Koala Kumal Goes to Bekasi

by - 05.00

koalakumal, koala kumal, radityadika, buku koala kumal, raditya dika

Lima hari yang lalu gue lagi iseng buka twitter. Eh, ternyata akun Gagas Media nge-upload jadwal Meet and Greet Koala Kumal bareng Raditya Dika. Gue langsung buru-buru ngecek. Barangkali aja kota gue, Bekasi, ikutan kepilih menjadi salah satu kota yang bakal dikunjungi oleh doi. Eh, ternyata beneran ada. Alhamdulillah setelah bertahun-tahun mengidolakan dia, akhirnya bisa ketemu juga. Welcome to Planet Bekasi, Bang Dika \m/

meet and greet, raditya dika, koala kumal, buku koala kumal
Jadwal Meet & Greet Raditya Dika

Sehari sebelum acara M&G, gue bingung mau berangkat kesana sama siapa. Awalnya gue berinisiatif mau ngajak pacar gue. Pas mau sms, eh lupa kalo ternyata gue nggak punya pacar. Pffttt! Gue coba ajakin Kak Kay, temen gue yang rumahnya masih di daerah Bekasi, tapi dia nggak bisa soalnya lagi ada kerjaan di rumah. Gue juga ngajakin Yoga, temen gue yang rumahnya jelas-jelas jauh banget dari Bekasi, tapi dia juga nggak bisa. Bukan nggak bisa, sih, sebenernya. Tapi, dia emang nggak suka dateng ke acara yang rame-rame gitu. Takut kalah saing sama cewek-cewek yang suka histeris gitu katanya. Kata dia ke Bekasi itu “jauh” wkwkwk. Akhirnya gue putusin buat dateng sendirian. I-ya, da-te-ng sen-di-ri-an.

Pagi tadi ntah kenapa gue jadi nggak bersemangat buat dateng ke M&G-nya Bang Dika. Bukan karena gue sendirian kesananya. Tapi, karena hujan. Dari dulu tiap mau Imlek, pasti selalu turun hujan. Katanya, sih, hujan itu membawa berkah buat mereka. Gue yang dari pagi sudah mengalungi handuk di leher, tiba-tiba aja kehilangan semangat buat mandi dan ujung-ujungnya malah ketiduran lagi di kamar. Semenjak liburan, jadwal mandi gue jadi nggak teratur. Biasanya kalo lagi nggak libur, bisa mandi sehari sampe tiga kali. Kalo udah liburan mah bakalan lupa sama gimana rasanya mandi. Dasar jorok. Hih!

Setelah adzan Dzuhur berkumandang, gue langsung siap-siap. Eh, pas udah siap dan rapi ternyata hujannya belum berhenti. Makin deres malah. Pupus sudah harapan gue buat ketemu Bang Dika. Hujan pun berhenti sekitar jam 2an. Gue langsung buru-buru otw ke Metropolitan Mall. Saat di angkot, gue iseng buka twitter. Ternyata disana udah rame banget. Gue pun panik dan buru-buru. Saking buru-burunya, pas turun angkot, kaki gue malah keseleo. Sial!

Disini gue udah mulai punya firasat yang nggak enak. Gue tiba-tiba kepikiran kalo nanti bakalan kehabisan buku, nggak dapet tanda tangan dan nggak bisa foto bareng. Tapi, gue nggak memperdulikan firasat buruk gue itu sama sekali. Gue langsung buru-buru ke Gramedia buat beli buku Koala Kumal-nya Bang Dika. Taraaaaa‼! Gue langsung disambut dengan antrean para pembeli yang menumpuk dibagian kasir. Gue tengok jam gue sudah menunjukkan pukul 15:02. Acaranya mulai dari pukul 15:00. Perasaan gue makin panik dan nggak karuan. Takut ketinggalan M&G-nya dan nggak bisa ketemu sama idola gue.

Eh, pas giliran gue lagi bayar bukunya di kasir, tiba-tiba Manager Gramedia-nya dateng. Dia ngasih tau kalo antrean ttd dan foto bareng Raditya Dika udah ditutup soalnya kuota-nya udah penuh. Kampret! Apa yang gue khawatirin dari tadi beneran kejadian. Gue langsung lemas seketika. Dengan semangat yang telah menghilang, gue coba bertanya ke mbak-mbak penjaga kasir dimana letak M&G-nya. Mbaknya bilang di Fun World lantai 3.

