TIPS MENGHADAPI KECOA

by - 05.36


selfie dulu ah

Lagi enak – enak bikin postingan di kamar tiba – tiba ada kecoa nempel di kaki lo itu emang kampret moment banget. Gue sering banget ngalamin kejadian kaya gini. Siapa sih yang nggak sebel sama serangga yang satu ini? Pasti semuanya pada kesel, jijik, dan takut sama binatang ini. Binatang yang datangnya tiba – tiba dan mengagetkan ini emang super duper nyebelin. Kecoa ini jalan seenak udelnya sendiri kemana pun dia mau sesuai dengan insting kebinatangannya dengan sensor dua antena di kepala. Gerakan serta arah jalan dan terbang kecoak tidak dapat diduga. Kecoa bisa dengan cepat dari sudut yang satu tiba-tiba mampir ke badan kita. Apa lagi kalo dia lagi terbang hiiiiiiiii seremnya. Hayooo ngakuuuu, siapa yang suka parno kalo habis liat kecoa?



        Tenang – tenang, kalo postingan ini gak seseram yang kalian bayangkan kok. Kali ini gue bakalan ngupas tuntas tentang serangga yang satu ini. Mulai dari asal – usulnya, kebiasaanya, kelebihannya, kekurangannya, sampai dengan tips cara menghadapinya. Sebelum lanjut baca postingan ini, kalian pastiin dulu disekeliling kalian nggak ada kecoa ya. Siapa tahu aja gara – gara liat lo baca postingan ini, dia jadi pengen ikutan baca postingan ini sama lo. Hiiiiiiii….


Biodata Kecoa

Nama Asli : Cockroach

Nama Beken : kHEc0w4 aNaQh RuM4hAnDHh

Lahir : Di tempat yang kumuh

Hobi : Bikin manusia pada geli

Cita – cita : Memajukan kerajaan kecoa di muka bumi


Latar Belakang

Kecoalipas atau coro adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.


Cockroach alias kecoa alias coro ini adalah hewan yang berhasil menyabet penghargaan The Most Disgusting Animal. Keberadaan makhluk ini dianggap sangat menganggu bagi kebanyakan orang, apapun yang dia lakukan selalu dianggap salah, bahkan tidak jarang banyak kecoa yang harus merenggang nyawa akibat dipukul oleh berbagai macam benda. Ironisnya, masalah ini sengaja dibiarkan dan tidak pernah mendapatkan perhatian khusus dari organisasi pecinta hewan.


Mungkin karena bentuknya yang coklat mengkilap dan senang berkubang di tempat yang kotor, membuat kecoa menjadi suatu momok yang ditakuti oleh banyak orang. Biasanya yang paling ditakuti adalah ketika kecoa ini sedang ngefly (baca : terbang) karena kecoa dengan gaya yang seperti ini bisa hinggap dimana saja dia mau.

sumber gambar : disini

        Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa kecoa itu menjijikan. Tapi, dibalik itu semua dia mempunyai banyak kelebihan loh. Ini dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kecoa :


-  Tidak berkepala

Kecoa tidak membutuhkan kepala untuk dapat bertahan hidup. Sebagai pembanding, fungsi kepala bagi manusia:

* bernapas melalui hidung dan mulut, dan pernapasan dikontrol oleh otak
* kehilangan kepala menyebabkan kehilangan darah secara drastis dan
* kita makan melalui mulut.


Namun bagi kecoa:

* mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otak tidak mengontrol fungsi ini

* serangga tidak memiliki tekanan darah seperti pada mamalia dan tidak akan ‘bleed out

* sebagai seekor hewan berdarah dingin, makanan yang sedikit dapat bertahan sebulan penuh. Kecoa tanpa kepala dapat bertahan hidup cukup lama bahkan sampai 9 hari.


- Pertumbuhan yang super cepat

Sang betina dapat memproduksi 6-8 tempat telur selama 6 bulan hidupnya, yang membuat 180-320 kecoa baru. Jika hanya 10 anaknya menjadi betina subur (dan itu merupakan perkiraan kecilnya – jumlahnya bisa lebih dari 100), ada ribuan ekor kecoa dalam beberapa bulan saja.

sumber gambar : disini

- Mereka adalah pelari yang sangat cepat

Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan kecoa Amerika tercepat tercatat mendekati 2 mil per jam (75 cm per detik). Untuk ukuran tubuh segitu, itu udah tergolong sangat cepat.


