#KUMPULKEBLOG EPISODE 11

by - 06.14

Welcome April! Waaah, nggak berasa ya, udah memasuki bulan ke-empat di tahun 2015 ini. Awal April kemarin, media sosial dihebohkan dengam peristiwa April Mop. Apa sih April Mop itu? Buat kalian yang belum tahu, bisa baca pengertiannya disini. Di April Mop ini, orang-orang berbondong-bondong membuat lelucon untuk mengerjai teman-temannya. Mulai lelucon yang bikin ketawa sampai dengan lelucon yang membuat sakit hati. Nggak hanya mereka saja yang dikerjain oleh teman-temannya, gue pun juga mengalami hal yang sama. Gue kena April Mop dari aplikasi LINE. Si admin bilang “Ketik “JODOH” untuk mencoba”. Karena penasaran, gue pun membalas pesan tersebut dengan mengetik “JODOH” di layar handphone gue. Eh, tiba-tiba dibalas lagi sama adminnya. Gue pikir mah bakal dikasih tahu jodoh yang sesuai sama karakter gue itu yang kayak gimana. Eh, ternyata, malah dibalas kayak gini, “April MOP! Sayangnya fitur LINE Find Jodoh belum ada, Sahabat LINE! Ketauan deh, kamu lagi jomblo! Atau ngaku-ngaku jomblo?”. Kampret‼!


april mop, april, mop, surprice, line, chatting, blogger, writter, kopdar, kopi darat, imas agustini, imas, agustini
April Mop Kampret!!!!

            Syukur alhamdulillah awal April ini gue nggak ngenes-ngenes amat lah. Minggu, 5 April kemarin, gue kopdar lagi bareng Jamban Blogger. Yuhuuuu, akhirnya ketemu lagi sama teman-teman bloggerku yang luar binasaaaaah! Kopdar kali ini diadakan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Barat. Awalnya anak-anak JB berencana untuk ngumpul di TKP jam 1 siang, tapi si Yoga bilang katanya kalau siang-siang panas. Dia takut tambah item lagi. Hari gini cowok takut panas? Lemah ah~ Anak-anak pun mengubah jadwal kumpul menjadi jam 10 pagi. Yup, jam 10 udah mesti kumpul di Stasiun Cikini.

Jam sudah menunjukkan  pukul 11 siang. Gue belum juga berangkat menuju stasiun. Gue nunggu dijemput sama Bang Kay. Kebetulan dia rumahnya lumayan deket lah dari rumah gue. Jadi, kita sepakat buat berangkat bareng. Gue bingung deh sama Kak Kay. Udah sering naik kereta berulang-ulang, tapi sampai sekarang masih suka takut naik kereta sendirian. Katanya, sih, kereta itu serem. Kalau ada kecelakaan, ngeremnya lama. Dia juga takut nyasar di stasiun. Duh, ya ampun wkwkwk:’) Pas lagi otw, gue sempat mengecek hp sejenak. Gue liat di grup, Si Yoga baru bangun dan bakalan datang telat. Hahaha lagi-lagi dia telat datang, sama kayak kopdar bulan kemarin.

Sembari mengusik kebosanan selama di dalam kereta, gue pun mengecek hp kembali. Eh, ternyata si Yoga udah nyampe duluan. Dih, cepet amat dah tuh orang udah nyampe aja. Tadi bilang baru bangun. Apa jangan-jangan dia nggak mandi kali ya? Wkwkwk. Pas gue tanya, ternyata tadi dia ngebohong. Dia berharap dia datang yang paling telat, tapi kenyataannya dia datang yang paling pertama. Duh, kasian amat, sih, Yog:p Namanya orang Indonesia, pasti akrab banget sama yang namanya jam karet. Janjiannya, sih, jam 10 pagi. Tapi, ujung-ujungnya baru pada kumpul semua sekitar jam 1 siang wakakakakakak.

Gue sampai di Stasiun Cikini pukul 12.30-an lah kira-kira. Di stasiun, gue bertemu dengan Vira, Karina dan Nuri. Sebelum ke TKP, gue, Bang Kay dan Vira melaksanakan Sholat Dzuhur terlebih dahulu. Habis itu kita langsung caw ke TKP. Lumayan banget loh jalan dari Stasiun Cikini ke Taman Ismail Marzuki. Lumayan bikin betis berotot kayak kang becak:’) Di depan Planettarium, kita bertemu dengan Aziz. 20 menit kemudian kita sampai di TKP. Pas lagi jalan menghampiri tempat anak-anak JB kumpul, gue melihat ada keramaian disana. Ternyata lagi ada yang sedang shooting disana. Tiba-tiba di balik gedung ada sesosok laki-laki yang putih, tinggi, dan menawan. Dia berjalan dengan gagah bak seorang model yang berjalan di atas catwalk. Gue pun penasaran. Gue perhatiin secara perlahan laki-laki tersebut. Oh, dia adalah Ashraf Sinclair, ternyata.

