#KUMPULKEBLOG EPISODE 3

by - 00.52

Holaaa semuanyah! Kali ini gue mau nyeritain gimana keseruan #kumpulkeblog kemarin. Kumpul keblog bulan ini bakalan dilaksanain di dekat Danau Universitas Indonesia tepat hari Minggu, 19 Januari 2014. Kenapa di UI? Karena tempatnya lega banget, dan udaranya juga masih segar soalnya masih banyak pohon disanan. Acara kopdar kali ini sekaligus buat ngerayain ulang tahun Jamban Blogger yang  pertama. Karena JB lagi ultah, jadi kita semua sepakat buat tukeran kado. Peraturan kadonya sih simpel,

1.) Harganya maksimal 10rb
2.) Dibungkus pake koran.

Gue seneng banget karena kadonya maksimal barang yang harganya 10rb, tapi disisi lain gue bingung barang apa yang bakal gue beli. Malemnya gue keluar rumah sama sodara gue tepatnya pas malem minggu. Gue keliling-keliling dunia kado dan toko kado lainnya, tapi gue nggak nemuin sesuatu yang harganya 10rb tapi berkualitas.

------o------

19 Januari 2014
        Pagi ini gue bangun pagi-pagi loh, sesuatu banget kan :D Biasanya kalo weekend gini gue sering bangun siang, tapi demi ketemu anak-anak jamban gue berupaya biar bangun pagi. Ketika gue bangun, gue tersentak kaget soalnya gue belum  nyari kado. Omg, gue mau nyari kado kemana lagi ini. Tik.. tik.. tik.. Hujanpun mulai turun membasahi halaman rumah gue. Mana ujannya deres banget lagi. Pupuslah harapan gue buat ikut kumpulkeblog. Gue pun mengecek grup whatsapp JB Jabodetabek, ternyata yang beneran fix dateng cuma 5 orang. Nggak seru banget deh, masa tempat kumpulnya udah jauh tapi yang dateng cuma dikit. Gue pun bergegas mandi untuk membersihkan diri sekaligus nyari ide kado apa yang bakalan gue kasih. Waktu menunjukan pukul 10:00 pagi, gue pun grasak-grusuk karena belum nyiapin apa-apa disamping itu perut gue juga mules. Tinggg!!! Tiba-tiba ide briliant gue muncul. Gue pun memutuskan untuk memberikan kado foto. Biasa aja sih emang, tapi menurut gue bagus atau nggak kado yang kita kasih bukan dilihat dari harganya, tapi lihat dari perjuangan gimana kita buat atau nyari kado tersebut.


from bocil
Setelah selesai ngedesain, gue langsung buru-buru matiin laptop dan bergegas ke stasiun. Aaaakkk gue kayanya bakalan telat nih, mana si Ailsa, Dieqy dan 2 orang lainnya udah pada nyampe di Stasiun Pondok Cina. Gue buru-buru nyari tukang foto kopi buat nyetak foto sama beli bingkai. Lalu gue menuju Stasiun Kranji. Kereta gue baru dateng jam 11:34, diperjalanan gue mulai panik karena anak-anak udah pada dateng semua. Tinggal gue doang yang belum dateng. Yuhuuu, akhirnya gue sampe juga di Stasiun Pondok Cina. Lalu, gue menghampiri mereka dan menyalami mereka satu persatu. Ternyata disana udah ada Tiwi Dieqy, Agung, Rafi, Ailsa, Kak Feby, Aldi dan Endah. Karena di UI pasti becek, akhirnya kita mutusin buat pindah tempat jadi ke Margonda City. Nggak lama kemudian hujan turun lagi. Untung gue bawa payung, jadi nggak keujanan deh:3 Pas udah mau sampe disana, gue baru engeh kalo tas gue basah. Omaygattt! Gue pun panik dan langsung meriksa isi tas gue. Ternyata laptop dan kamera gue aman. Mereka cuma kedinginan dan butuh pelukan hangat dari gue.

