Mengungkap Kode Rahasia Para Cewek

by - 18.27

kode, kode-kodean, cowok, peka, secret, rahasia

Cewek. Apa sih cewek itu? Menurut gue, cewek itu merupakan makhluk yang paling unik di dunia. Kenapa unik? Karena dibalik sisi feminin yang dimiliki seorang cewek disitu terdapat banyak rahasia-rahasia yang tersimpan. Cewek memang terlahir dengan perasaan yang lebih ‘sensitif’ jika dibandingkan dengan cowok. Sensitif disini artinya cewek mempunyai perasaan yang lebih peka terhadap sesuatu. Daripada basa-basi nggak jelas, yuk ah kita kupas tuntas rahasia dibalik kode yang sering dilakukan sama cewek-cewek!

*****

1. Iya nggak apa-apa kok

Kalimat ini merupakan jenis kebohongan yang paling dilakuin sama cewek. “Iya nggak apa-apa” disini merupakan kalimat konotasi (bukan sebenernya). Asal kalian tahu, dibalik kalimat “Iya nggak apa-apa” itu tersimpan arti bahwa si cewek tuh sebenernya lagi kenapa-kenapa. Simak deh cerita berikut ini…

Cewek            : “Nanti sore jadi nganterin aku ke toko buku kan?”

Cowok            : “Iya, jadi kok, Sayang.”

Cewek            : “Oke deeeh:* ”

Satu jam kemudian…

Cowok            : “Sayang, maaf ya sore ini ternyata aku ada latihan jagain lilin di sekolah. Kamu bisa kan pergi ke toko bukunya sendiri?”

Cewek            : “Tadi katanya kamu udah janji mau nganterin aku. Kok tiba-tiba ngebatalin gitu aja sih?”

Cowok            : “Iya, ini acaranya dadakan. Baru aja dikasih tau 5 menit yang lalu. Kamu bisa kan pergi sendiri?”

Cewek            : “Yaudah nggak apa-apa kok.”

Cowok            : “Yaudah besok-besok aku anterin ya. Maaf banget ya.”

Cewek            : “Udah nggak usah. Aku bisa kok pergi sendiri.”

Cowok            : “Kamu marah ya gara-gara aku nggak bisa nganterin kamu?”

Cewek            : “Ga.”

Cowok            : “Beneran nih nggak marah?”

Cewek            : “Y.”

Cowok            : “Beneran nggak apa-apa nih?”

Cewek            : “Y, gpp.”

Cowok            : “Oke deh.”

            Dari percakapan diatas, kebanyakan cowok menyimpulkan kalo si cewek itu baik-baik aja. Nggak marah sama sekali sama cowoknya. Padahal mah aslinya si cewek udah marah banget. Dan pada akhirnya semua cewek bakalan bilang, “Ah, dasar cowok. Kalian tuh nggak peka!”

Tips untuk mengatasi : Baik-baikin si cewek, kirim rayuan-rayuan gombal yang bikin hati cewek jadi luluh lagi.

2. Terserah

            Kode yang satu ini merupakan kode yang paling membingungkan bagi para cowok. Kenapa bisa membingungkan? Karena si cewek ini nggak jelas maunya apa sehingga membuat para cowok jadi kebingungan dengan apa yang diinginkan oleh si cewek. Seperti contohnya berikut ini…

Cowok            : “Hari ini mau makan apa?”

Cewek            : “Hhm, apa ya? Aku bingung.”

Cowok            : “Kamu lagi pengen makan apa emangnya?”

Cewek            : “Nggak tahu.”

Cowok            : “Pizza atau pasta gitu mau nggak?”

Cewek            : “Nggak, ah. Aku baru aja makan itu kemarin.”

Cowok            : “Kalo steak, ramen, atau sushi mau?”

Cewek            : “Aku lagi nggak pengen makan itu”

Cowok            : “Kalo burger atau fried chicken mau nggak?”

Cewek            : “Kamu gimana sih? Aku kan lagi diet. Kalo aku makan itu terus nanti aku jadi gendut dan berat badanku nambah gimana?”

Cowok            : “Yaudah. Terus kamu maunya makan apa?”

