#KUMPULKEBLOG EPISODE 4

by - 04.09

Hai semuanyaaa. Hari ini gue mau cerita tentang agenda bulanan gue, yaitu kumpulkeblog bareng anak-anak jamban blogger. Acara ini berlangsung tiap bulan. Bulan ini kumpulkeblog nya dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2014, tepatnya di Kawasan Kota Tua. Gue berharap kumpulkeblog kali ini akan lebih seru lagi dari kumpulkeblog sebelumnya.

Pagi ini gue bangun dengan bersemangat. Gue bangun pagi buat sholat subuh. Gue teringat hari ini ada acara kumpulkeblog di Kota Tua. Gue pun masih bermalas-malasan di kamar, hingga akhirnya gue ketiduran. “Mas, bangun. Katanya hari ini mau ada acara sama jamban?” teriak nyokap gue. “Oh iya, imas lupa mah.” Sambil kucek-kucek hotahe mata. Jam menunjukkan pukul 09:30 menit. Gue langsung lompat dari tempat tidur, dan gue beruntung kali ini gue nggak nyungsep seperti biasanya. Gue langsung buru-buru ngecek hp. Ternyata anak-anak udah pada otw. Akhirnya gue putuskan untuk buru-buru mandi. Ternyata Kak Kay juga baru bangun tidur. Dia ngajak berangkat bareng soalnya dia takut naik kereta. Katanya sih, kereta itu kalo ngerem lama, makanya dia takut kalo naik kereta sendirian hahaha. Gue baru naik kereta sekitar jam 12:04 siang. Cuacanya panas banget gilaaak-__-

Setelah satu jam perjalanan, akhirnya kita sampai di Stasiun Jakarta Kota dengan selamat. Terus kita langsung caw ke Museum Wayang, soalnya anak-anak udah pada ngumpul disana. Setelah sampai disana, gue sama Kak Kay mutusin buat nyari mushola buat sholat dzuhur. Pas lagi jalan ke mushola, gue ketemu sama dua makhluk yang tinggi dan besar. Mereka adalah Lukman dan Dhika. Pas di mushola, gue ketemu sama Rafi, Adi dan Ade. Ternyata mereka belum sholat juga. Akhirnya kita sholat berjamaah bareng-bareng. Habis sholat kita langsung menuju ke aula buat nyamperin anak-anak lainnya. Disana udah ada Kevin, Tiwi, Agung, Dhika, Lukman, Duo Ilham, dan seorang tamu spesial. Dia adalah Adam, jambaner asal Bandung yang lagi berada di Jakarta untuk beberapa minggu ini. Setelah semuanya kumpul, kita mutusin buat nyari makan dulu soalnya Tiwi udah laper katanya. Sempet bingung sih mau makan apa, soalnya anak-anak yang dateng cukup rame jadi butuh tempat duduk yang lumayan banyak. Untungnya ada seorang ibu-ibu yang nawarin kita untuk makan di tempat dia. Kita milih untuk duduk lesehan, dan beberapa orang duduk di kursi karena tempat lesehannya nggak terlalu luas. Kita pun disajikan menu makanan oleh si ibu penjual nasi goreng itu. Sambil menunggu pesanan, acara pun dimulai. Kita saling ngenalin diri masing – masing seperti biasanya soalnya tiap kumpulkeblog, alhamdulillah selalu kedatangan anggota baru. Kopdar kali ini lumayan banyak yang dateng, ada sekitar 15 orangan. Hari ini kopdar JB Jabodetabek kedatangan tamu spesial yang udah rela dateng jauh-jauh dari Bandung. Dia adalah Adam Azkiya. Seorang jambaner Bandung yang lagi ada acara di daerah Depok. Dia bawain kita oleh-oleh Bolu Amanda. Gue juga bawa jajanan jaman dulu. Yuk, pada beli yuk. Lah ini kenapa malah promosi jualan cobaaak-__-


pas lagi makan
Oke, kembali ke topik pembicaraan. Disana rame banget sama pengamen. Baru semenit yang lalu ada pengamen, eh nggak lama udah nongol lagi aja pengamen yang lain. Duh, mereka cari kesempatan banget ya. Rasanya gue juga pengen ikutan ngamen juga *lah. Dari beberapa pengamen yang silih berganti menghibur kita, ada dua orang anak kecil yang cukup menarik perhatian kita. Mereka didandani ala jaipongan gitu. Anak kecil itu malu-malu pas disuruh joget di depan kita. Eh, pas mau di foto sama Agung, mereka langsung bergaya ala-ala selfie masa kini. Mereka berdua foto sambil berdekapan satu sama lain, sempat monyongin bibirnya pula. Duh, anak-anak kecil jaman sekarang sudah mulai mengenal dunia perselfiean kayanya.