- Kecoa dapat bertahan walapun di bom dengan bom atom
Ada pembicaraan yang menyatakan kecoa merupakan satu - satunya yang dapat bertahan hidup dalam serangan bom nuklir. Belum terbukti secara ilmiah, namun ada beberapa bukti logisnya. Sel-sel hidup sensitif pada radiasi terutama ketika mereka sedang membelah (itulah efektivitas dari radiasi pada sel kanker). Sel-sel kecoa membelah hanya pada saat siklus molting, sekitar sekali seminggu. Maka mereka bersifat sensitif pada radiasi hanya sekitar 48 jam, atau 1/4 minggu. Manusia memiliki darah dan immine stem-cell yang membelah secara konstan. Dengan radiasi bom nuklir, semua manusia akan mati, namun hanya 1/4 dari kecoa yang akan bertahan hidup. Yang menarik, Mythbusters melakukan tes dan ternyata kecoa dapat hidup pada intensitas radiasi 10x yang dibutuhkan untuk membunuh manusia.

sumber gambar : disini

        Nggak cuma kelebihan aja loh yang dia punya. Ternyata dia juga punya kekurangan. Namanya juga makhluk ciptaan Tuhan, pasti punya kekurangan dan kelebihan kan? Ini nih kelemahan kecoa :

- Akan Mati Jika telentang

Kecoa bisa mati karena tidak dapat membetulkan posisinya setelah jatuh. Tanpa kemampuan untuk mengontrol ototnya, kecoa bisa mati dalam keadaan telentang. Jadi, jika ada kecoa yang terlentang jangan langsung disapu / dibalikkan badannya ya, nanti dia kabur.


        Alhamdulillah banget gue dikasih keberanian lebih sama Allah. Keberanian agar nggak takut sama kenangan masa lalu si kecoa ini. Kok bisa berani gitu sih, Cil? Iya dong gue gituuuu. Kenapa gue biasa – biasa aja sama hewan yang satu ini? Soalnya udah hampir tiap hari gue ketemu sama mereka. Malahan gue lebih sering ketemu sama mereka loh dibanding ketemuan sama gebetan. Dari gue kecil, gue udah kenalan sama dia loh. Ceileee seneng banget bisa kenalan sama kecoa-_- Kecoa ini sering nongol dari dalam sumur rumah gue. Maklum dulu rumah gue belum dipasang jet pump kaya sekarang ini. Gue udah bersahabat banget lah sama kecoa pokoknya. Meskipun diawal – awal kita sering berantem, tapi pada akhirnya kita bisa menjadi sahabat ya, Co. Huhuhu jadi terharu. Kampret, kena gue jadi bangga gini bisa sahabatan sama kecoa-_-


        Awal – awalnya sih gue sempet jijik sama dia. Soalnya dia sering banget ganggu aktivitas gue selama di rumah. Waktu itu gue lagi enak – enaknya bersemedi (baca: pup) di kamar mandi. Lagi khusyuk – khusyuknya nyari inspirasi, eh tiba – tiba dia nemplok di baju gue. Kampret bukan main, gue langsung lompat seketika. Gue langsung reflek ngusir dia dari pundak gue pake tangan. Iya, pake tangan. Bisa kebayangkan gimana rasanya megang kecoa pake tangan sendiri. Hiiiii…. Akhirnya dia jatuh dan terlempar ke lantai. Huahahahaha sukurin lu, makanya jangan suka ganggu orang yang lagi semedi. Yang bikin gue bahagia lagi, dia jatuh dalam posisi terlentang. Nggak ada hal yang lebih bahagia selain menaklukan ketangguhan si kecoa ini. Dia K.O dan nggak bisa apa – apa. Lalu gue kembali melanjutkan semedi gue. Di saat gue udah mengabaikan dia, eh ternyata dia bangkit lagi. Mungkin dia ini adalah jenis kecoa yang super tangguh karena dia bisa ngebalikin badannya sendiri dari posisi terlentang. Gue langsung nyiapin beberapa amunisi untuk berperang dengan dia. Amunisinya adalah sampo / sabun cair, air dan gayung.