Akhirnya kita sampe juga di Margo City. Lumayan gede sih mall nya. Karena gue udah kebelet pipis, akhirnya gue sama tiwi bergegas ke toilet. Sedangkan yang lain nyari tempat makan. Habis dari toilet, gue langsung menghampiri yang lainnya di Solaria. Sampe di Solaria, kita semua pada pesan makan dan minum. Sembari nunggu pesanan datang, kita pun mulai mengumpulkan kado ke dalam trashbag yang dibawa sama Kak Feby. Karena trashbag nya itu gede banget, akhirnya kita sembunyiin di bawah meja. Mba-mba di Solaria sempet ngeliatin kita pas naroh kado di kolong meja. Mungkin mereka kira, kita adalah komplotan teroris yang sedang nyembunyiin bom terus diledakin di dalam Solaria. Setelah semua kado terkumpul, kita semua pada bingung mau ngapain lagi. Suasananya garing banget. Pada sibuk masing-masing. Di pojok meja, ada Dieqy yang sibuk main laptop. Di depan gue, ada Rafi yang mulai pdkt sama Aldi. Di sisi lain, gue liat Kak Feby yang ngobrol sama Ailsa dan Agung yang ngobrol sama Endah. Akhirnya gue mutusin untuk ngerumpi sama Tiwi. Akhirnya pesanan kita semua datang. Disaat  anak-anak yang lain udah pada selesai makannya, gue sama tiwi masih belum selesai makannya hehehe. Soalnya kita berdua makan sambil curhat tentang mantan keseharian kita. Setelah semuanya selesai makan, akhirnya kita foto-foto. Nih foto – foto kita :

photo by : agung

photo by : bocil 
Setelah kita foto-foto, kita ngelanjutin acara tukar kado. Sistemnya pake hompimpa alaium gambreng mpok ijah pake baju rombeng. Dan yang terakhir keluar suit. Gue dapat hadiah tempat minum doraemon warna pink.  Ntahlah siapa itu yang ngasih. Habis semuanya gue tanyain nggak ada yang mau ngaku. Dan paling kasian si Aldi, kado yang dia dapat dibungkus dengan koran yang berlapis-lapis. Dia sempet kesel karena banyak banget korannya wkwk. Ternyata itu adalah kerjaannya si Agung. Kado dari gue yang dapat si Ailsa. Dan ini adalah hasil dari tuker kado kita di ultah jamban yang pertama :

isi kadonya
Waktu menunjukan pukul 16:00 sore, mbak-mbak Solaria nya udah pada ngeliatin kita semua soalnya kita udah disini udah lebih dari 2jam. Mulai dari restorannya sepi, terus rame pengunjung sampe sepi lagi. Mungkin sebentar lagi itu mbak-mbak bakal manggil manager restoran buat ngusir kita wkwkwk. Sebelum diusir dari restoran, akhirnya kita mutusin buat rapi – rapi terus keluar dari restoran. Habis ngeliat ekspresi mbak-mbak Solaria yang pada kesel, anak-anak pun memulai aksi isengnya. Kita ninggalin trash bag yang isinya koran bekas bungkus kado di bawah kolong meja. Kita juga ninggalin sisa makanan yang kita bawa. Nggak cuma itu aja, kita juga ninggalin pesan buat mbak-mbak nya. Lalu kita buru-buru kabur dari restoran sebelum diusir wkwkwk. Nih pesan yang kita tinggalin :

lophu, mbak:*
Kita pun keluar restoran dengan tertawa terbahak-bahak. Semoga aja mbak-mbaknya nggak ngelaporin kita ke manager-nya. Karena bingung mau kemana lagi, jadi kita putuskan ke Giant Supermarket untuk membeli kue ulang tahun beserta lilinnya. Kita juga beli topi pesta ulang tahunnya loh. Habis beli kue, kita bingung mau ngerayain dimana. Akhirnya kita nyari tempat duduk disekitar situ. Ternyata ditempat duduk itu ada orang yang lagi pacaran. Keisengan kita pun dimulai lagi. Kita semua mulai duduk memenuhi bangku panjang itu. Kita ngerayain ulang tahun jambanblogger disitu. Kita mulai berisik dan mulai rusuh. Nggak lama kemudian, orang yang pacaran itu pergi wkwkwk. Kita ngusir bukannya karena kita iri, tapi karena kita semua jomblo berduaan lama-lama itu nggak baik. Kita pun mulai nyalain lilin terus kita semua make a wish gitu deh buat jb ke depannya nanti. Lalu kita tiup lilin bareng-bareng. Sempet panik juga sih, karena asap lilinnya hampir ngenain alat pendeteksi kebakaran yang dipasang diatap mall. Lalu Rafi buru-buru menutup kuenya dengan topi ulang tahun.