ashraf sinclair, ashraf, sinclair, bcl, bunga citra lestari, suami bunga citra lestari, mas bram, chsi, catatan hati seorang istri, hello kitty, mbak hana, pemain chsi, imas agustini, imas, agustini
Mas Bram:3

ashraf sinclair, ashraf, sinclair, bcl, dewi sandra, dewi, sandra, cut ratu meyriska, meyriska, bunga citra lestari, suami bunga citra lestari, mas bram, chsi, catatan hati seorang istri, hello kitty, mbak hana, pemain chsi, imas agustini, imas, agustini
Karin, Mas Bram, Mbak Hana

ashraf sinclair, ashraf, sinclair, bcl, dewi sandra, dewi, sandra, cut ratu meyriska, meyriska, bunga citra lestari, suami bunga citra lestari, mas bram, chsi, catatan hati seorang istri, hello kitty, mbak hana, pemain chsi, imas agustini, imas, agustini
Rosi dan Mas Bram

“OMG‼! MAS BRAAAM DIRIMU TAMPAN SEKALI. PANTAS SAJA KARIN TERGILA-GILA SEKALI PADAMU. Coba tunjukkan dimana keberadaan Karin sekarang! Aku rasanya ingin sekali menampar dia. Tega-teganya dia merusak kebahagiaan yang telah terjalin diantara Mas Bram dan Mba Hana. Tega sekali dia merebut kebahagiaan Rossy‼!” teriak gue sambil memaki Mas Bram.

Oke, yang tadi itu cuma pura-pura aja kok. Nggak mungkin lah gue mempermalukan diri sendiri di depan banyak orang gitu wkwkwk. Next, di TKP udah ada Ucup, Yoga, Dika, Bayu, Yolan, Deya, Tiwi dan Reza. Nggak lama, nyusul si Izmi dengan adiknya, Feby, dan Janjan alias Arie. Berhubung anak-anak belum pada makan, kita langsung menyerbu donat yang dibawa oleh Yolan. Aaakkk, Yolan, terima kasih ya sudah mau membawakan donat di setiap kopdar JB:* Btw, donat yang dibawa Yolan kali ini beda dari yang biasanya loh. Yolan iseng menghias donatnya dengan menuliskan nama-nama anggota JB yang akan hadir di kopdar kali ini. Berhubung donatnya cuma ada 12 buah, jadi nggak semuanya anggota yang bisa ditulis namanya di donat tersebut. Si Adi udah dibuatin malah nggak datang wkwk. Ini dia penampakan donat gratisan dari Yolan. Iya, donat (((gratisan))) wakakakakak ~~\o/

donat, donat madu, donat coklat, gratisan, blogger, jamban blogger, kopi darat, kopdar, writting, imas agustini, imas, agustini
from yolan with love

Kopdar kali ini bertemakan Belajar HTML. HTML yang kita akan pelajari kali ini HTML yang merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language ya. Bukan yang singkatannya Hayati Telah Merindukannya sejak Lama. Materi kali ini dipandu oleh Reza. Dia menjelaskan tentang pengertian HTML dan CSS, struktur template dari sebuah blog itu terdiri dari apa aja, perbedaan id dan class, dan masih banyak lagi seputar editing template sebuah blog. Pas dia lagi ngejelasin, anak-anak banyak yang ngangguk-angguk gitu. Ngangguk-angguk nggak ngerti maksudnya wkwkwk. Maklum pas lagi sharing yang bawa laptop hanya beberapa. Jadi, susah untuk menjelaskan lebih mendetail lagi.

Anak-anak pun mulai panas otaknya karena pusing mikirin HTML. Kami pun mulai membahas hal-hal yang lain. Si Tiwi, Yoga, Reza, Dika, Aziz, Nuri dan Bayu asik ngomongin HTML dan sastra. Feby, Yolan, Karina, Deya, Vira dan Izmi asik ngomongin domba yang baru aja lahiran. Btw, si Feby ini baru aja lulus dan resmi menjadi dokter hewan dan dia sedang menjalani koas di kebun binatang. Dia sharing segala hal tentang pengalamannya selama koas. Mulai dari memeriksa kualitas sperma hewan, kesehatannya, makanannya, sampai-sampai katanya dia pernah tidur di dalam kandang loh wkwkwk. Duh, semangat ya, Kak Feb!