Sebelum berperang, ada beberapa tips yang lo harus lakukan sebelum mulai berperang. Pertama, pastikan ada air di bak mandi lo. Kedua, pastikan gayung lo nggak bocor. Karena kalo bocor lo nggak akan bisa nyiram dia. Ketiga, pastiin ada sampo / sabun cair di kamar mandi lo. Nggak mungkin juga kan nyerang dia pake sabun batangan. Setelah semuanya siap, mari kita maju ke medan perang. Langkah pertama, pastikan kecoa itu berada di jarak yang agak jauh dari kita. Soalnya kalo dia liat kita mau nyerang, udah pasti dia bakalan kabur. Langkah kedua, siram dia dengan air yang ada di bak mandi. Kurang lebih 5 – 6 gayung lah sampai dia jadi terlentang. Langkah ketiga, tuang sampo / sabun cair ke kecoa yang badannya udah terbalik itu. Ingat, saat menuang pastikan sampo / sabun cairnya benar – benar mengenai semua badan kecoa itu. Langkah keempat, tunggu sejenak sampai dia benar – benar lemas dan tak berdaya. Jika dia tidak bergerak – gerak lagi berarti dia mati dan kita menang. Eits, jangan senang dulu. Kalo dia masih bisa bangkit, berarti dia adalah kecoa yang punya kekuatan super banget. Nggak usah panik, lo tinggal melakukan ulang semua langkah – langkah tadi.


Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Lain tempat juga lain lagi penanganannya. Waktu itu gue lagi asik asik galauin mantan baca novel di kamar sambil dengerin lagu dan selimutan. Eh tiba – tiba kaya ada yang jalan – jalan gitu di kaki gue. Gue langsung lempar selimut gue dan mengecek benda apa yang berjalan – jalan di kaki  gue. Kampret, lagi – lagi kecoa mengganggu ketentraman hidup gue. Kenapa sih lo suka banget deket – deket sama gue? Caper banget sih lo jadi kecoa. Kenapa nggak gangguin cewek lo aja sih? “Gue jomblo keleusss” jawab kecoa seketika. Gue tahu kita sama – sama jomblo, tapi cinta kita nggak akan mungkin bisa bersatu karena kita beda spesies. Duh, gue malah jadi ngawur gini bahasannya-_-


Tips yang lo lakukan saat ketemu kecoa di kamar itu sebenarnya cuma satu, jangan panik. Lo harus buru – buru siapin amunisi untuk berperang lagi sama dia. Kali ini amunisinya bukan sampo / sabun cair lagi karena lantai kamar lo bakal jadi licin. Nanti kalo lo nya yang jatuh gimana? Bisa – bisa lo yang diketawain sama si kecoa. Amunisinya berupa cairan anti serangga seperti baygon dan hit, penggaris panjang, buku, dan sapu. Langkah pertama, lo usir kecoa itu dari tempat tidur lo pake penggaris. Langkah kedua, pas dia jatuh dari tempat tidur, segera balikin badannya pake buku. Langkah ketiga, segera semprot dia dengan cairan anti serangga tadi. Pastikan dia benar – benar lemah dan tak berdaya. Oh iya, tips ini hanya bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Untuk yang parno banget sama kecoa, semprotkan cairan anti serangga itu secara langsung. Pasti dia bakal tewas seketika di tempat. Tapi, lo mesti semprotinnya tepat sasaran ya. Soalnya kalo ngga tepat sasaran, cairan anti serangga lo akan terbuang percuma dan kamar lo bakal terkontaminasi sama aroma dari cairan serangga tersebut. Setelah dia K.O, sapu dan segera keluarkan kecoa itu dari kamar lo.


Oh iya, kecoa kota (kecoa yang hidup di perkotaan) nyaris tidak punya musuh, kecuali ya kita ini yang mati-matian berusaha untuk membunuh kecoa itu. Faktanya, dia memiliki pelindung yang kuat di punggungnya yang membuat dia tidak mudah mati dipukul. Oiya buat informasi nih, jangan kira kecoa langsung mati ketika dipukul ya! Beberapa menit kemudian kecoa itu akan kembali berjalan dan kabur entah kemana. Hahaha itu trik pura – pura mati ala dia. Btw, kalian jangan pernah pukul kecoa sampai (maaf) isi perut kecoa meletet keluar, soalnya didalam perut kecoa terdapat cacing halus/lembut yang tetap hidup meskipun keluar dari tubuh kecoak. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoak maka (perut) cacing itu akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru.


