi emang pendiam banget orangnya. Sama kaya gue dong, gue kan juga pendiam orangnya._. wkwk.

Lalu Kak Ricky turun duluan. Kak Ucup dan Aldi pun menyusul turun di Halte Kuningan Timur. Di dalam busway tinggal bertiga doang, gue, Dhika dan Kak Azis. Sepanjang jalan Kak Azis cerita masalah kehidupannya. Gue dan Dhika cuma ngedengerin doang muehehehe. Akhirnya kita bertiga sampai di Halte Dukuh Atas. Disana kita berpisah, gue ke jalur busway yang ke arah Pulo Gadung, sementara Dhika dan Kak Azis menuju Halte Dukuh Atas 2 buat nyari jalur yang ke arah Blok M dan Bintaro. Setelah sampai di Matraman, gue transit lagi ke jalur busway yang ke arah Kp. Melayu. Penuh banget gilaaak busway nya. Karena ngga dapat duduk, akhirnya gue berdiri. Di dalam bau banget ketek. Ya tuhaaaan dosa apa hambamu ini? Hingga hamba terjebak di dalam bus yang penuh aroma ketek ini  -_______-

Alhamdulillah akhirnya gue sampe juga di Halte Kampung Melayu. Terus gue bergegas nyari mushola dan kamar mandi umum soalnya udah kebelet pipis hehe. Habis solat ashar, gue langsung naik angkot yang ke arah Kalimalang. Gue udah seneng-seneng karena sepanjang jalan nggak macet, eh ternyata gue kejebak macet juga. Gara-gara macet tadi, gue jadi nggak sempet solat magrib:( Gue sampai dirumah sekitar pukul 19.15 malam. Lama banget ya perjalanannya huhuhu. Sampai ketemu di kumpul keblog selanjutnyaaaa :D


Ps : Walaupun kumpul keblog kali ini yang dateng cuma dikit, tapi tetep seruuuuuu. Gue bisa ketemu teman, sodara, keluarga baru disini. Gue beruntung banget bisa gabung di Jamban Blogger. Mereka orangnya asik banget. Berkat mereka, ilmu menulis gue jadi bertambah. Gue dapat ilmu banyak juga tentang gimana ngembangin tulisan di blogger.

cheese!

You May Also Like

18 komentar

  1. Balasan
    1. hahaha ya iyalah kan kemarin lo ikutan dieq

      Hapus
  2. wah keren kumpul keblognya. rame banget lagi. wah
    semoga kumpul keblognya selanjutnya lebih keren lagi ya. hehe
    medan juga mau buat yang lebih rame ntar ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya kak, semoga #kumpulkeblog selanjutnya di medan makin rame dan makin banyak yg ikut :)) share cerita kumpul keblog di medan juga dong kak :D

      Hapus
  3. Asik #kumpulkeblog-nya

    Sayang gue nggak bisa ikut :(

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. woooo bang kay ikut - ikutan dieqy:p

      Hapus
    2. Hehehe ada miminnya jb :D lain kali ikutan kopdar di jabodetabek dong min :))

      Hapus
  5. wah jadi pengen ikut yang di UI >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ikut ya yol, soalnya aku kan belum pernah ketemu kamu:3

      Hapus
  6. huaaah aku gak bisa ikut yang di UI :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok ngga ikut vir? Janjian sama kak kay ya? Cieeee:3

      Hapus
  7. Asik ada gue :D
    Ini ceritanya detail banget kak. keren lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maklum gue kan baru pertama kali ikutan kopdar dik, jadi gue ceritainnya panjang lebar banget._.

      Hapus
  8. Kayaknya gue gak bilang kalau kandang Jerapah sama Gajah lagi diperbaiki mas, yang lagi diperbaiki di depan duu itu ada llama...
    Kandang gajah sama jerapah itu belok kanan dr gerbang utama, kitanya belok kiri krn mau nyamperin si Vira sama Dieqy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang apa ya, Kak? Berarti gue nya kali yang salah denger hehehe .__.

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~