Cewek            : “Terserah.”

Cowok            : “…………….…”

            Dari percakapan di atas membuktikan bahwa si cewek bukannya menentukan pilihan, tapi malah membuat para cowok jadi kebingungan. Kita (cowok) udah ngasih beberapa pilihan dengan maksud supaya dia bisa milih apa yang dia inginkan, tapi dianya malah memilih untuk ‘terserah’. Cowok nggak tau apa yang diinginkan si cewek, kalo si cowok nurutin kemauannya sendiri yang ada nanti malah ngambek ceweknya. Hih, cewek emang ngeselin banget!

Tips untuk mengatasi : Pura-pura mati.

3. Have fun ya~

            ‘Have fun’ disini bukan berarti si cewek seneng dengan apa yang dilakukan cowok. Melainkan si cewek gondok banget karena si cowok lebih mementingkan hal lain dibandingkan dengan si cewek. Yuk, simak contoh berikut ini…

Cowok            : “Yang, maaf ya malam ini aku nggak bisa main ke rumah kamu.”

Cewek            : “Kenapa emang?”

Cowok            : “Soalnya aku ada futsal dadakan di kuburan.”

Cewek            : “Tapi, tadi pagi kamu kan udah janji mau main ke rumah.”

Cowok            : “Iya, ini dadakan banget. Aku nggak enak temen-temenku udah nungguin di depan rumah soalnya. Minggu depan aku janji deh bakal main ke rumah kamu terus aku bawain kembang tujuh rupa kesukaan kamu.”

Cewek            : “Oh yaudah. Have fun, ya!”

Cowok            : “Oke deh. Aku futsal dulu ya. Dadaaaah….”

Setelah selesai main futsal…
Cowok            : “Yang, aku udahan nih main futsalnya. Kamu lagi ngapain?”

Cewek            : “Au.”

Cowok            : “Kamu kenapa sih? Marah ya karena tadi aku nggak jadi main ke rumah kamu?”

Cewek            : “Pikir aja sendiri!”

Cowok            : “…………………..”

            Dari percakapan di atas, terlihat si cewek pura-pura ikhlas liat cowoknya pergi main futsal. Padahal mah di dalam hatinya udah kesel banget. Biasanya si cewek langsung matiin hp terus ngediemin cowoknya satu minggu.

Tips untuk mengatasi : Dateng ke rumah si cewek. Bawain bunga sama coklat kesukaaan si cewek.

4. Aku bisa kok pulang sendiri

            Cewek itu memang ditakdirkan sebagai makhluk yang lemah. Lemah disini dalam artian sekuat-kuatnya fisik seorang cewek, dia tetap membutuhkan sosok cowok untuk melindungi dirinya dari segala macam gangguan yang selalu mengintai para cewek. Seperti contohnya dalam percakapan sepasang kekasih melalui telepon gengamnya berikut ini….

Cowok            : “Sayang, maaf ya aku nggak bisa jemput kamu. Soalnya kucingku masuk UGD, nih. Tadi dia pendarahan sehabis lahiran.”

Cewek            : “Ih, kamu kok gitu sih? Kamu kan tadi udah janji mau ngejemput aku.”

Cowok            : “Iya, aku minta maaf banget, ya. Soalnya kucingku udah parah banget kondisinya. Nggak ada yang bisa nganterin dia ke rumah sakit selain aku.”

Cewek            : “Tapi, sekarang kan udah malem. Disini nggak ada angkot atau ojek sama sekali. Nanti kalo aku diapa-apain sama penjahat gimana?”

Cowok            : “Duh, gimana ya? Masalahnya nggak ada yang nungguin dia disini. Pas tahu kucingku hamil, eh langsung ditinggalin gitu aja sama pacarnya! Emang brengs*k banget tuh pacarnya kucingku. Kalo nggak aku suruh supirku buat jemput kamu ya. Aku telfon dia, ya, sekarang.”

Cewek            : “Udah nggak usah. Aku bisa kok pulang sendiri.”

Cowok            : “Oh yaudah kalo gitu. Kamu hati-hati di jalan ya, Sayang.”