Gue langsung bergegas ke Fun World. Hari ini Mal Metropolitan berasa kayak pasar. Rame banget, Bro! Oh, iya, gue baru inget kalo hari ini tuh tanggal merah. Pantesan aja rame. Gue pun mempercepat laju kaki gue menuju Fun World. Pas udah sampe di Fun World, kok malah sepi ya? Nggak banyak kerumunan orang seperti yang gue liat di twitter tadi. Apa jangan-jangan acaranya indoor gitu kali, ya? Soalnya buat sesi ttd dan foto barengnya aja dibatasi. Gue nggak mau nyerah. Gue tetep keliling-keliling nyari kerumunan orang disekitar Fun World. Tapi, hasilnya nihil. Adanya orang-orang yang lagi pada main game semua. Gue coba tanya ke salah seorang security disana. Eh, itu bapak-bapak malah nggak tahu dan malah bertanya balik ke gue, “Emang Raditya Dika itu siapa, Dek?”

“………………………”

Gue pun segera mencari tempat duduk. Dengkul gue mendadak lemas. Udah nggak kuat buat berdiri lagi rasanya. Gue ada salah apa ya sama orang-orang di sekitar gue? Mau ketemu idola gue aja sampe dipersulit kayak gini. Jujur, disini gue pengen banget nangis. Gue mencoba menahan air mata gue biar nggak netes. Malu kali, ah, udah gede masa nangis di mall. Nanti orang-orang ngira gue nangis karena habis diputusin pacar terus ditinggalin gitu aja sendirian. Gue nggak tau mesti gimana lagi. Gue nggak tahu apa yang harus gue lakuin. Gue udah pasrah. Udah berangkat dari rumah buru-buru. Di jalan pake segala keseleo. Eh, pas udah sampe, antrean Koala Kumal-nya udah ditutup. Di situ kadang saya merasa sedih:((

curhat, meme polwan, meme generator, path, media sosial
Kadang saya suka sedih:((
Untuk menenangkan pikiran, gue mencoba untuk mengeluarkan buku Koala Kumal yang tadi gue beli. Gue buka sampul plastiknya. Lalu, gue baca perlahan. Gue masih berharap banget bisa ketemu sama Raditya Dika buat foto bareng dan minta ttd-nya. Tapi, kayaknya itu mustahil banget deh. Gue menengok jam tangan gue. Disitu menunjukkan pukul 16:00. Udah waktunya sholat Ashar. Gue pun bergegas pergi ke mushola yang berada di dekat situ. Setelah sholat, gue memohon doa agar dipermudah dalam bertemu idola gue. Gue percaya, doa merupakan obat yang paling mujarab disaat usaha yang sudah kita lakukan hasilnya tak seperti apa yang kita inginkan.


Setelah selesai sholat, gue iseng balik ke Gramedia buat nyari buku-buku yang enak buat di baca. Sebelum gue berbelok menuju escalator, gue nggak sengaja ngeliat orang-orang banyak yang berjalan lurus menuju wahana kuda-kudaan besar yang ada disini. Gue coba mengikuti mereka dari belakang. Dan….. KAMPRET! TERNYATA MEET AND GREETNYA RADITYA DIKA ADA DIBALIK WAHANA KUDA-KUDAAN YANG BESAR ITUUUU‼‼!

meet and greet, raditya dika, koala kumal, ramai, bekasi, cewek-cewek heboh
from twitter @gagasmedia

signing book, koala kumal, foto bareng, raditya dika, buku koala kumal
from twitter @radityadika

Ntah kenapa gue ini bego atau gimana ya? Udah 17 tahun tinggal di Bekasi kok bisa-bisanya, sih, lupa kalo Fun World disini tuh dibagi jadi dua. Ada yang di tengah-tengah dan ada yang di pojokan. Kenapa dari tadi gue cuma muterin Fun World yang letaknya dibagian tengah mall doang ya? Nggak kepikiran sama sekali buat ngecek Fun World yang ada di pojok situ. Hadeeeeeh! Gini nih kalo udah panik. Hal kecil yang mestinya kita lakuin pun jadi mendadak jadi terlupakan.

raditya dika, koala kumal, foto, images, candid, absurd
cuma bisa foto dari jauh:(