Cacing itu bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10 - 20cm. Untuk melihat cacing ini, lo bisa taroh isi perut kecoa diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan terlihat pergerakannya. Menurut berbagai macam sumber, cacing ini berbahaya apabila sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori – pori kulit atau luka terbuka pada kulit luar. Gue sempat nemuin artikel kesehatan di Detik.com mengenai catatan heboh tentang kecoa ini. Dalam artikel itu Dr. drh. Upik Kesumawati Hadi, MS, ahli parasitologi dari Departemen Ilmu Penyakit Hewan Institut Pertanian Bogor mengatakan kecoa memiliki sifat grooming (membersihkan diri). Ketika habis melewati tempat-tempat kotor, dia akan menjilat-njilati tubuhnya. Bisa saja telur cacing yang menempel masuk ke dalam tubuhnya masuk kemudian menetas di perutnya. Begitu juga dengan  kecoa yang tergencet tidak hanya mengeluarkan cacing atau telur cacing saja, melainkan juga kuman dan bakteri yang banyak beredar di tempat tinggalnya.


Pokoknya intinya kita harus menjaga kebersihan rumah kita. Sering – seringlah mengelap lantai rumah dengan cairan anti bakteri. Kemudian biasakan diri setiap akan memakan sesuatu menggunakan tangan kita, maka sebaiknya tangan dicuci dengan bersih. Kemudian makanan apapun dirumah sebaiknya ditutup, walau buah sekalipun. Karena kecoa maupun lalat bisa saja menyentuh makanan dan buah-buahan tersebut. Nah, segini dulu ya artikel seputar kecoa. Nggak ada alasan lagi ya untuk takut sama kecoa. Btw, gue mau ngucapin makasih banyak sama si kecoa, karena berkat kegigihan dia untuk deketin gangguin gue, sekarang gue jadi nggak takut lagi sama dia. Kalo diantara kalian ada yang punya pengalaman buruk tentang kecoa, bisa share di coment box ya!


sumber gambar : twitter @amrazing 

You May Also Like

85 komentar

  1. wkwkwkwkwkwk :v cieeee cieee sist makin mesra aja sama si kecoa. cieeeee semoga langgeng ya #loh?

    kecoa emang serangga paling menyebalkan, apalagi kalau lagi terbang, seremnya jadi berkali-kali lipat. Aku sampai sekarang masih nggak bisa akrab sama kecoa loh, sist. pasti kalau ketemu dia, aku teriak-teriak. spontan gitu. bikin heboh seisi rumah kalau aku udah papasan sama dia. sulit untuk nggak teriak histeris kalau liat serangga itu -_-

    kemaren, nyokap baru aja ngelakuin pembunuhan masal terhadap koloni kecoa. itu kecoa pada terbang serempak semua saat disemprot pake semprotan nyamuk. hiiiiii serem ngeliatnya mereka terbang berbarengan :s

    sist, pernah ngelakuin pembunuhan masal koloni kecoa juga nggak di rumah? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah belum pernah ngelakuin pembunuhan masal koloni kecoa. Kasian loh, mereka kan juga berhak hidup juga kaya kita. Pernahnya bunuh nyamuk secara masal pake raket nyamuk hehe..

      Hapus
  2. Biodata kecoanya bikin geli banget T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha karena dia juga pengen gaul kaya kamu, Meg..

      Hapus
  3. Yaampiun itu kecoa dibikin jadi lope lope begitu? *shock berat*

    Duh ngeri emang kalo ngebahas kecoa. Bulu kuduk pada berdiri tanpa komando. Huhuuu. Tips tipsnya boleh juga. Ntar pasti neng cobain kalo ketemu kecoa. Hiii jangan sampe lah -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tetep so sweet kan? Hihihi
      Monggo silahkan dicoba. Nggak ada alasan lagi kan untuk takut sama kecoa?

