HAPPY BIRTHDAY SHAMPOSACHET

by - 00.00

HBD BANGKAY
Hoah, ada yang ulang tahun nih… Siapa sih yang ulang tahun, Cil? Lo yang ulang tahun ya? Bukan, bukan gue yang ulang tahun. Gue mah ulang tahunnya udah bulan Agustus kemarin. Kalo sering-sering ulang tahun, nanti gue cepet tua dong:’) Nih, kalo mau tahu cerita tentang keseruan ulang tahun gue kemarin disini.

Hari ini sesepuh Jamban Blogger Regional Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi), Kak Kay, sedang berulang tahun. Sebenarnya sih ulang tahunnya tanggal 26 September, tapi dirayainnya tanggal 28 September. Nggak apa-apa lah ya telat dikit. Tahun ini Kak Kay tepat berusia 52 tahun loh. Eh, maksudnya 25 tahun. Widih, udah tua juga ya ternyata sesepuh kita ini. Btw, kapan mau nikah tuh? Hmm.. mending tanyain ke orangnya langsung aja ya deh ya kesini atau mention dia disini wkwkwkwk…

Pas tanggal 26 September kemarin, gue tiba – tiba punya ide buat bikin surprise untuk sesepuh kita ini. Surprise ini kita bikin sekalian kopdar juga, soalnya kita udah hampir tiga bulanan lah nggak ketemu. Pas #kumpulkeblog di Code Margonda kemarin banyak yang nggak bisa datang, termasuk gue. Makanya kita sepakat buat kopdar sekaligus bikin surprise kecil – kecilan. Pas gue dapat ide buat bikin surprise, gue langsung buru – buru hubungin anak – anak Jamban Blogger. Tapi, yang hari Minggu nya free susah banget. Kebanyakan dari mereka lagi banyak kegiatan. Ah, sepertinya acaranya nggak bakal jadi nih soalnya banyak banget yang pada nggak bisa dateng juga.

Ting… Nong… Tiba – tiba ada Whatsapp masuk di hp gue. Ternyata itu dari ViraFeby dan Lukman. Setelah kita sempat berdiskusi sejenak, akhirnya kita jadi bikin surprise buat Kak Kay. Kita mengatur strategi sedemikin rupa agar sang target kaget pas kita datengin ke rumahnya sambil bilang “Mamaaaa… Aku dapat uang kagetttt”. Vira pun ber-acting pura-pura sedih terus mau curhat ke rumahnya doi agar sang target tetap berdiam diri di rumah. Kita sepakat untuk janjian jam 10.00 pagi di Mc Donald Pangkalan Jati, Kalimalang, Jakarta Timur.

******

Keesokan harinya…

Habis solat subuh, gue ketiduran dan baru bangun jam 07.30 pagi. Hoah, gue telat. Gue langsung hubungin anak – anak. Eh, tahunya si Lukman juga baru bangun hahaha. Sedangkan si Feby sama Vira udah di kereta menuju Bekasi. Gue langsung siap – siap bungkus kado dan ke beli kue. Niatnya kumpul jam 10.00 pagi, tapi ternyata jam 12.30 baru ngumpul semua hahaha. Dan gue yang paling telat. Padahal rumah gue yang paling dekat diantara mereka semua. Maklum, tadi kelamaan bungkus kadonya hihihi. Halah, alasan mulu nih Bocil.

tim sukses
Setelah semuanya udah ngumpul, kita langsung cus ke rumah si target. Sempet bingung juga sih sama letak rumahnya, soalnya diantara kita berempat belum pernah ada yang ke rumahnya sama sekali. Sekalinya nanya sama ibu – ibu, eh itu ibu – ibu nggak kenal sama si target. Si Lukman langsung pura – pura sms si target. Sepik – sepik bilang lagi main di daerah Jatiwaringin. Ceritanya mau mapir gitu. Akhirnya si Lukman pun menemukan rumah si target. Kita jalan pelan – pelan. Tiap ada orang yang muncul dari gang kita bertiga langsung kaget. Deg – degan banget gilaaa… Berasa lagi jadi buronan polisi nih.

Dari kejauhan terlihat si Lukman sedang mengalihkan target dengan mengajak ngobrol. Kita jalan sambil bentar – bentar ngumpet. Lari kesana sini karena takut ketahuan. Dan… Akhirnya kita sampai dirumah target. Pura - pura kaget sih, tepatnya. Soalnya dia tadi liat gue pas lagi lari - larian wakakakak.

lagi make a wish ceritanya
“Selamat Ulang Tahun, Bang Kay”, ucap kita serempak. Kak Kay pun kaget. Air matanya berlinang membanjiri halaman rumahnya. Oke, ini lebay. Doi spechless banget dengan kedatangan kita. Doi nggak nyangka diumur yang udah tua ini masih aja dapat kejutan ulang tahun.