            Dari percakapan diatas, cowok menyimpulkan bahwa si cewek itu memiliki sifat yang mandiri dan nggak pengen merepotkan orang lain. Padahal mah realitanya si cewek udah marah besar karena cowoknya bener-bener nggak peduli dengan keselamatan si cewek dan malah ngebiarin si cewek buat pulang sendirian.

Tips untuk mengatasi : Lo bisa pura-pura sakit terus sampe masuk ke UGD biar si cewek nggak marah dan merasa kasian sama keadaan lo.

5. Jangan hubungi aku dulu

            Cewek itu emang sensitif. Dikit-dikit ngambek, dikit-dikit seneng, dikit-dikit sedih, dikit lagi gila. Kebanyakan cewek kalo lagi ngambek, pasti bakalan suruh si cowok untuk menjauhi dan nggak ngehubungi mereka dulu. Dan para cowok pun mengikuti kemauan cewek untuk nggak ngehubungi kita (cewek) dulu sampe ngambeknya reda. Padahal itu salah. Yuk, simak cerita berikut ini…

Pas habis selesai nonton film di bioskop…

Cowok            : “Tadi filmnya keren banget ya, Sayang. Si Chelsea Islan keren banget ektingnya. Udah gitu cantik pula. Duh, multi-talent banget deh pokoknya.”

Cewek            : “Jadi selama ini aku nggak keliatan cantik di mata kamu?”

Cowok            : “Bukan gitu maksud aku. Aku kan cuma komentarin tentang film yang tadi kita tonton. Kamu tetep yang paling cantik kok di mata aku.”

Cewek            : “Alah, udahlah ngaku aja kali. Selama ini kamu pasti punya niatan buat nyari pacar yang lebih cantik dari aku kan? Ayo ngaku!”

Cowok            : “Nggak gitu, Sayang. Aku bisa jelasin ini semua kok.”

Cewek            : “Udahlah, nggak ada lagi yang perlu kamu jelasin. Mulai sekarang jangan hubungi aku lagi.”

Cowok            : “…………………”

            Dari percakapan di atas, dapat dibuktikan bahwa si cewek kecewa banget karena dibanding-bandingkan dengan orang lain. Apalagi yang menjadi pembandingnya adalah Chelsea Islan yang jelas-jelas kecantikannya tiada tara lah dibanding sama pacarnya. Sebagian cowok pasti bakalan ngebiarin ceweknya pergi gitu aja. Dan berpikir “Ah, palingan nanti malem juga baikan lagi.”

Tips untuk mengatasi : Kejar cewek lo. Tarik tangannya terus langsung dekap dia ke pelukan lo. Kalo si cewek ngeberontak, peluk dia lebih erat. Dijamin deh si cewek bakalan langsung luluh dan klepek-klepek hatinya. Oh iya, sebelum ngelakuin tips yang terakhir ini, pastiin sebelum pergi nonton lo udah mandi, pake deodoran dan parfum. Kan nggak lucu kalo lo meluk dia saat badan lo lagi bau keringet dan ketek lo basah. Yang ada bukannya luluh, malah di tampar elo nya.

            Sekian penjelasan tentang berbagai macam kode-kodean yang sering dilakukan oleh para cewek beserta tips untuk mengatasinya. Sekuat dan semandiri apapun cewek, dia tetap butuh sosok seorang cowok yang bisa melindunginya. Dibalik semua kode yang sering diutarakan pada cowok, terdapat berjuta-juta kasih sayang yang datang dari lubuk hati cewek yang paling dalam untuk cowok yang dia sayang. Cewek emang unik banget ya. Saking uniknya malah membuat para cowok kebingungan hihihi. Kalo diantara kalian ada yang pernah mengalami kejadian seperti di atas, yuk share pengalaman kalian di kolom komentar \:D/

You May Also Like

32 komentar

  1. Balasan
    1. Emang ribet, Mas. Untungnya aku bukan cewek.

      Hapus
  2. Tips untuk mengatasinya gak ada yang bisa gue lakuin cil. ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yaiyalah, Bag. Lo kan LDR-an sama si Deva:p