      Hapus
  4. ya ampun si kecoa punya nama beken gitu.
    di kostan gue juga sering ada kecoa, apalagi kalo abis liburan semester. entah bagaimana datangnya itu para kecoa sering terlihat lalu lalang.
    cara membunuh versi gue *kok kesannya keji*
    pake kapur ajaib, udah dijamin dia yang lagi asik bersembunyi dibelakang lemari esok pagi akan mati. atau pake minyak kayu putih, tetesin aja 3 tetes di badannya. koit dah dia asli.

    eh, ini kunjungan perdana gue salam kenal ya :)
    notedreaminggirl.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Latifah, salam kenal juga ya.
      Mereka itu kan pertumbuhannya cepet, jadi bisa nongol kapanpun dan dimanapun. Wah, idenya boleh juga tuh.Tapi, gue nggak terlalu suka sama bau minyak kayu putih T_T

      Hapus
  5. yaaaampuuun, tega2nya pasang foto kecoa lg bentuk ilopyu gitu -_-
    gue juga pernah pas semedi didatengin kecoa, krn ketakutan gue sm kecoak udah nglebih2i ketakutan gue kl ketemu gebetan, gue cuma bisa teriak2 sambil berharap kecoa itu pergi -_-
    tp krn kecoa itu ga pergi2, dg kekuatan air gue mengusir kecoa itu dan sayangnya kecoa itu gak dateng sendirian. drpd gue mati kaku lbh baik gue sudahi semedi gue haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak tega kok, cuma pengen so sweet-in gebetan aja, Mbak hehehe
      Lain kali kalo ketemu kecoa, praktekin tips - tips diatas ya. Jangan mau kalah lagi sama kecoanya hehe...

      Hapus
  6. Jadi selama ini dia gak punya kepala? iiiih makhluk macam apa itu-_- baca postingan ini gak berani liat gambar-gambarnya, tapi keliatan, apalagi yang kecoanya putih2 itu....bikin mual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga baru kalo kepalanya ternyata nggak berfungsi. Show image-nya dimatiin dulu biar nggak enek ya hehe. Yang putih - putih itu Nimfa namanya..

      Hapus
  7. kecoa adalah makhluk paling rese di dunia ini. Itu gambar-gambar nya bikin geli.___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih rese lagi itu disaat udah move on, mantan baru ngajak balikan *eh. Kalo geli ya diplototin aaja, Yul hehehe

      Hapus
  8. Kecoak.. Kecoak.. Binatang yang gue gak suka, karena dia mirip kayak monster. Dan bener kata lo tadi, gue merasa menang dan puas kalo dia udah terlentang tak berdaya :D hahahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya dia kecil, coba kalo segede gajah? Pasti tambah serem:| Hahaha itulah rasanya menang dari perang sama kecoa..

      Hapus
  9. Gyaaaaaa. Sebelum semua gambar kecoanya muncul lebih baik aku stop aja loadingnya HUAHAHAHA \m/
    Baca tulisanmu soal Kecoa, sampai sepanjang ini bikin aku takjub, Im. Kamu itu kaya semacam profesor yang dari jaman baheula udah meneliti kecoa, luar dan dalam. Lengkap banget nyampe segitunya luar biasa /standing applause./ Besok-besok tinggal bikin review soal aku ya, temenmu yang super kiyut ini. /kabooooor./

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending dibuka dulu biar nggak penasaran, Ma.
      Makasih ya buat apresiasinya. Ntah kenapa aku dari kecil suka penasaran sama dia, makanya jelasinnya sampai sepanjang ini hihihi. Wokeee, nanti tak review kamu juga deh...

      Hapus
  10. Hahaha kocak banget asli. Kecoa bisa ngefly hahaha. Ih ih, itu apaan tuh kecoa warna putih? Zigotnya kecoa? Serem banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu gaya andalannya dia, Bro. Yang warna putih itu namanya Nimfa. Dia itu kecoa muda yang sebelum berevolusi menjadi kecoa dewasa.

      Hapus
  11. lo jadi pengamat kecoa, Mas? lengkap banget. hahaha.
    gua gak takut sih sama kecoa, malah suka gak tegaan kalau disuruh bunuh sama mak gua. paling gua tangkep pakai kain, terus dilepaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha habis dari kecil gue penasaran banget sama kecoa, Man.
      Tumben loh ada cowok yang nggak takut sama kecoa. Rata - rata temen gue yang cowok pada geli masa. Jangan dibunuhlah, kasian loh. Mereka kan juga pengen bisa ngerasain hidup kaya kita...