Tapi, syukur alhamdulillah banget deh meskipun telat akhirnya gue bisa ketemu juga sama idola gue, Raditya Dika. Udah masuk ke sesi ttd sama foto bareng ternyata. Gue mencoba masuk ke dalam barisan orang-orang yang lagi ngantre. Eh, tiba-tiba di stop gitu aja sama crew dari Koala Kumal-nya. Katanya sih, antreannya udah ditutup dari jam 15:20 tadi. Yah, terus gue gimana dong? Udah capek-capek kayak gini masa iya nggak dapet ttd dan nggak bisa foto bareng, sih, huhuhu. Tiba-tiba ada yang menepuk pundak gue. Mereka adalah dua orang cewek yang bernasib sama seperti gue. Sama-sama telat dateng dan ngarep dapetin ttd + foto bareng Bang Dika. Lalu, kami pun memberanikan diri bertanya kepada salah satu crew Koala Kumal. “Mbak, boleh nggak kalo kita titip buat minta ditanda tanganin aja bukunya?” kata kami serempak. “Boleh kok, Dek. Titip sama yang lagi pada ngantri aja. Satu orang bisa minta tanda tangan maksimal buat tiga buku kok.” jawab sang crew dengan ramah.

cover koala kumal, koala kumal, raditya dika, buku koala kumal
Cover Kuala Kumal

book signing, raditya dika, koala kumal, buku koala kumal, for imas
Penghilang Rasa Lelah

            Alhamdulillah, akhirnya kita bertiga diizinin buat nitipin bukunya untuk di tanda tangani oleh Bang Dika. Kita menitipkan buku kita kepada salah seorang cowok yang lagi ngantri. Untungnya dia baik banget mau nolongin kita. Nggak kayak ibu-ibu dan cowok yang angkuh sebelumnya yang pelit banget buat diminta tolongi. Setelah selesai sesi book signing dan foto bareng, Bang Dika langsung diamankan oleh para security dan karyawan dari Gramedia menuju lift terdekat. Pas Bang Dika mau masuk ke lift, banyak cewek-cewek yang pada lari-larian ngejar Bang Dika sambil teriak-teriak histeris kayak orang kesurupan gitu. Gue diem aja ngeliatin cewek-cewek heboh itu. Kalo gue jadi dia, sih, males banget lari-larian kayak gitu. Percuma juga. Tetep aja nggak bisa foto bareng huhuhuhu.

Pas mau pulang, gue ngeliat sebuah awkward moment yang bener-bener bikin gue ketawa ngakak. Dimana ada dua orang cewek yang lari-larian sambil teriak histeris, 

“Aaaaakkkk! Bang Dika aku belum sempet foto bareng Abang. Plis, Bang, foto bareng dulu, dong!” kata cewek berbaju merah.

Cewek yang berbaju hijau pun nggak mau kalah saling. Dia makin histeris juga, “Aaakkkk!! Bang Dika kamu ganteng banget, sih, Bang! Aaakkkk‼‼” kata cewek yang berbaju hijau sambil terus berlari.

Lalu Bang Dika pun melambaikan tangannya ke arah cewek-cewek itu. Sayang sungguh sayang. Bukannya tangannya Bang Dika yang mereka dapat, dua cewek itu malah kesikut sama salah seorang security yang berbadan besar sampe terjatuh ke lantai. Gue ngakak bukan main ngeliat kejadian itu. Orang-orang disekitar gue pun juga ikut menertawakan cewek-cewek itu.

“Duh, kasian banget deh kedua cewek itu.” kata seorang cowok di samping gue sambil menertawakan mereka.

Sekian cerita absurd yang gue alami hari ini. Gue seneng banget hari ini bisa ketemu sama idola gue meskipun harus benar-benar besusah payah dulu. Satu pesan dari gue untuk siapapun yang membaca tulisan gue ini. Jika kalian sedang mengalami sesuatu hal yang buruk, usahakan jangan panik. Karena panik akan membuat kita menjadi lupa untuk melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Tenanglah dan tetap fokus. Jika semua usaha telah kita lakukan, pasrahkanlah semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Btw, thanks banget ya Bang Raditya Dika udah mau dateng jauh-jauh ke Planet Bekasi. Sukses terus ya, Bang, buat semua karya-karyanya. I proud of you, Bang \:D/

You May Also Like

34 komentar

  1. Gapapa lah dapet ttd nya doang, daripada ga dapet :))
    ternyata banyak juga ya penghuni planet sana ? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah banget:')
      Emang banyak. Lebih banyak dari yang di bumi malah~

      Hapus
  2. Astaga,,,,,,ceeritnya lumayan seru
    yang bagain di stabilin emang bener banget tapi susah sih biasanya panik
    salam bro
    katanyaaja.blogspot

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf maaf cewek ya hehe
      salam kenal

      Hapus
    2. Makanya biasain untuk nggak panik :))
      Yoi, salam kenal, Bro \m/

      Hapus
  3. MM, ya... Ga jauh banget kok dari rumah gua. Kayaknya sih gitu wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh banget kali, Ham-_-
      Rumah lo aja di Duren Kalibata wkakakakak...