ini bocah narsis bgt
Sehabis makan, nggak lama nongol si Vira, Ucup dan temannya. Karena tempatnya penuh, jadi mereka mutusin buat nyari makan di tempat lain. Setelah mereka selesai makan, mereka pun bergabung dengan kita lagi. Sempet bingung juga sih mau kemana lagi. Soalnya jam 3an museum udah pada ditutup. Akhirnya kita mutusin buat keliling-keliling dulu. Panas banget gilaaaak. Padahal jam udah menunjukkan pukul 15:30 sore loh. Pas langit agak ademan, kita foto-foto di tengah halaman Kota Tua. Karena JB Jabodetabek udah punya tukang foto, jadi si Agung lah yang disuruh motoin kita-kita. Sempet gantian juga sih sama Lukman. Habis foto rame-rame, anak-anak ada yang minta foto bareng sama si penulis Student Guidebook for Dummies, Kevin Anggara. Ternyata si Ilham Kusmaning diam-diam mengidolakan si Kevin. Dia mengenal dunia perjambanan ini dari si Kevin. Berkat kumpulkeblog lah si Ucok (Ilham Kusmaning) bisa bertemu dengan sang idolanya. Kumpulkeblog ini nggak hanya mempertemukan fans dengan idolanya, tapi juga mempertemukan hati Tiwi dengan Agung. Mereka jadian setelah kumpulkeblog 3 kemarin. Cieeeeeee ternyata banyak yang cinta lokasi juga gara-gara kumpulkeblog hahaha :D

pelaku cinlok (agung &tiwi)
Cuaca pun kembali panas, sepanas saat liat mantan jalan dengan pacar barunya. Kita pun berpindah tempat kesana-kemari untuk mencari tempat yang adem untuk duduk-duduk. Setelah muter-muter sekitar 15 menitan, akhirnya kita nemuin tempat yang pewe banget. Kita mulai bikin lingakaran dan saling bertukar cerita. Acara dilanjutkan dengan membahas uang kas, acara kumpulkeblog selanjutnya, koordinator kumpulkeblog selanjutnya, dan lain-lain. Koordiantor kumpulkeblog bulan depan ternyata jatuh kepada Adi dan Agung. Lalu kita main puter botol, yang kalah disuruh makan permen Super Zuper tiga buah. Ternyata botol tertuju pada Lukman, dia harus makan permen asem itu secara bersamaan. Awalnya sok-sokan nahan asem eh lama-lama dia ngaku juga kalo permennya asem banget wkwk. Paling lucu pas liat si Adi makan permen itu, ekspresinya kayak lagi nahan pup gitu. Kami pun tertawa melihat mukanya si Adi yang nggak kuat makan itu permen hahaha.

pas lagi ngadem
Hari pun semakin sore. Suasana yang tadinya tegang, akhirnya bisa mencair juga. Gue berbincang-bincang dengan Dhika, Adam, Kevin dan Rafi. Di samping Rafi, ada Tiwi yang lagi ngobrol sama Agung. Di samping gue ada si Ade yang lagi ngobrol sama Vira. Ada Ucup yang lagi ngobrol sama temannya. Di sisi lain, terlihat Lukman, Adi dan Kay sedang mengintrogasi si Duo Ilham. Yang pertama di wawancarai si Ilham Irwinansyah. Yang kedua si Ilham Kusmaning. Si Lukman bingung mau manggil mereka dengan sebutan apa. Abis kalo dipanggil Ilham, dua-duanya pasti bakalan nengok. Akhirnya Lukman mutusin buat manggil si Ilham Kusmaning dengan sebutan “Ucok” dan manggil si Ilham Irwinansyah dengan sebutan “Llhmm”. Lukman melontarkan berbagai pertanyaan pada si Llhmm seperti kenal JB dari mana, rumahnya dimana, kelas berapa, nomer rumahya beprapa, dll. Habis itu, Lukman mulai menginterogasi si Ucok hingga si Ucok ketakutan wkwkwk. Mungkin sepulang dari kumpulkeblog ini si Ucok bakalan langsung bikin postingan yang isinya “Kakak lukman jahat ya.” Semuanya pada ketawa liat ekspresinya Ucok yang mulai berkaca-kaca matanya setelah di interogasi oleh si Lukman.