      Hapus
  12. Hihh punya aja foto kecoa beranak sama kecoa terbang wkwkwk, kecoa terbang itu bikin suasana jadi siaga 1, senjata macam baygon semprot, sapu sama barang2 lemparable harus siap ditangan

    Btw, gue kalo liat kecoa telentang yg masih hidup, drpd ditunggu 20menit mending eksekusi aja langsung, trus kasi ke ikan arwana. Tapi mitos kecoa kalo dipegang antenenya gak berkutik itu salah, gue pernah ngambil kecoa dari antenenya, dia malah backflip ketangan.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, bener banget. Senjata mesti sedia tiap saat, soalnya mereka datengnya nggak bisa diperkirakan..

      Emang ikan arwana suka sama kecoa ya? Untungnya gue gak pernah megang antenanya, paling megangnya kalo dia udah k.o ~~\o/

      Hapus
  13. Gue pengin muntah baca ini. Hoeeek. :(

    BalasHapus
  14. mules baca ini :( ga nahan sama kecoanya :'( tetep aja aku takut dna jijik mbak .. gerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jangan jijik-an dong kak:p

      Hapus
  15. astaghfirr -,,-

    lo sempet''nya nulis kayak beginian. trus lo bilang, lo sering banget dihinggapin kecoa di kaki lo, pas lagi nulis blog. kayaknya emang lo udah ada rasa yak. sukses dah yee. hahah
    nama bekennya, bikin mata gue perih pas baca. jangan diulangi ya, nak.

    horor gue liat, kecoa putihnya. hidiiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gue jadi berasa titisan dewi kecoa habis liat komen lo, Zi :))

      Hapus
  16. kamar kamu berarti kurang bersih mas, atau deket kamar mandi yang juga kurang bersih. hayolo ketahuan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamarku bersih kok, Nas. Kamar mandiku juga bersih. Mungkin karena dapurku dulu sempet dijadiin tempat galian sumur kali ya, makanya kecoanya pada naik (?)

      Hapus
  17. ada pula nama bekennya. hahaha
    anw, aku gak baca postingan ini sampe bawah *gegara banyak gambar kecoanya - ngeri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, dia kan juga pengen beken kaya kita kak..
      itu cuma gambar loh kak, coba bayangin deh kalo tiba - tiba nongol di deket kamu ~~\o/

      Hapus
  18. sumpah saya jijik banget mbaknya sama kecoa, katanya sih didalem perut kecoa aja cacing* yang tidak terlihat yang bisa masuk kedalah kulit, hih , bahaya itu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bahaya. Makanya mending diterbalikin daripada diinjek :)

      Hapus
  19. Caper banget sih lo jadi kecoa. Kenapa nggak gangguin cewek lo aja sih? “Gue jomblo keleusss” jawab kecoa seketika. Gue tahu kita sama – sama jomblo, tapi cinta kita nggak akan mungkin bisa bersatu karena kita beda spesies. Duh, gue malah jadi ngawur gini bahasannya-_- (gw bingung sejak kapan manusia bsa ngomong sma kecoa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk nah itu ente bisa ngomong sama kecoa gan

      Hapus
  20. Semoga Maut memisahkan kalian berdua.
    So sweet.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ya Allah masa so sweet ama kecoa :(

      Hapus
  21. Kampret cara yang dikamar mandi sama kaya gweeee... Karena emang gak ada senjata selain sampo HAHAHA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbukti ampuh kan pake ramuan samponya? Wkwkwk

      Hapus
  22. Anjay di kamar mandi sama kayak gue
    Liat kecoa di di kamar mandi lagi semedi (berak ) itu gue siapin 1 batang sabun ama air gosok sampai berbusa
    Siram hahahaha
    #ngakaklubro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala benda yang ada di kamar mandi itu semuanya bisa dijadikan senjata kok gan. Jadi, keep calm aja wkwkw

      Hapus
  23. Wkkwkwkwkw... Ternyata udah buming ya mati'in tuh kampret pake shampo.. Kirain cuman gue aja yg tau..
    Wkkwkw..

    Tapi emang bener lho tuh kampret bisa ko'it ama shampo..

    Awalnya dulu gue nggak sengaja kasih shampo ama tuh kampret.. Sekedar iseng² aja gituu..

    Mungkin biar makin mengkilap kaleee.... Qiqiiq..