      Hapus
  4. Ciee yang udah ketemu Raditya Dika :D
    Sial bener yaak awalnya. Udah hujan, trus keseleo. Habis itu kecapean gara-gara muter-muter nyari tempat MNGnya -_-

    Yang penting udah ketemu sama Raditya Dika dan dapetin tanda tangannya yaaak :D

    Buat 2 orang cewek itu, nggg.. Gak ada komentar -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya, Dim. Ternyata dibalik kesialan, ada hikmah yang terdapat didalamnya...

      Hapus
  5. Sughoooii... doanya langsung diijabah. O_o Kebaikan apa yang ananda lakukan sehingga doa ananda bisa lekas terkabul begitu. Jelaskan pada kanda..ng!

    Itu, cewek berdua, nggak ada yang nolongin apah? kan kesian... #SokHero

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya, alhamdulillah banget, Bang. Gue nggak ngelakuin kebaikan apa-apa kok. Cuma baca doa makan aja setelah sholat..

      Hapus
  6. HUAAA BANG DIKAAA AAAKKK. (Oke ini sekilas malah mirip cewek-cewek itu) -___-
    Imas bantuin atuh itu cewek yang pada jatoh. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue lagi ngebayangin kalo lo beneran seheboh itu, Dev 0.0
      Hahahaha udah ditolongin sama temen-temennya kok..

      Hapus
  7. Mungkin lo kurang peka sama kode mbak-mbak gramedia tentang fun world. Tapi gue salut ama niat lu, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Bro. Gue percaya hasil yang baik tak akan pernah menghianati usaha yang telah kita lakukan :D

      Hapus
  8. Sebenernya kemarin itu mau gue temenin, eits tiba-tiba gue ingat kalo situ bukan pacar gue #ech #lupakan
    wah selamat sdh bisa ketemu idolanya scra live dan dpat ttd nya pula,,,

    BalasHapus
  9. Seneng dong ketemu sama artis + penulis pula xixi

    BalasHapus
  10. Asik numpang tenar. Nama gue disebutin. :))
    Ahaha. Sebagai orang Bekasi lu gagal, Mas. XD
    Oiya sorry nggak ikut. Hujan nggak ada jedanya.
    Alhamdulillah dapet tanda tangan juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk iya, nggak papa kok,
      Huhuhu sedih banget udah tinggal lama di Bekasi, tapi hal kayak gitu bisa kelupaan :((

      Hapus
  11. Penggemarnya Raditya Dika mah kebanyakan para ABG .. dan pada alay or histeris kalo ketemu :3

    BalasHapus
  12. Intinya, segala sesuatu yang diawali dengan niat, pasti akan berjalan sesuai yang diinginkan. *benerin dasi* *dasi mbak-mbak kasir* Eh emang doi pake dasi? :D

    Btw, kasian sikut security nya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang mba-mba kasir di Gramedia kemarin nggak pake dasi. Yang pake malah mas-masnya :(

      Hapus
  13. Akhirnya dapet tanda tangannya bang dika juga walaupun gak sempet foto :)

    www.diankusumawatit7.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Kasian kali elu. Untung gue iah ngantri duluan. Gue juga M dan G di bekasi. Salam kenal. ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaah beruntung banget lo, Bro-_- salam kenal juga

      Hapus
  15. Untung bukan lo cil yang ketabok sekuriti. ._.

    BalasHapus
  16. Perjuangan banget ya mas. Semoga lain kali kesampean deh buat foto bareng, atau mungkin lebih.

    BalasHapus
  17. Aseeeek bisa ketemu Bang Dika. Waktu itu ke Malang juga sih, cuma udah nggak excited, mungkin karena Bang Dika bukan lagi mas-mas ganteng, tapi sekarang udah jadi om-om ganteng. Ea apa sih.

    Ternyata masih banyak ya yang 'menggilai' Bang Dika sampe kayak gitu. Aku kira mereka sudah hilang dari peredaran karena Bang Dika udah jadi om-om, sebagai fans lamanya, kadang saya merasa sedih. *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya aku juga udah nggak se-excited dulu, cuma penasaran aja pengen ketemu aslinya. Ternyata aslinya dia beneran udah kayak om-om gitu loh, Meg.

      Fans-fans seperti itu memang selalu mengagetkan kehadirannya hahaha

      Hapus
  18. kasian banget ya, sampe histeris gitu..

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~