Kita langsung dipersilahkan masuk ke rumahnya. Lilin dinyalakan dan kita menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Terus kita pada ngucapin selamat ulang tahun ke doi. Gilaaa… Baru kali ini nih sesepuh ulang tahunnya dirayain sama teman – teman dari 4 kota. Feby dari Bogor, Vira dari Depok, Lukman dari Tangerang, dan gue dari Bekasi. Kurang perwakilan dari Jakarta doang nih biar jadi Jabodetabek.

kado dari kita
Habis itu doi membuka kado dari kita. Kertas kadonya unyu banget lagi gambarnya Hello Kitty. Tenang, ini bukan kado dari Mas Bram dan Mbak Hana kok. Doi ketawa – ketawa karena foto pas masih jaman alay – alaynya terpampang jelas di dalam kado pemberian kita. Lalu, kita foto – foto. Dilanjutkan dengan acara pemotongan kue yang diwakilkan oleh cowok ganteng buluknya Jamban Blogger.

potong kue
Setelah foto – fotonya selesai, kita langsung caw ke tempat makan. Yuhuuu, kita diteraktir makan. Kali ini kita makan di Bakmi 8 Kursin. Disitu ada berbagai jenis Bakso dan Mie Ayam dengan bermacam – macam level. Level 0 itu normal. Level 0,5 – 3 itu untuk para pemula. Level 4 – 6 itu untuk yang suka pedas. Level 7 – 10 itu untuk yang gila pedaaassss. Kata yang punyanya sih, yang level 10 ini nggak patut untuk dicoba. Kalo ada yang berani untuk menghabiskan mie ayam yamin yang level 10 bakalan dapat bendera dan di post di Facebook milik mie ayam yamin tersebut. Keselamatan bibir dan lambung kalian bakalan diuji disini. Gue, Vira dan Kak Kay memilih level 0,5 karena kita sama – sama nggak doyan pedas. Sedangkan Feby dan Lukman memilih level 3 karena penasaran.

at bakmi8 kursin
10 menit kemudian, pesenan kita datang. Gue mulai mencicipi mie ayam yamin secara perlahan. Beneran pedas ternyata. Baru makan dikit udah langsung minum gue wkwkwk. Nyerah banget deh gue kalo disuruh makan yang pedas – pedas. Untung gue mesen yang level 0,5. Kalo mesen yang level 3, mungkin maag gue langsung kronis kali. Si Lukman sama Feby makan secara perlahan. Muka mereka pada merah. Keringatnya langsung pada ngucur. Bibirnya Lukman langsung merah dan dower wakakakakak. Mereka berdua makan nggak sampai 5 menit. Gila, cepat sekali. Katanya Feby, biar nggak makin pedas harus dimakan cepat – cepat. Sedangkan gue, Kak Kay dan Vira makan dengan santai.

Si Lukman sama Feby masih penasaran sama yang level 10. Gambarnya menggoda banget. Mienya berwarna merah. Berasa dicampur sama darah aja ya wkwkwk. Oh iya, kalo ada yang berani ngabisin level 10 bakalan dapat minum gratis katanya. Top begete deh pokoknya! Mie yaminnya enak, teksturnya lembut, dan rasanya maknyus. Untuk yang lagi galau, baru putus, atau diselingkuhin sama pacarnya, gue saranin langsung kesini dan nyobain level 10. Gue jamin galau kalian bakalan ilang seketika. Tapi, dengan syarat bibir melepuh dan perut bermasalah ditanggung sendiri yaa…

        Setelah kita makan, kita langsung pamit pulang soalnya Feby ada urusan lagi di Bogor. Kita langsung pamit dan pulang ke rumah masing – masing. Makasih ya, Kak Kay buat teraktirannya. Sering – sering aja loh tiap bulan diteraktir muehehehe. Sekali lagi, Happy Birthday, Kak Kay :D

#hbdaszik

You May Also Like

7 komentar

  1. Wahaaaaaaa bociiillllll, tengkiu banget kalian-kaliaaaan. :"""))))

    oia tolong diralat itu umur saya masih 7 tahun, saya baru mau daftar SD loh ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii sama-sama, Kak \:D/

      Hahaha sudahlah akui saja kalo umurmu emang udah segitu~~\o/

      Hapus
  2. perkataan ini "Bibirnya Lukman langsung merah dan dower" yang membuat perasaan gue lansung jleb kwkwkw tapi kemaren itu bener2 seru loh dan asik apa lagi traktirannya kwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha piss, Bro \:P/
      Yoiii emang seru abis dah pokoknya wkwkwk

      Hapus
  3. Hiyaaaaaaaaaaaaaaaaaattt nggak bisa ikut yang iniiii. Berarti Kay utang mie ayam sama gueeee. \:D/

    BalasHapus
  4. Aku ketipu sama judulnya, kak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha emangnya kamu kira apa, dik? Shamponya beneran ulang tahun gitu?

      Hapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~