    Eh.. Ternyata nggak nyampe semenit udah ko'it... Sempet heran juga sih.. Kenapa ya tuh kampret bisa ko'it ama shampo? Mungkin tuh shampo nutupin jalan napasnya kale yee.. Atau bisa juga shampo ke isep and masuk kedalam paru²nya terus kesedak atau gimana ya...

    Ahhh.. Yg penting tuh kampret bisa ko'it dgn tenang & mudah²an bisa dijadikan contoh koloni²nya biar nggak gangguin Kita semua..

    Sempat juga sih kepikiran bikin obat semprot anti kampret dari bahan² shampo atau sabun, biar bisa minimalisir efek racun yang ada pada obat anti kampret yg slama ini udah edar di pasaran..
    Tapi gimana ya caranya..??

    Ada yg bisa ngebantu nggak..??

    Sory ya, klo kecoa gue ganti ama kampret.. Soalnya jijik banget ama tuh hewan..

    Eemmmmm... Kira² tuh hewan ada manpaatnya nggak yaa...??
    Soalnya Allah SWT nyiptain tuh hewan pasti ada maksudnya..

    Salam kenal yaaa....

    Piss jari dua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampo kan ada kandungan bahan kimianya gan, makanya itu kecoa bisa langsung tewas seketika.

      Hapus
  24. Rajinnya ente buat nih postingan :3 ..Btw tuh kecoa kalau terbang, gimana lawannya?.. Ane pernah pas ada kecoa.. ane langsung buru-buru ambil susu sachet.. trus disusuin dah.. gak berkutik sih... tapi masih tetep idup tuh si kecoa...hadeuh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saran ane tau semprotan yang buat mandiin burung kan? Isi pake Sampo atau sabun life boy cair ..

      Langsung dor aja wkwkw
      :\/

      Hapus
    2. Wakakakakakak mending diminum gan susunya mah daripada dikasih ke kecoa.

      Hapus
  25. geli banget liat foto kecoa yang beranak gitu, apalagi pas saat dia terbang trus tiba-tiba menghampiri kita, rasanya pengen banget lari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selagi bisa dilawan, jangan lari dulu gan.

      Hapus
  26. Gimana cara ngadapinnya. Kalo ada kecoak saya langsung nda berdaya. Kalau jarak agak jauh cuma bisa lari ngehindar, tapi kalo udah deket badan gemetar nda jelas. Tiba" jadi nda bisa gerak. Padahal sikecoaknya terus aja ngedeketin. Fobia sya sma kecoak udh lebay bgt. Bahkan biar kecoaknya nda ada, tapi pas ngebayanginnya atau ada yg nempel dan tergesek dikulit sya langsung takut itu kecoak. Parno abis. . Gimana cara ngilangin fobia aneh macam itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan membiasakan diri untuk berani melawan, insya Allah fobianya akan sembuh kok, Mba :))

      Hapus
  27. Yaampunnn sumpahhhh saya merindinggg wkwk

    BalasHapus
  28. bermanfaat dan koplak bingitzz

    BalasHapus
  29. Benci banget sama kecoa please ciptain alat/apapun yang bisa musnahin binatang itu di muka bumi gua jijik bangeeettt parah hiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahhaha ati-ati nanti suatu hari kamu bisa jatuh cinta loh sama itu kecoa ~~~\o/

      Hapus
  30. Bingung kl nelentangin..Baru nyentuh bagian tubuhnya,,eeeeeh malah merembet ke alat yg aq gunain buat mbalik tubuhnya.gmn donk!!!
    Baru aja mau dideketin,,eeeh si dia malah lebih cepet ndeketin aq nya..Capek dech

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu ready bawa penggaris aja buat mengantisipasi :D

      Hapus
  31. PARAH TAKUT BANGET GUEEE. ASTAGA DENGER SUARA DIA GERAK AJA BIKIN GUA MERINDING GEMETER SMUA BADAN GUE. EWHH GUA SAMA AYAH GUA SAMA" TAKUT TUH KECOA TAPI KOK BISA YA MAMA GUA BIASA AJA SAMA TUH KECOA?:( HELP PLISS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, suaranya emang bisa kedengeran ya? Hahahaha

      Hapus
    2. kedengeran banget bro langkah kakinya yang gesit
      ini ane udah bunuh 8 kecoa masuk kolong kasur..ditambah satu ada lipan besar

      Hapus
  32. Aaaaa...😭 aku pernah makan kecoa pas tk ka..kecoanya masuk ke menu makan siang aku..lah krna takut ama gurunya aku makan aja tuh kecoa..πŸ˜‚ mual😩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi apa pernah makan kecoa? Wkwkwk ih, nggak geli apa ya?