rafi, kevin, adam, dika, dan gue

pas udah sore
Habis itu si Lukman berpindah mengintrogasi Adam. Pembicaraan mereka sepertinya serius banget. Karena penasarann, akhirnya gue gabung ke para lelaki jb yang nan keren itu. Ternyata mereka lagi bahas masalah menulis buku, website dan lain-lainnya. Si Adi juga mau gabung sebenernya, tapi dia takut pas liat si Adam. Katanya Adi, si Adam laki banget wkwkwk. Hari pun semakin sore. Vira, Dhika dan Adam pamit pulang duluan karena si Adam belum nemuin apartemen yang dia cari. Beruntungnya ada Vira yang rumahnya di Depok, jadi bisa bantuin si Adam buat mencari alamat apartemennya. Nggak lama si Kevin dan Rafi ikut pamit juga. Sekarang tinggal gue, Lukman, Adi, Kay, Tiwi, Ade, Agung, dan Duo Ilham yang belum pulang. Kita semua nemenin si Ucok sampai bapaknya datang buat jemput dia. Setelah bapaknya Ucok datang, Lukman nemenin si Ucok buat nyebrang jalan dan bertemu dengan bapaknya. Setelah Ucok pulang, kita semua memutuskan untuk pulang juga. Kita pun saling berpamitan satu dengan yang lainnya. Adi dan Lukman pulang dengan motornya, Tiwi dan Agung juga pamit, Ade dan Ilham pulang dengan Bus Trans Jakarta, sedangkan gue dan Kak Kay pulang dengan kereta.

Sekian cerita kumpulkeblog kali ini. Semoga kumpulkeblog selanjutnya lebih banyak lagi yang dateng dan acaranya lebih seru lagi ya. Sampai ketemu lagi di kumpulkeblog selanjutnya ya. Love you, mban<3 o:p="">


NB : Sejauh apapun rumah kita, secapek apapun kita hari ini, semuanya sudah terbayarkan dengan kehadiran kalian yang membawa banyak cerita, tawa, canda dan semangat baru untuk hidup kita ke depannya.

depan : rafi
tengah : ucok, kevin, tiwi, agung, imas, kay, vira, ade
belakang : ilham kus, adi, adam, dika, ucup

yg ini baru lukmannya baru nongol

You May Also Like

23 komentar

  1. Balasan
    1. Hehehe di Malang pasti lebih seru :))

      Hapus
  2. Balasan
    1. Udah ada tuh, udah gue perbaharui fotonya wkwk

      Hapus
  3. waahh kayaknya seruu.. :3 gw belom pernah ikutan nih kumpul keblog di Bandung.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beneran seru kok, dish. Kemarinnya si Adam cerita, katanya tiap ngadain kumpulkeblog di Bandung gagal mulu hehehe

      Hapus
    2. Nanti Bandung adain kopdar ya, Insya Allah gue yang kordinasikan xD

      Hapus
  4. Ah, sayang kemarin nggak jadi ikut :|

    BalasHapus
  5. Seru gilak! :3 Semuanya di foto pake lensa fisheye ya. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbak nof, emang seru bgt :D iya, itu pake lensa fisheye kameranya si agung hahaha

      Hapus
  6. aseeeemmmm.....
    gue iriiiiii.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha adain juga dong di daerahmu, dis :D

      Hapus
  7. wah SERU banget! nyesel nggak ikut -..-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang seru banget, dieq. Wkwk bulan ini kan msh bisa ikut :D

      Hapus
  8. Ini kenapa gue terkesan cemen banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan lo yg bilang sendiri kalo si Adam itu laki banget

      Hapus
    2. Wakakakakakk, ini kok nyambung sama gue ya?

      Hapus
  9. gegara jamban, sekarang tokoh kay dalam cerita ini sudah berani naik kereta, malah udah gak didalem lagi tp diatas. yoi.

    BalasHapus
  10. Waaaaaaahhh, gue baru berkunjung kesini akibat liat foto kopdar ini di google, Makasih udah dibikinin catatan kopdarnya akakaka x))

    Nanti ketemu lagi ya Insya Allah tanggal 20 April nanti :D

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~