Di sisi lain, gue, Ucup, Bang Kay, dan Janjan asik membahas masalah tulis menulis. Mulai dari menentukan outline, menarik benang merah dalam sebuah cerita, sampai syarat-syarat apa aja yang dibutuhkan ketika kita ingin mengajukan naskah ke penerbit. Btw, bulan Mei nanti si Janjan bakalan nerbitin buku loh, Guys! Yuhuuu, bakalan dapat buku gratis nih dari penulisnya langsung wkwkwk. Lumayan loh, free tanda tangan pula. Kalau yang mau foto bareng juga boleh. Mumpung belum terkenal. Nanti kalau udah tenar, jadi sombong dan susah diajak foto bareng lagi wahahahaha. Piss Om Janjan ._.v

Menjelang sore, Yoga, Bayu, Dika dan Izmi izin mau pamit duluan. Ada urusan katanya. Belum sempat mereka pamit, nggak lama Uni Dzalika pun datang. Duh, Uniiiii, darimana sajakah dirimu, Uni? Disaat orang-orang pada mau pamitan, dirimu baru datang wkwkwk. Berhubung udah ada yang mau cabut duluan, kita pun langsung melanjutkan ke sesi yang paling wajib tiap kopdar. Yakni, foto bareng-bareng. Untung aja ada adiknya Izmi, jadi ada yang motoin kita rame-rame deh wkwkwk. Maapkeun Bocil ya, Kakak Izmi._.

Lalu si Dika, Bayu, Izmi dan adiknya izin udah pulang duluan. Ternyata si Yoga nggak jadi pulang, nggak enak sama Uni katanya. Soalnya kopdar bulan lalu kan anak-anak balik malam karena nungguin dia dulu wkwk. Habis sholat asar, kita langsung otw ke KFC terdekat karena kita semua harus mengisi perut dengan asupan yang agak berat. Setelah semuanya selesai makan, kita melanjutkan lagi diskusi kita tadi. Si Tiwi, Yoga, Reza dan Uni masih melanjutkan membahas seputar buku, sastra, dll. Deya asik memainkan telepon genggamnya, Yolan dan Vira asik ber-selfie ria. Sedangkan Gue, Feby, Karina, Janjan, Ucup, Bang Kay dan Aziz asik membahas tentang aktivitas yang kita jalani akhir-akhir ini.

bang kay yang motoin

aziz yang motoin

dari sisi yoga

Mulai dari Ucup yang lagi baper (bawa perasaan) karena besok itu hari Senin dan jam 8 pagi dia udah mesti di kantor dan baru balik ngantor jam 4 sore. Lalu, Janjan yang mulai bosan dengan pekerjaannya sebagai Design Graphic disebuah perusahaan yang terkadang terkesan memaksa harus sesuai dengan keinginan bos serta mengharuskan ia pulang kantor subuh. Bang Kay yang menikmati masa liburan classmeeting di sela-sela waktu kerjanya (re: pengangguran) dan mengisi liburannya dengan membuat gambar-gambar illustrator.

Feby yang sedang disibukkan untuk mengamati sperma domba, membedakan mana sperma yang normal dan abnormal, lalu hasilnya disusun dengan rapi kemudian dilaporkan kepada dokter-dokter lainnya. Deya yang pusing karena bentar lagi mau UN. Yoga yang sibuk nyari kerjaan dan interview dimana-mana. Vira yang disibukkan dengan kelas Bahasa Inggris dan Turki. Yolan yang sibuk mengurusi sekaligus menjaga toko donat milik orang tuanya. Uni yang sibuk dengan skripsinya tak kunjung usai. Aziz dengan tugas sekolahnya. Karina, Tiwi, dan Reza dengan tugas kuliahnya. Dan gue yang disibukkan dengan belajar bagaimana cara menjadi seorang guru SD yang baik serta harus mempraktikkannya di depan teman-teman sekelas serta disibukkan dengan kegiatan HIMA (Himpunan Mahasiswa) dan UKM (Unit Kerja Mahasiswa) yang gue ikuti di kampus.

Tak terasa, waktu menunjukkan pukul 19.30 WIB. Udah malam toh ternyata hahaha. Akhirnya kami mengakhiri perbincangan kami sampai disini. Kami pamit dan bergegas pulang ke rumah kami masing-masing. Yoga, Janjan, Aziz, Reza dan Tiwi naik motor. Sedangkan sisanya naik kereta. Terima kasih untuk kalian yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berjumpa kembali. Terima kasih juga atas pengetahuan baru dan banyak keseruan yang hari ini. Love you, Mban!

blogger, jamban blogger, kopi darat, kopdar, writting, imas agustini, imas, agustini 
depan (kiri-kanan) : reza, yoga, aziz, dika
tengah (kiri-kanan): kay, uni, vira, yolan, tiwi, gue, deya, nuri, karina, feby, izmi
bawah (kiri-kanan) : bayu, janjan, ucup