Setelah itu kita mulai foto-foto dan ber-alay ria. Kita pake topi ulang tahun dan foto sambil bawa kue. Kita nggak peduli walalupun banyak orang yang lalu lalang ngeliatin kita. Yang penting acara pesta kecil-kecilannya sukses dan seru abissss wkwkwk. Lalu, kita potong kue dan memakan kuenya rame-rame. Hari pun semakin gelap, akhirnya kita mutusin buat pulang. Soalnya kasian yang rumahnya jauh, nanti pada kemaleman. Padahal gue sendiri rumahnya juga jauh wkwk. Kita pun berpisah. Agung, Dieqy dan Ailsa naik angkot. Sedangkan gue, Tiwi, Rafi, Aldi, Kak Feby dan Endah naik kereta. Gue sampe dirumah sekitar jam 20:30 wib, soalnya macet banget. Makasih ya buat jb jabodetabek buat kopdar dan pesta kecil-kecilan buat ngerayain ultah JB tadi. Seruuuuu gilaaaakkkkk!!!! Ga akan bisa dilupain pokoknya. Sampai ketemu kumpulkeblog selanjutnya ya, Loveyouall♥
berasa ulang tahun lagi

        
hbd, mban \m/

You May Also Like

29 komentar

  1. bikin ngiriiiiii... Sukses terus ya JB regional jabodetabek :) *bighug*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih ya zis, sukses juga buat regional malangnya :))

      Hapus
  2. Yah sayang ga bisa ikutan :( hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hellooo? Lo lupa ingatan gung? Wkwkwk

      Hapus
    2. Lo dapet nge crop darimana foto Mas ? kok ada guenya? :D

      Hapus
    3. Yeee ini bocah malah ngigo

      Hapus
  3. foto terakhir itu so sweet ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ndah, mereka emang so sweet banget wkwk

      Hapus
  4. Bonusnya bikin sakit perut, hahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya sa, gara - gara ketawa melulu

      Hapus
  5. Itu jahat gila ninggalin sampah gede di Solaria -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakak itu ide gilanya Kak Feby di. Daripada ribet bawa keluar, mending ditinggalin disana..

      Hapus
    2. Dear, Feby. Kau telah mencoreng nama IPB. Huh. Bagus. Hahaha.

      Hapus
    3. Hahaha soalnya posisinya kan lagi direstoran, nggak lucu banget keluar restoran sambil nenteng2 trashbag, ntar dikiranya bawa bom lagi..

      Hapus
  6. Semoga mbak-mbak Solaria-nya nggak baca postingan ini X))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin vin hahaha. Kalo sampe baca, bisa - bisa dilaporin ke managernya nanti :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. Asikkk akhirnya hena komen juga :D Malang juga jangan mau kalah dong hen hehehe

      Hapus
  8. Kemaren pengen ikut cuman kejebak banjir pas sebelum hari H-nya -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo regional jabodetabek juga? Hehehe nggak usah sedih, kan bisa ikut kumpulkeblog bulan depan :)) Btw cepet surut ya banjirnya.

      Hapus
  9. Imas...!!!!!!!! itu fotonya bikin ilfill..!!! Sejak kapan gue suka cowok -____-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehe piss ya aldi._.v iya iya, gue percaya kok kalo lo masih normal :))

      Hapus
  10. itu kga enak banget pas foto-foto tukeran hadiah belakangnya kaya ada penampakan sosok kaka yg sering bawa adenya kemana-mana ^_^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dih lukman parah bgt wkwkwk. Itu pas gue moto emang posisi ailsa nya lagi duduk disitu, jadi dia ikut ke foto deh.

      Hapus
    2. Kak Lukmaaaan syialaan nih :| Pada gabilang sih muka gue kebawa, tau gitu kan ngindar x.x

      Hapus
    3. Wayolooo man, orangnya nongol tuh wakakakakak

      Hapus
    4. Kak Lukman mau pake yang kanan apa kiri nih? Yang kanan pake celurit, yang kiri pake samurai :/

      Hapus
  11. ah. kasian banget tuh mbak solarianya. lo tega amat sih sama dia. haha
    mana pesannya gokil lagi. haha
    seru dah tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis mbak - mbaknya pada kepo sih ga, makanya dikerjain wkwkwk. Tapi, kitanya udah minta maaf juga kok hahaha. Medan pasti nggak kaya gitu ya?:p

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~