      Hapus
  3. Mas, tips ini: "Kalo si cewek ngeberontak, peluk dia lebih erat. Dijamin deh si cewek bakalan langsung luluh dan klepek-klepek hatinya" berlaku buat semua cewek di semua tempat dan semua profesi kagak? Takutnya pas dipraktikin dia teriak dan kita digebukin massa. Dituduh pelaku asusila.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih ya. Hmm, coba deh tes dulu ke cowok. Terus liat reaksinya gimana nanti \:D/

      Hapus
  4. gue pernah ngalamin semua hal-hal yang lo tulis di atas, iya semua. -_-
    tapi coba kalo persepsinya dibalik, si cowok tau kalau ceweknya pasti lagi ngambek. cuma dia nggak tau penyebabnya dan ceweknya gak mau bilang?

    kan nggak semua cowok tau ceweknya kenapa-kenapa, kalo mau pacar yang peka banget mah pacaran aja sama Limbad hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yang sabar ya, Bro. Namanya juga cewek. Kebanyakan dari mereka selalu ngerasa kalo dia tuh bener dan cowok selalu salah.

      Hapus
  5. sepertinya kode cewek itu menjadi berita yang sangat besar, bisa saja mengalahkan berita banjir sekarang wkwk

    BalasHapus
  6. Ribet ya.. Udah banyak kode, ga mau salah lagi. Kalau salah, ujung2nya cowok yang disalahin. Endingnya cowok yg minta maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga cewek, Nggo. Mereka kan selalu ngerasa paling bener wkwk.

      Hapus
  7. Seribet-ribetnya kode enigma, masih kalah ribet dibanding kode cewek. Sumpah ribet banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha emang udah pernah ngalamin semuanya ya lo?

      Hapus
  8. yaah benar nih post.. stuju baget. cewek emang paling ribet sedunia....
    mampir balik yaa..
    katamiqhnur.com

    BalasHapus
  9. Wakakakaka teori sih udah paham. Pas praktek juga cowoknya tetep dibikin bingung sama cewek. Apalagi kata, 'terserah'. Cowok cuma bisa jawab, 'yaudah'. DASAR! PFFFTTT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha makanya mending lo jadi cewek aja, Yog:p

      Hapus
  10. Kalau cewek gue, untungnya gak perlu pake teori. Pokoknya kalau lagi ngambek, sudah diemin aja. Karena nanti bakal baik sendiri. Gue termasuk cowok beruntung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, selamat ya, Us. Bisa punya cewek yang nggak pernah pake kode-kodean kayak di atas \:D/

      Hapus
  11. Tapi tetep, engga semua cewek kayak gitu. Soalnyaaaaa, kayaknya makin banyak nih cowok yang mulai sadar dengan kodean cewek, dan aku sering ketika bilang 'Nggak papa' ditanyain berkali-kali 'beneran nggak papa?' jadi malah annoying hehehehe xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nggak semua cewek sih, Meg. Nah, loh, kalo udah kayak gitu kita sebagai cewek malah kebingungan sendiri gimana mau ngejawabnya hahaha..

      Hapus
  12. Sepertinya itu cuma berlaku buat yang sudah berpasangan.
    Sedangkan bagaimana untuk para kaum lelaki Single seperti saya? Ahaha dikasih kode aja kagak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini deh aku aja yang kasih kode, Mas:3

      Hapus
  13. Untungnya cewek gue gak gitu. Eh, bentar. Gue kan gak punya cewek....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang kemarin lo galauin siapa, Gung? ~~\o/

      Hapus
  14. kode yg katanya lebih rumit dari program komputer :D

    BalasHapus
  15. Pengalaman gue blm ada gue jomblo sejak dlm kandungan -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAHAHAHAHA DASAR JOMBLOOOOO *ketawa jahat*

      Hapus
  16. CEWEKU GITU SAMA KAYAK ARTIKEL INI BINGUNG AKU MAU NGOMONG APA l3

    BalasHapus
  17. iya sih emang bener artikel ini,, sebagian cowok emang jarang peka sama ceweknya,,

    BalasHapus
  18. ahaha bisa aja nih ngasih tipsnya, keren..

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~