      Hapus
  33. Hmm kayak di kosan aku nih sist. Lelah ngabisin berbotol-botol H*T tapi sarang-sarangnya si coro ini ga dibersihin sama ibu kost :( kebetulan di kost aku kalo di luar kamar kan pake sendal, jadi kalo ketemu the coro's tinggal injek ajaa deh hehe. Makasih ya sist tipsnya

    BalasHapus
  34. ada yang masih baca ini di bulan mei tahun 2017 ? lol

    BalasHapus
  35. Tips lagi ni bagi yang ingin menghemat pengeluaran rumah tangganya : Daripada pake Shampooo "Kan mahal?" dan kecoak juga matinya lama, lebih baik sedia sabun deterjen cuci baju di kamar mandi karena ga sampe 5 detik pasti dah mati. Cukup seperempat sendok deterjen murah, campur dgn segayung air lalu guyur ke sarang kecoak atau kecoaknya. Deterjen cuci baju ini juga efektif untuk membunuh kelabang sampai ke akarnya. Ane tahu karena rumah ane renovasinya belum selesai jadi masih bisa masuk kecoak dan kelabang, dan tiap hari harus tempur ma 2 binatang menjijikkan itu. Bahahaha

    BalasHapus
  36. guoblok banget tulisanya jadi kenyataan.. pas baca2 ini ehh bener aja si kecoa sialan itu pengen ikut baca tiba2 ada di belakang kepala.. langsung ngacir gw keluar kamar. ga akan tidur nih sampai pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakak itu tandanya dia mau berteman baik sama lo. Selamat yaaak!

      Hapus
  37. Mahluk paling seksi ya kecoak hahaha... Sangking seksinya, sampe pengen menumpas abis sampe ke akar2nya.
    Sebutan gue utk doi = tank baja.
    Doi larinya justru menghampiri org yg takut, kaya tank baja :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk kalo kayak tank baja berarti susah dibasmi dong?

      Hapus
  38. Hhaa kecoa oh kecoa
    Binatang paling menyebalkan.
    Dia suka ngejar orang yang benci dia.
    Sama kek aku, tiap hari ada saja kecoa datang nyamperin ke kasur klo malem. Sangking bencinya, baunya dan suara nya aku tau.
    Aku sih. Selalu sedia sapu lidi disamping kasur, buat eksekusi si kecoa kalo dateng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahahahaaha emang baunya gimana? Terus udah pernah denger suaranya?

      Hapus
  39. Di kamar gue lagi ada kecoa nih. Tadi gue abis tempur pake sapu dan senter. Walaupun posisinya udah telentang di kolong kasur tetep aja gue belum bisa tidur dengan tenang kalo belum liat dia mati :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semprot pake baygon cepeeeet. Ntar kalo pas tidur tiba-tiba dia merayap di kaki lo gimana? Hiiiiii....

      Hapus
  40. lagi nyiapain peralatan perang, pas udh siap ehh tiba2 kecoanya menghilang. gmna dong kalo kyk gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kayak gitu berarti kecoanya tau kalo lo mau nyerang dia. Langkah yang harus diambil adalah menunggu kecoa itu muncul.. Pas muncul, langsung seraaaaaangg !!!

      Hapus
  41. Kecoa bs mati krena telentang kayak prlu ditinjau ulang gan, karna gw prnah biarin kcoa telentang, bsok pginya dia msih brgerak dan hdup. Biasanya gw matiin pake sabun cair cuci piring... Mmang dasar kcoa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, kalo dia kayak gitu berarti dia punya kekuatan super. Makanya dia nggak bisa gampang mati gitu aja..

      Hapus
  42. Kan kalo di rumah gue sering datengnya kecoa tuh dari dapur ya wkwkw tapi pas ada kecoa di dapur gue selalu siap siaga megang baygon, pas ada tu kecoa lagi diem gue semprotin ko malah lari cepet ya mas udah gitu malah terbang terbangan, bukannya ko'it haduuuu wkwkwk

    BalasHapus

Tak komentar maka tak sayang. Tak sayang maka tak jadian~