“Kerugian materi dapat digantikan dengan industri, kerugian pengetahuan dengan belajar, kehilangan kesehatan dengan kendali diri sendiri atau obat-obatan, namun waktu yang kita lewati akan hilang selamanya.”
(Samuel Smiles)

You May Also Like

29 komentar

  1. Wih, udah nulis aja. Gue masih di draft. :/

    Eh, gue kagak lemah. -___-

    PARAH!
    Lain kali kagak mau dateng tepat waktu gue. Dateng tengah sebelas, bener-bener kumpul jam 1. Sama aja boong! :/
    Pfffttt! Oiya, bulan depan nggak dateng, ah. Nggak mau jadi PJ HUWAHAHAHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga emang lemah wkwkwk..
      Yeuuuu, nggak bisa lah. Orang PJ resminya lo, Yog~~~

      Hapus
  2. Sampe sekarang gue masih mikir, itu Feby ama Yolan beda, ya? kirain sama. Karena di donatnya ketulis "Feby Yolanda". O_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda atuh, Mas. Yang satu Feby Yolanda, yang satu lagi Yolanda Chyntia.

      Hapus
  3. Yolan baik kaan sama guee \:D/ maaf ya kemaren ngga bisa dateeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk emangnya kemarin lo kemana, Bang?

      Hapus
    2. DI rumah gue cil ada kerjaan.

      Hapus
  4. Seruuu pastinya!!!! Jadi inget taun lalu ketemu Tiwi, tapi jarang kedengeran suaranya.. hahaha

    Arie janjan lama gak kdengeran kabarnya nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha tiwi emang suka gitu aslinya. Piss ya, Tiw._.

      Si Janjan lagi sibuk nulis buku katanya...

      Hapus
  5. gue pulang duluan.. mangap yak! Abis tuntutan emak, anak Bekasi gak boleh pulang malem takut diculik banci GOR :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha cemen ah, sama banci aja takut:p

      Hapus
  6. Oh Imas ibu guru, mau dong diajar km Bu.
    Yoland baik bgt, ad nama gue di cake. Smg kopdar bsk nama gue ad di hati yoland. Haha

    Mkasih ya udh dposting, gue senyum2 baca status gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha padahal mah kalo diliat orangnya, udah nggak cocok jadi pelajar ya._.

      Hapus
  7. Izin baca y..
    jadi penasaran nih pengen ikut kopdarnya jamban blogger.

    #MemberBaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, Kak :D
      Semoga betah ya di Jamban Blogger...

      Hapus
  8. Asek bangeeeet. Jamban Blogger Jabodetabek rame banget ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rame terussss, Meg:3
      Jadi pengen ngerasain deh kopdar bareng anak-anak ngalam :((

      Hapus
  9. Seruuu bangeeet! Hahaha. Yoga emang LEMAAAAH~

    Asik, ya. Dapet donat gratis. Hahaha. Baek banget dah. ._.
    Ramee juga yang dateeeng. Sayang banget aku bukan JB Jabodetabek. :)))
    Semoga makin solid, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha wah parah nih Yoga dibilang lemah sama pacarnya sendiri.

      Kalo pun bukan Jabodetabek juga nggak apa-apa kok. Lain kali ikutan kopdar juga yuk :D

      Hapus
  10. Ngakakkk apa warna donatnya sesuai gender yaa...e tapi itu ada si yoga hahahah

    BalasHapus
  11. Kok pada fokus ke donatnya yak?! -___-

    BalasHapus
  12. Wkwkwk percaya sama line :v
    Quisnya aja ga pernah bner padahal dah jawab bner

    BalasHapus
  13. Mas Bram memang cakep deh :D
    seru ya bisa kumpul2 kaya gitu

    BalasHapus
  14. Terima kasih atas info yang sangat menarik ini gan =))
    Kunjungi balik blog DoFollow kami ya gan :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/sCBswn | http://bit.ly/1NM7v7j | http://goo.gl/eQV9d3 | http://tinyurl.com/plzqfn6 | http://goo.gl/Ie7IEb | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1SBm0g2 | http://goo.gl/97Yn1s

    BalasHapus
  15. Gokil! Asik banget ini. Andai gue bisa ikut, ya haha.

    BalasHapus
  16. Kalian rajin banget untuk kumpul-kumpul andai rumahnya deketan, boleh ikutan kan? ;;)

    BalasHapus
  17. uhuy, asik yak kopdar bareng komunitas blogger. ini jamban blogger ya? ah, gue gabung sih tapi nggak aktif. buset yak si yoga, sepertinya beliau selalu muncul setiap kali ada kopdar blogger jabodetabek

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~